banner-detik

style

5 Fashion Trend yang Terkenal Gara-Gara Idol K-Pop!

seo-img-article

Beberapa fashion trend ini mungkin kamu nggak sadari terkenal gara-gara idol K-Pop!

Akhir-akhir ini saya sedang tertarik melihat-lihat fenomena tren fashion sekarang. Setelah saya cari tau, beberapa trennya ternyata jadi terkenal setelah dikenakan oleh idol K-Pop. Kamu juga pasti setuju deh, tren-tren di bawah memang sedang marak di Indonesia, tapi kamu mungkin nggak tau kalau itu terkenal karena idol K-Pop!

Baca juga: 6 Rekomendasi Brand Fashion Lokal untuk Belanja Dress Girly!

Hair Pins

tren fashion idol jenny

Jennie Blackpink

Tahun lalu, jepit rambut mutiara sempat ramai banget di mana-mana, bahkan bisa ikut jadi hijab fashion trend! Sebenarnya tren jepit rambut sudah lama ada ya, tapi makin terkenal setelah dipakai Jennie di konser Solo-nya. Penampilannya ini jadi salah satu yang paling ikonis! Jenis jepit rambut yang ngetren juga macam-macam, ada yang mutiara, bobby pins, atau metals. Bukan cuma jenisnya aja yang menarik, warna dan peletakan posisi jepitnya juga bikin tampilan rambut jadi outstanding. 

Lia ITZY

Yiren Everglow

Bucket Hats

G-Dragon Big Bang

Nah tren mode yang satu ini juga masih naik banget sekarang. Siapa sangka topi ‘mancing’ yang ini bisa jadi fashion trend that just goes with everything?  Karena ini juga, banyak para idol K-Pop atau aktris Korea yang pakai, baik saat konser maupun jalan-jalan santai. Sebut saja G-Dragon, RM, Wonwoo, Dahyun, atau Lisa. Mulai dari style yang cool sampai yang innocent, it pretty much can pull everything!

RM BTS

Wonwoo Seventeen

Wonwoo Seventeen

Lisa Blackpink

Tie-Dye

Haechan NCT

Mungkin dulu di Indonesia tie-dye menjadi mode yang nggak begitu laku ya, tapi ketika dikenakan oleh idols malah jadi ngetren banget. Tren tie-dye ini balik lagi musim panas lalu. Warnanya variatif dari yang paling vibrant sampai pastel. Sepertinya tren ini laku banget karena juga bisa jadi aktivitas yang menarik untuk mengisi waktu luang di rumah kala pandemi. Apa kamu salah satu yang tie-dye sendiri di rumah?

Wendy Redvelvet

Jennie Blackpink

Crop Top 

Jennie Blackpink

Tren ini menurut saya nggak akan lengkap penjelasannya tanpa mengingat crop top ikonis yang dipakai Jennie.  Tren crop top dengan button-up cardigan juga jadi ngehit banget dijual di brand-brand lokal sampai sekarang, paling banyak sih dengan bahan rajut. Warna-warnanya juga cenderung candy dan pastel, seperti lilac, merah muda, hijau, biru, dan banyak lagi!

Colorful Beads Accessories

Jisoo Blackpink

Nah yang satu ini menurut saya yang paling menarik! Dulu waktu kecil pasti sering kan, beli gelang-gelang dari manik-manik? Saya dulu malah bikin sendiri, haha. Kalau dulu, pasti menolak deh kalau ditawari pakai aksesori manik-manik saat usia remaja, sekarang malah jadi ngetren! Banyak banget idols yang mengikuti tren ini, bahkan masing-masing punya signature beads accessories sendiri! Coba deh cek, kalau cari di e-commerce, banyak yang menjual aksesori manik-manik dengan referensi dari yang sudah dipakai idols. Menarik!

Taeyon

Rose Blackpink

Hyunjin Stray Kids

Di antara tren fashion di atas, mana yang sudah kamu coba?

 

Images: kpopmap.com, reddit.com, koreaboo.com, Instagram, Twitter, Youtube

Slow Down

Please wait a moment to post another comment