technology

4 Aplikasi Editing Video yang Bikin Konten Jadi Aesthetic!

seo-img-article

Sejak banyaknya sosial media baru yang hadir, banyak anak muda yang akhirnya memberanikan diri untuk tampil all out dalam segi konten. Sebagian orang ada yang mengemas konten seadanya, ada juga yang niat banget demi mendapatkan engagement tinggi.

Hal seperti ini sudah bukan hal baru lagi, ketika ingin mencapai target dikenal banyak orang. Konten yang kamu sajikan juga harus menarik dan bagus. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi editing video yang bisa kamu coba, untuk menghasilkan konten estetik, walaupun hanya melalui hp aja.

InShot

Aplikasi yang satu ini sudah cukup terkenal dan dipakai banyak orang, karena praktisan dan mudah digunakannya. Dalam aplikasi ini sudah disediakan berbagai macam tools untuk edit video maupun foto. Mulai dari cropping gambar, menyesuaikan frame yang diinginkan, menambahkan lagu, sticker, atau tambahan gambar picture in picture.

Nikmatnya di aplikasi ini, kamu bisa leluasa menggunakannya dengan mudah karena user interface-nya yang simple. Kamu juga bisa langsung menambahkan lagu favorit kamu, maupun lagu gratis yang sudah disediakan oleh InShot untuk keperluan audio di video kamu. Namun sayangnya untuk editing video di InShot nggak bisa terlalu lama, karena akan menimbulkan lagging.

VN

Aplikasi VN ini menjadi salah satu andalan beberapa seleb TikTok dan juga konten kreator lainnya. Memang nggak semudah InShot untuk pengoperasiannya, sehingga VN ini cocok untuk kamu yang suka mengulik tools sendiri. Bahkan keunggulan di VN ini, kamu bisa menggunakan objek yang ada di greenscreen untuk diaplikasikan ke video buatan kamu. Selain bisa di download di smartphome, VN juga bisa kamu pakai di laptop lho.

CapCut

Hampir mirip dengan VN, yang jadi keunggulan di CapCut ini adalah pilihan transisi yang beragam dan lebih halus seperti yang ada di TikTok. Aplikasi ini hanya berfokus pada video editing saja, nggak seperti InShot yang juga bisa edit foto.

Snow

Kalau aplikasi yang satu ini jadi andalannya anak-anak Kpopers. Aplikasi yang mulanya digunakan hanya untuk editing foto dan menggunakan filter. Kini Snow sudah bisa digunakan juga untuk editing video. Meski pengoperasiannya terbatas, tapi kamu bisa menambahkan filter, maupun efek kamera yang kamu inginkan seperti yang sering dipakai orang Korea. Untuk beberapa gambar dengan tingkat kecerahan tertentu, editing pakai Snow akan tampak seperti Korean vibe.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu cobain untuk bikin konten. Kira-kira mana yang akan kamu coba duluan nih?

 

Image : dok. Inshot, VN, CapCut & Snow

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment