banner-detik

technology

4 Alasan Kenapa iPhone 13 Series Layak Dimiliki

seo-img-article

24 September 2021 kemarin, Apple akhirnya resmi merilis smartphone keluaran terbarunya, yaitu the iPhone 13 series. Seperti biasa, setiap ada keluaran smartphone terbaru dari Apple, pasti semua orang heboh dan berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Saya sendiri termasuk orang yang cukup menanti kehadiran smartphone terbaru ini. Konon katanya, iPhone 13 series ini adalah killer phone, dari segi kualitas gambar, video dan foto yang dihasilkan.

Dari segi design, sebenarnya nggak banyak yang berubah dari iPhone series terbaru ini dengan sebelumnya. Perbedaan yang paling terlihat adalah dari size lensa kamera dan peletakan lensa kamera-nya. Namun kalau bicara soal spesifikasi, mulai dari prosesor chip Apple A15 Bionic , konektivitas 5G, serta WiFi 6E, kualitas video dan foto yang ditawarkan, iPhone 13 series ini memang layak untuk dimiliki. Ini lah beberapa alasan kenapa iPhone 13 series layak dimiliki, untuk kamu para content creator:

Performance

Karena iPhone 13 series ini menggunakna prosesor baru, yaitu chip Apple A15 Bionic, artinya kerja smartphone ini jauh lebih cepat, smooth dan nggak memakan terlalu banyak baterai saat digunakan. Jadi kalau kamu menggunakan iPhone ini untuk produksi video dengan kualitas tinggi pun masih bisa. Hasil foto dan video yang dihasilkan juga jauh lebih tajam.

Mode foto dan video yang beragam

Ada beberapa mode baru di dalam iPhone ini, yang bikin pengalaman video dan photo shoot jadi jauh lebih menyenangkan. Pertama ada Micro Mode, di mana kita bisa mengambil foto atau video dalam jarak dekat, dengan hasil foto/video yang sangat detail. Bisa dikatakan hasil foto/video dari Micro Mode ini, setara dengan lensa kamera photography yang highend.

Cinematic video

Ini adalah kunci utama kenapa saya ingin sekali memiliki iPhon 13. Cinematic video yang membuat hasil video sangat professional dengan bokeh/ background yang bisa blur natural. Kemudian, kamera ini juga bisa menditeksi wajah seseorang untuk auto fokusnya. Lihat deh video di atas.

Warna terbaru

Setiap tahunnya Apple akan mengeluarkan warna-warna terbaru. Tahun ini mereka memperkenalkan 2 warna baru, yaitu pink dan sierra blue. Dari segi warna, menurut saya keduanya ini sangat kekinian dan warna-warna terbaik yang pernah dikeluarkan oleh Apple. Walaupun warnanya pastel, tapi handphone ini tetap terlihat elegant.

Itu beberapa alasan utama kenapa menurut saya iPhone 13 Series ini wajib dimiliki. Upgrade kamera yang diberikan juga nggak nanggung-nanggung, jadi rasanya worth it banget mengeluarkan budget Rp15.000.000++ untuk keluaran terbaru ini. Kalau  kalian sendiri gimana?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment