banner-detik

fragrance

Review Marc Jacobs Perfect Perfume

seo-img-article

Kalau Indonesia punya HMNS Perfection, America punya Perfect, parfum baru keluaran Marc Jacobs!

Karena belakangan ini dunia parfum lagi sangat ramai, saya sudah membuat janji untuk nggak asal beli parfum. Pokoknya nggak mau asal beli parfum yang baru rilis, karena parfum itu sifatnya personal dan ada emosinya. Makanya walaupun banyak parfum baru yang bertebaran, saya mencoba menahan untuk nggak membelinya. Namun ada satu parfum yang nggak bisa saya cuekin, yaitu parfum terbaru dari Marc Jacobs Perfect. Disclaimer, saya nggak beli parfum ini, memang dikirimkan oleh brand-nya untuk di review. Tapi jauh sebelum dikirimkan, pokoknya sejak parfum ini dirilis, saya sudah naksir banget. Parfum ini memiliki design botol yang super gemas, girly tapi tetap terlihat dewasa.

Ternyata setelah saya kulik lebih jauh mengenai parfum ini, bukan hanya design botolnya saja yang cantik, tapi arti pemilihan nama dan juga wangi Marc Jacobs Perfect ini sangatlah indah. Penasaran? Yuk, kita bedah parfum ini.

Packaging

Main vocal pada Marc Jacobs Perfect Perfume ada pada tutup botolnya. Kalau kalian lihat secara seksama, pada tutup botol ini terdapat banyak ornamen, seperti domino, initials MJ, balon, kucing, sepatu hak tinggi, sepatu flat, pisang, dan cherry. Sedangkan untuk badan parfum ini memiliki design yang simple dan terbuat dari bahan kaca. Kontras antara tutup dan badan botolnya inilah yang, membuat parfum ini terkesan dewasa, tapi playful. Mau di taruh di atas meja rias atau koleksi parfum lainnya pun tetap terlihat cantik.

 

Arti nama Perfect

Dilansir dari website Bazaar, ternyata Perfect itu bukan artinya wangi yang sempurna. Tapi diambil dari salah satu tato yang dimiliki oleh Marc Jacobs, pada pergelangan tangannya. Marc Jacobs sudah memiliki tato bertuliskan “perfect” selama 15 tahun, dan tato tulisan “perfect” ini menjadi pengingat, bahwa sesuatu menjadi sempurna bukan karena kita melakukannya dengan tepat. Perfect menurut Marc Jacobs adalah bukan menjadi atau mendapatkan suatu hal yang ideal, melainkan menerima diri apa adanya, dalam kondisi apapun. Jadi bisa dikatakan kalau parfum Perfect ini adalah gambaran sebuah wangi tentang self love. Setelah mengetahui arti nama parfum ini, tentunya saya makin cinta dengan Perfect.

Wangi

Buat saya sendiri, ketika pertamakali cium wangi parfum ini, wanginya lebih ke floral dengan sentuhan fresh, dan ada wangi creamy-nya. Komposisi wangi dari Perfect sendiri merupakan campuran dari, top notes: Juicy Rhubarb dan Bright Daffodil,  heart notes: Almond milk dan ditutup dengan wangi Cashmeran.

Setelah menggunakan parfum ini beberapakali, wangi floral yang tadinya cukup dominan malah berkurang. Saya malah merasa kalau wangi almond di dalam parfum ini jadi lebih strong. Wangi almond yang dibawakan juga enak banget, wangi kacang almond yang sedikit manis dan creamy. Pokoknya nagih banget deh kalau pakai parfum ini. Ini adala tipikal wangi parfum yang bisa masuk ke semua selera. Karena wanginya nggak terlalu manis, fresh atau terlalu floral. Bisa dibilang wangi yang netral dan cocok dipakai untuk acara apapun.

Final Thoughts

Sesuai dengan namanya, buat saya parfum ini benar-benar Perfect! Mulai dari kemasan, filosifi nama, hingga ke wanginya. Nggak ada yang kurang atau lebih dari parfum ini. Soal awetnya juga awet banget! Dipakai lebih dari 8 jam pun, saya tetap bisa mencium samar-sama parfum ini di kulit saya. Kalau kamu suka dengan parfum yang wanginya aman tapi tetap akan mendapatkan compliment setiap kali menggunakan, Marc Jacobs Perfcet ini pas banget untuk kalian. Ini jelas sudah akan menjadi satu parfum yang paling sering saya pakai selama tahun 2021 ini sih.

Marc Jacobs Perfect Perfume ini sudah bisa kalian beli di Beauty Studio by Female Daily! Lagi ada diskon juga lho, harganya jadi Rp1.550.000!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment