banner-detik

celebrity

Cetak Rekor Baru, Berikut Fakta Perilisan Album Ke-3 NCT 127!

seo-img-article

Siapa yang baru mulai menyelami K-Pop selama pandemi? Simak deh tentang album baru NCT 127!

 

NCT 127 (ensiti il-i-chi) yang beranggotakan Mark, Jaehyun, Jungwoo, Taeil, Johnny, Haechan, Taeyong, Yuta & Doyoung akhirnya comeback pada 17 September dengan album ketiganya yang berjudul Sticker. Sub Unit NCT besutan SM Entertainment ini sudah memberikan banyak spoiler sejak satu bulan menjelang perilisan. Mulai dari cuplikan foto berbagai versi, hingga track video berdurasi satu menit, sudah banyak menyita perhatian NCTzen.

Cetak rekor baru dalam penjualan album

Siapa sangka 9 dari 23 bujang grup NCT ini ternyata mampu memecahkan rekor sebanyak 2 juta pre-order album. Setelah sebelumnya sukses diraih oleh teman-temannya, NCT Dream yang berhasil menjadi Double Million Seller saat pre order untuk album Hot Sauce.

Angka ini juga semakin meningkat dari penjualan album pertama, Regular Irregular (2018) yang sempat masuk ke Chart Billboard 200, dan juga album kedua bertajuk Neo Zone (2020) yang sukses menjual 1,4 juta album. Kini bahkan dalam satu hari, NCT 127 sudah mampu meraih 1 juta pembeli.

Dua member terlibat dalam produksi lagu ‘Sticker’

Dari 50 lebih penulis lagu yang terlibat dalam penggarapan setiap lagu di album ketiga NCT 127 ini, terdapat dua member yang turut berkontribusi dalam penulisan lagu utama dalam album ini, yang menjadi lagu utama. Kedua member tersebut adalah Mark dan juga Taeyong.

Bukan kali pertama bagi Mark dalam pengerjaan sebuah lagu. Dalam beberapa lagu NCT Dream juga ia turut mengerjakan juga. Di lagu ‘Sticker’ ini Mark dan Taeyeong turut mengisi bagian rap.

Hadir dengan 11 lagu berbeda genre

Sudah menjadi hal yang umum jika sebuah Kpop idol memiliki genre yang berbeda dalam satu album. Biasanya dalam satu album akan memiliki setidaknya 50% lagu dengan beat cepat yang layak untuk menari, kemudian sisanya adalah lagu dengan genre tenang atau fun dan juga setidaknya ada satu atau dua lagu yang mengusung genre ballad.

Untuk di album ini sudah ada beberapa lagu yang dibocorin di Youtube sebelumnya, dalam bentuk track video berdurasi satu menitan. Berkat spoiler yang dibagikan, single utamanya menjadi kalah pamor karena banyak NCTzen yang mengaku lebih menyukai lagu berjudul ‘Lemonade’ yang catchy.

Comeback dengan konsep mahasiswa

Kreatifitas staf SM memang nggak perlu diragukan lagi dan patut diacungi jempol. Setelah sebelumnya sukses membuat tampilan comeback talent lainnya dengan konsep yang unik. NCT Dream dengan kafenya, Red Velvet dengan thrifting shop-nya, kini NCT 127 comeback dengan konsep mahasiswa. Hal ini terpampang jelas dari pergantian semua elemen milik akun media sosial NCT 127, dan beberapa atribut yang digunakan member NCT 127. Mereka juga sempat membuat sitkom multi bahasa dengan nuansa mahasiswa, yang diunggah di Youtube resmi NCT 127.

Bikin akun instagram demi promosi

Apapun pasti akan dilakukan demi keprofesionalan seorang idola. Hal ini tentu nggak pernah luput dari sifat seorang idola yang ingin menjadi yang terbaik bagi penggemarnya. Jelang perilisan album, kedua member NCT 127 Haechan dan Jungwoo kerap terlihat membuat instagram demi comeback-nya. Mereka menggunakannya sebagai cosplay mahasiswa NCIT.

Namun sayangnya setelah dipakai sekali, Haechan merasa tidak nyaman menggunakan instagram. Dalam sebuah dialog fansign dengan penggemarnya, Haechan mengatakan kalau ia tidak akan melanjutkan instagramnya lagi karena baginya foto-fotonya hanya terlihat cocok jika dibagi melalui bubble saja ketimbang di instagram. Dalam hal ini Haechan memang perfeksionis dan mudah overthinking.

Itulah beberapa fakta menarik seputar album terbaru NCT 127 berjudul Sticker. Apakah kamu tertarik untuk mendengar lagunya?

 

Image : Official Twitter NCT 127

Slow Down

Please wait a moment to post another comment