banner-detik

beauty school

Cerita di Balik 20 Warna dari Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Powder

seo-img-article

Nggak puas dengan 12 warna dari Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Matte Powder Foundation, di akhir bulan September ini, Make Over menambahkan 8 warna tambahan! Sehingga membuat foundation dan bedak ini lebih inclusive!

Senang banget deh, waktu kemarin meeting dengan tim Make Over dan ngobrolin soal rilis 8 warna baru untuk kedua produk best seller mereka, yaitu Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Matte Powder Foundation. Senang akhirnya warna foundation Make Over semakin luas, jadi semakin bisa mencangkup semua perempuan Indonesia.

Yang bikin saya makin salut dengan Make Over, bukan hanya sekadar membawakan warna foundation dan bedak yang lebih luas. Tapi usaha Make Over dalam research warna-warna foundation ini. Tahu nggak, untuk menambah 8 warna, Make Over bekerjasama dengan MUA Professional dan KOL dari seluruh Indonesia, untuk membawakan warna yang tepat dan dibutuhkan di lapangan. Nggak tanggung-tanggung lho, Make Over menggunakan sampai 1000+ sampel perempuan dari seluruh Indonesia, dan dari berbagai etnis yang berbeda untuk membuat 8 warna tambahan ini. Jadi 8 warna yang dihasilkan ini benar-benar kolaborasi antara research and development tim Make Over dan MUA professional di seluruh Indonesia. Tujuannya, Make Over ingin menghadirkan warna-warna foundation yang memang dibutuhkan dan sesuai dengan kulit perempuan Indonesia yang beragam.

Penambahan 8 warna ini nggak hanya pada Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation saja, tapi juga ada Matte Powder Foundation. Semua warna yang kamu lihat di Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Matte Powder Foundation, sama, sehingga kamu nggak perlu menggunakan dua warna yang berbeda untuk mendapatkan hasil complexion yang pas untuk kulit kalian.

Ini adalah swatch lengkap dari ke-20 warna Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation. Demi memudahkan kamu memilih warnanya, sebenarnya Make Over sudah membagi ke-20 warna ini menjadi 6 kategori family colour. Di mana W12 dan N10 masuk ke dalam kategori Fair; W22 sampai C21 adalah light; W33 – C31 adalah Light to Medium; W42 – C41 adalah Medium; W50- C51 adalah Medium to Dark, terakhir W60 – C62 adalah Dark.

Lalu huruf di depannya, seperti W, N dan C adalah indikator undertone warna foundation tersebut. Kalau W adalah warm tone ( kulit kamu memiliki unsur warna kuning), N artinya Netral (berada di tengah-tengah antara kuning dan pink), sedangkan C menandakan cool tone (di mana warna kulit lebih ke pink).

Untuk memudahkan gambaran kalian mengenai perwakilan warna foundation dan powder, saya meminta 5 FD Babes sebagai model dan representasi dari masing-masing warna:

Debbie – Fair

Poppy – Light

Ochell – Light to Medium

Dori – Medium

Carol – Medium to Dark

Ini adalah representasi FD Babes untuk 5 family colour dari Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Matte Powder Foundation. Bisa dilihat, pemilihan warna ini pas banget dengan semua warna kulit FD Babes dan nggak terlihat belang sama sekali, antara wajah dan leher. Kenapa hanya perwakilan 5 warna saja, karena kebetulan Carol adalah FD Babes dengan skin tone paling gelap, dan ternyata hanya sampai medium to dark saja.

Dari semua FD Babes, sebenarnya yang paling sulit menemukan warna foundation yang pas adalah Carol. Mengingat Carol memiliki keturunan darah India, di mana warna kulitnya lebih gelap dan tricky untuk memilih foundation dari brand lokal. Namun ternyata Carol bisa menggunakan warna N50, dan pas banget.

Kalau kalian punya kulit yang lebih gelap dari Carol, kamu bisa memilih warna W60 atau C62, untuk contoh pemakaian, biasa dilihat di model bawah ini ya:

Caldisylla – C62

Tadi di atas saya mengatakan kalau Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Matte Powder Foundation adalah produk best seller dari Make Over. Tentunya bukan tanpa alsan, sampai kedua produk ini best seller. Kita ngomongin foundation dulu ya?

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation

Foundation ini memiliki hasil akhir yang matte, dan cocok banget digunakan oleh kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Walaupun hasil akhirnya matte, foundation ini nggak dead matte, sehingga tetap memberikan natural glow ke wajah. Sebagai bahan oil controlnya, Make Over menggunakan Oil Absorber, makanya foundation ini awet dipakai hingga 12 jam penggunaan. Lalu Make Over juga menambahkan skincare benefit di dalamnya, yaitu SPF 30/PA+++ yang memberikan perlindungan dari sinar UV-A & UV-B. Kalau soal coverage, bisa kalian lihat sendiri ya, foundation ini memiliki coverage yang medium, tapi bisa ditambahkan layer kedua dan tiga, untuk coverage yang lebih.

Make Over Matte Powder Foundation

Ini adalah bedak andalan saya sehari-hari, apalagi ketika kulit kondisinya lagi bagus. Ini bukan sekadar bedak padat saja, tapi sudah ada campuran foundation di dalamnya, jadi memberikan coverage yang lebih tinggi. Memiliki karakter yang sama dengan foundationnya, bedak ini ringan dan memberikan hasil matte finish yang super cantik di kulit. Diformulasikan dengan Microfine Color-Rich Pigment Technology dan Fade-Resistant Formula, bedak ini juga awet banget dipakai seharian. Nggak ketinggalan dilengkapi dengan SPF 15 PA++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB. Terakhir yang paling penting dan bikin saya benar-benar cinta dengan Make Over Matte Powder Foundation, adalah efek bluring yang diberikan, berkat formulasi soft focus agent! Setiap pakai bedak ini, kulit otomatis terlihat mulus dan poreless banget!

Kedua produk ini sudah saya test berkali-kali dalam jangka waktu satu minggu kemarin. Hasilnya? Klaim awet digunakan sampai 12 jam itu ada benarnya lho! Waktu saya test kemarin, aktifitas saya lagi cukup tinggi, di luar ruangan dan menggunakan masker. Memang ada sedikit foundation dan bedak yang menempel ke masker, tapi complexion nggak jadi berantakan atau pudar. Jadi memang ini duo complexion andalan kamu di masa-masa pandemi sekarang ini.

Kalau kamu masih bingung memilih warna bedak atau foundation yang sesuai dengan warna kulit kalian, coba deh mampir ke www.makeoverforall.com, untuk try-on virtual warna foundation ini secara online. Atau kamu bisa juga langsung konsultasi bareng representative dari Make Over. Kamu bisa mengaksesnnya melalui akun Instagram Make Over, dan pilih tab Personal Consultation.

So tunggu apalagi? Buruan deh beli produk ini di Make Over Offline Official Store & Online Official Store di Shopee, Lazada, dan Tokopedia!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment