banner-detik

beauty school

Tips Menenangkan Permasalahan Jerawat yang Menyebabkan Maskne

ochell

ochell/ 23

seo-img-article

Bukan hanya bisa mengatasi kulit iritasi dan meredakan kemerahan, tapi Centella Asiatica efektif banget untuk mengatasi permasalahan jerawat. Kandungan ini wajib kamu miliki di masa-masa pandemi seperti ini untuk mengatasi maksne!

Sebagai pemiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat, yang namanya kandungan Centella Asiatica sudah jadi kandungan wajib yang ada di dalam produk skincare saya. Sejak 4 tahun kenal kandungan ini, saya nggak bisa melepasnya begitu saja, mengingat kandungan ini efektif banget untuk mengatasi semua permasalahan di kulit saya. Baik itu jerawat hormon, iritasi atau sampai jerawat meradang.

Tumbuhan ini sendiri memang cukup populer di negara di Asia dan Afrika, dan sudah dipercaya selama ribuan tahun bahwa punya banyak khasiat untuk kesehatan, seperti menyembuhkan darah tinggi, demam, diare, saluran infeksi kemih, dan juga menyembuhkan luka serta berbagai masalah kulit seperti eksim, psoriasis dan lain-lain.

Produk skincare dengan kandungan ini pun sudah banyak banget di pasaran. Namun kalau mau kilas balik dari semua produk dengan kandungan Centella Asiatica, kayanya hanya ada satu brand yang benar-benar nyantol di hati saya. Apalagi kalau bukan, Skin1004 Madagascar Centella Asiatica. Kalian juga tentunya sudah familiar banget ya dengan brand asal Korea Selatan yang satu ini?

Kalau nggak salah, dulu produk Skin1004 Madagascar Centella Asiatica yang paling terkenal adalah ampoule dan juga toner. Setelah itu baru disusul dengan teman-temannya, seperti cleansing oil, facial foam, toner serum, cream dan juga sunscreen. Nah, dari semua produk Skin1004 Madagascar Centella Asiatica yang sudah pernah saya coba, memang kebetulan paling nyaman dipakai dan cocok di kulit, adalah toner dan ampoule-nya. Mungkin benar-benar keingat, karena kedua produk inilah yang paling sering saya re-purchase dan efeknya langsung kerasa untuk menenangkan kulit.

Tapi sebenarnya, apa sih yang membedakan kandungan Centella Asiatica di dalam Skin1004 dengan brand-brand lainnya? Kandungan Centella Asiatica yang ada dalam rangkaian ini berasal dari pulau Madagascar, yang dipercaya sebagai tempat terbaik untuk mendapatkan tumbuhan ini.

Madagascar Centella Asiatica sendiri memiliki 3 senyawa yang berperan penting dalam perbaikan kulit kita: Asiaticoside yang berguna untuk menyeimbangkan kadar air dan minyak di kulit, Asiatic Acid yang kaya anti-oksidan serta mampu memperkuat skin barrier, dan yang terakhir Madecassic Acid yang mampu memperbaiki jaringan kulit yang terluka dan mempercepat penyembuhan kulit. Makanya hasil yang dirasakan dari range ini berbeda dengan Centella Asiatica di brand lain.

SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Cleansing Oil

Kalau kulit kamu super duper sensitif, cobain deh dua produk cleansing dari brand ini, SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Cleansing Oil, yang dibuat dari campuran minyak Centella dari Madagaskar, dan 6 minyak nabati yang berbeda. Cleansing oil ini enak banget formulanya, karena gampang banget melting di kulit, dan efektif meluruhkan sisa makeup serta kotoran di wajah. Setelah dibilas, kulit terasa lembut dan nggak ada residu oil yang tersisa di wajah.

Lalu kamu bisa melanjutkan cleansing step dengan menggunakan SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule Foam, yang mengandung ekstrak Centella Asiatica dan bahan pembersih nabati dengan tingkat pH 5 yang nggak bikin kulit kita jadi kering. Uniknya, foam yang dihasilkan banyak dan cukup berlimpah, tapi nggak bikin kulit kesat sedikit pun.

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toner

Mengandung ekstrak Centella Asiatica, PHA (gluconolactone), dan Hyaluronic Acid, toner ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan melembapkan kulit. Kandungan PHA di dalam cukup mild, sehingga nggak akan bikin kulit kalian terasa perih atau malah kering. Cara pakainya ada dua cara, dengan menggunakan kapas dan menyeka seluruh wajah, atau dengan cara menuangkan ke tangan dan menepuk-nepuk dengan pelan.

Kalau saya sendiri kadang akan menggunakan toner ini untuk mengompres area kulit yang sedang terasa perih dan kemerahan. Cukup didiamkan sekitar 15 menit saja, toner ini sangat efektif untuk mengurangi kemerahan di kulit. Rasa perih yang dirasakan juga perlahan-lahan akan menghilang. Makanya toner ini selalu jadi andalan saya, ketika aktif WFO dua tahun lalu.

 

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule 

Kuncian saya untuk membantu mengempiskan jerawat yang membandel. Ampoule ini dibuat dari 100% Madagascar Centella Asiatica. Nggak ada ingredients lain di dalamnya! Jadi kebayang ya, efek soothing, calming dan hydrating-nya seperti apa?Biasanya saya menggunakan ampoule ini dalam dua tahapan skincare, bila kulit sedang bawel-bawelnya. Jadi biasanya setelah double cleansing dan menggunakan toner, saya langsung mengaplikasikan ampoule ini ke wajah. Kemudian kalau rasa hydrating dan calming-nya kurang, saya akan mencampurkan tiga tetes ampoule ke dalam pelembap malam saya. Dengan cara ini, saya bisa tidur dengan nyenyak, karena besok pagi pasti kulitnya sudah kembali normal dan nggak ada jerawat bandel yang muncul.

Nggak hanya tiga produk di atas saja yang wajib kamu coba, kamu juga harus punya SKIN1004 Madagascar Centella Cream. Ini produk andalan Arinda untuk menenangkan kulit yang lagi rewel. Dalam cream ini terdapat kandungan ekstrak Centella Asiatica, Squalane, Niacinamide, dan Adenosine, yan membantu menenangkan kulit yang rusak akibat agresi eksternal, seperti matahari, debu dan juga stress.

Terakhir, mereka juga punya sunscreen lho! SKIN1004 Madagascar Centella Air Fit Physical Sun Cream, sebuah sunscreen ultra-ringan dengan perlindungan SPF 50 PA ++++. Selain nggak terasa lengket ketika dipakai, sunscreen ini juga mengandung Niacinamide yang bisa bantu menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata, dan memperkuat skin barrier kalian!

 

Rangkaian Skin1004 Madagascar Centella Asiatica ini sudah bisa kamu beli melalui official store mereka yang ada di Lazada! Tentunya sudah ada BPOM, jadi dijamin asli!

Kalau kalian sendiri gimana? Mana produk yang paling pingin kalian coba, atau mungkin sudah pernah coba? Share di bawah ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment