banner-detik

made in indonesia

Review Rose All Day The Realest Lightweight Concealer

seo-img-article

Let’s give a round of applause untuk lokal brand dengan inovasi & shade range produk complexion nya yang semakin inklusif!

Bicara soal brand Rose All Day Cosmetics, pastinya dikenal dengan visualnya yang sangat cantik dan seringkali bikin lapar mata. Rose All Day sendiri hadir pertama kali dengan lipstik Lip and Cheek Duo yang cukup populer kala itu. Kini, Rose All Day sudah memiliki beberapa rangkaian produk skincare dan makeup. 

Karena concealer menjadi salah satu produk makeup yang wajib ada di makeup bag, saya cukup penasaran untuk mencoba concealer terbaru dari Rose All Day. Selain itu, banyak review positif yang berseliweran di media sosial. Kamu juga sudah add to cart tapi masih galau? Yuk, simak review berikut!

Packaging

Ibarat dari mata turun ke hati, packaging The Realest Lightweight Concealer bisa bikin jatuh hati para penggemar packaging cantik. Dengan isi produk 4.7gr, concealer ini dikemas dengan tube yang memiliki finish doff dan aksen warna merah muda di bagian tutupnya. Pada bagian tube juga bisa ditemukan skincare ingredients yang terkandung di dalam concealer ini. 

Untuk aplikator, Rose All Day memiliki doe-foot applicator yang berbentuk segitiga dengan ujung yang runcing. Aplikatornya cukup ramping jika dibandingkan dengan aplikator concealer pada umumnya. Dengan desain aplikatornya, concealer ini cukup mudah digunakan untuk menjangkau area muka yang lebih kecil seperti di bawah hidung, memudahkan spot conceal di area-area tertentu dan cukup memudahkan untuk membuat contour pada bagian hidung sekalipun.

Formula & Longevity

Rose All Day The Realest Lightweight Concealer memiliki formula yang cukup creamy namun ringan sehingga dapat dengan mudah di blend menggunakan jari sekalipun. Ketika dipakai, concealer ini memiliki finish satin dengan coverage medium. Jika dilapisi dengan translucent powder, maka concealer Rose All Day akan meninggalkan sedikit glow pada kulit.

Menurut saya, satu layer sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari karena bisa menutup kemerahan pada jerawat. Namun, untuk bekas jerawat yang cukup gelap butuh beberapa layer untuk menutupnya. Kalau di kulit saya dengan hiperpigmentasi yang cukup banyak, butuh sekitar 2-3 layer sampai benar-benar tertutup. Namun dengan layer yang di build sekalipun, concealer ini tidak cakey dan masih terlihat cukup natural.

Karena sudah mencoba The Realest Lightweight Foundation sebelumnya, menurut saya concealer Rose All Day memiliki tekstur yang lebih creamy dan ringan dibandingkan dengan foundation-nya.

Shade

The Realest Lightweight Concealer hadir dalam 7 pilihan warna dengan undertone yang berbeda. Karena memiliki skin tone medium dengan yellow undertone, saya menggunakan warna Beige untuk under eyes dan beberapa blemishes spot. Warna paling gelap, yaitu Toffee juga saya gunakan sebagai contour jika sedang ingin full makeup. 

Ingredients

Beberapa hero ingredients dari The Realest Lightweight Concealer adalah skincare ingredients yang terkandung didalamnya, seperti:

  1. Sodium Hyaluronate untuk membantu melembapkan kulit.
  2. Vitamin E sebagai antioksidan dan anti-inflamasi.
  3. Marine Blu Vital C untuk membantu meminimalisir tampilan kerutan dan garis halus.
  4. Caffeine untuk membantu mengurangi puffiness dan mencerahkan area bawah mata.
  5. Panthenol untuk bisa membantu melembapkan dan menenangkan kulit iritasi.
  6. Zinc Oxide untuk membantu melindungi dari sinar UV.
  7. Glycerin dan Palmitoyl Hexapeptide-12 untuk membantu kulit menjadi plumpy.

 

Karena mengandung beberapa ingredients yang fokus untuk melembapkan dan membantu tekstur kulit menjadi plumpy maka tidak heran kalau concealer ini mudah diratakan.

Final thought

Menurut saya, produk ini cocok digunakan untuk kamu yang suka dengan makeup ringan. Sesuai dengan klaimnya, produk ini memiliki coverage medium to full dengan tekstur yang ringan. The Realest Lightweight Concealer sangat nyaman untuk digunakan seharian, di bawah masker sekalipun. Jika ingin tahan lebih lama, cukup dengan set concealer menggunakan bedak tabur secara ringan. Concealer ini juga cocok bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan di rumah, dan memilih untuk makeup di dalam mobil atau kantor. Cukup dengan menggunakan jari, concealer dapat diratakan dengan baik dan tidak patchy meskipun sudah didiamkan beberapa menit.

Meskipun produk ini diklaim bisa membantu memperbaiki kondisi kulit dan mencerahkan kulit dengan kandungan skincare yang dimiliki, namun rasanya akan lebih baik untuk tetap mengandalkan skincare untuk mengatasi permasalahan kulit yang dialami. 

 

Image: Dok. Female Daily/Reva, Instagram Rose All Day, Freepik

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment