banner-detik

beauty school

5 Cara Mengatasi Wajah Lelah Akibat Bergadang Nonton Drakor

seo-img-article

Buat kamu yang suka banget nonton drakor sampai pagi, saya punya beberapa trik untuk mengatasi wajah lelah di pagi hari!

Kita semua pasti tahu kalau nonton drakor yang semua episodenya sudah lengkap pasti susah banget untuk berhenti. Apalagi kalau udah ada drakor yang season nya lebih dari satu. Bisa-bisa nonton nggak terasa sampai jam empat pagi.

Walaupun puas karena bisa tahu jalan ceritanya sampai akhir, tapi kebiasaan ini tuh bisa bikin kulit kita jadi kusam dan wajah terlihat lelah keesokan harinya. Nah, buat mengatasi wajah lelah ini, saya punya beberapa trik yang bisa kalian lakukan dengan mudah!

Baca juga: 5 Aktor yang Cocok Jadi ‘Good Boy’ di Drama Korea

1. Kompres mata secepatnya!

Kalau kita kurang tidur, pasti area ini akan jadi bukti utama dan benar-benar memperlihatkan kelelahan pada wajah. Kalau matamu terlihat agak bengkak karena habis nangis semalaman gara-gara adegan mengharukan, coba kompres dengan es batu yang dibalut handuk kecil atau kantung teh dingin.

Tapi kalau nggak mau repot, cara paling gampang adalah gunakan eye product yang memang punya kandungan kafein di dalamnya untuk bantu depuffing area mata yang terlihat bengkak. Karena menurut pakar keseharan, Jeanette Graf, M. D, kafein itu bisa bantu menyempitkan pembuluh darah di bawah kulit, sehingga “bengkak” di area bawah mata bisa perlahan mereda.

Salah satu eye product favorit saya adalah, Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel dengan kandungan tiga jenis peptide yang powerful banget buat bantu melembapkan kulit di sekitar mata hingga 18 jam sekaligus bantu atasi kelelahan, khususnya kalau kita sering banget terpapar blue light. Teksturnya juga ringan, nggak perih di mata, dan nggak trigger milia.

Di dalamnya juga ada kandungan kafein, aloe vera, paria cocos extract, hyaluronic acid dan cynara scolymus leaf extract. Nah, yang paling saya suka dari produk ini tuh adalah aplikatornya yang terbuat dari ceramic. Kalau mata lagi super lelah, saya tinggal masukin eye concentrate gel ini ke dalam lemari es selama 15 menit, baru deh diaplikasikan ke area mata. Teknik ini tuh berhasil banget untuk bantu meredakan bengkak di area mata secara instan, dan tampilan wajah otomatis jadi kembali segar.

2. Beri hidrasi ekstra pada kulit

Sadar nggak sih kalau begadang memang bisa bikin kulit kita kering? Hal ini tuh disebabkan tubuh tidak memiliki cukup waktu untuk istirahat dan melakukan perbaikan sel, termasuk sel kulit wajah. 

Maka dari itu, kalau kamu begadang gara-gara drakoran, jangan sampai lupa untuk mengaplikasikan pelembap yang kaya akan hidrasi. Supaya produk meresap dengan optimal, aplikasikan saat kulit wajah masih agak sedikit basah, atau gunakan face mist dan hydrating toner sebelum megaplikasikan pelembap kesayangan. Kamu juga bisa memberikan pijatan ringan pada area wajah dan leher selama kurang lebih tiga menit untuk bantu memperlancar peredaran darah di wajah.

3. Mandi pakai air dingin

Kalau kamu mau beraktivitas pada pagi hari setelah nonton drakor sampai larut malam, hindari mandi dengan air panas. Selain bikin otot-otot jadi lebih lemas, kamu juga pasti akan kurang berenergi nantinya.

Mandi lah menggunakan air dingin untuk membantu tubuh jadi terasa lebih segar dan memperlancar peredaran darah. Untuh area wajah, kamu bisa membasuhnya dulu dengan air dingin, aplikasikan face cleanser, basuh dengan air hangat dan tutup kembali mengunakan air dingin. Percaya deh, teknik ini bisa bikin kamu segar cukup lama setelah begadang dan wajah jadi nggak kelihatan letih lagi!

Baca juga:Aturan Mandi untuk Kulit Kering dan Sensitif

4. Konsumsi jus segar

Kalau biasanya kita minum kopi buat bantu hilangkan kantuk, tapi ternyata ada cara lain yang juga nggak kalah efektif. Yup! Minum jus segar tuh bisa bantu bikin tubuh lebih berenergi, lho.

Ingat juga kan, kalau kita begadang tubuh itu kurang istirahat, regenerasi sel tidak maksimal, dan salah satu akibatnya adalah bikin kulit kering. Sementara kalau kita minum kopi dan sampai lupa minum air mineral yang cukup, bisa jadi kulit malah makin dehidrasi dan ujung-ujungnya jadi tambah kusam. 

Nah, konsumsi jus yang kita bikin sendiri bisa jadi solusi untuk menyegarkan tubuh dengan lebih sehat nih. Kamu bisa peras jeruk sendiri, atau coba campurkan dengan buat beet yang tinggi akan kandungan nitric oxide yang konon ampuh buat kasih efek segar ke tubuh kita.

5. Aplikasikan masker

Salah satu cara instan untuk bantu segarkan tampilan wajah yang lelah, adalah dengan menggunakan masker. Biasanya formula yang terdapat di dalam masker itu nutrisinya berkali lipat dibanding pelembap atau essence. Jadi, saat kulit lagi kusam dan kering, masker wajah ini bisa bantu mengembalikan kesegaran dengan lebih cepat.

Kebetulan saya baru menemukan satu wash-off mask yang bagus banget buat bantu mencerahkan kulit dalam lima menit saja, yaitu Menard Fairlucent Pack White. Masker yang teksturnya creamy ini tuh efisien banget sih untuk bantu mencerahkan wajah dan bikin tampilannya jadi kembali segar.

Selain bisa bantu mencerahkan, masker ini juga punya efek cooling yang bisa bantu meredakan inflamasi di kulit. Formulanya juga baru saja diperbarui dengan kandungan shirakami yeast extract yang bisa bantu menekan produksi melanin pada kulit kita. Jadi selain bisa kasih efek cerah instan, masker ini juga bisa bantu samarkan dark spots jika digunakan secara rutin.

 

Nah itu dia 5 trik untuk mengatasi wajah lelah jadi kembali segar setelah bedagang nonton drakor. Sudah ada yang pernah coba cara-cara di atas belum?

 

Image: Dok. Female Daily, Dok. Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment