banner-detik

celebrity

Tinggal Menghitung Hari! Ini Bocoran Kolaborasi Coldplay x BTS yang Sudah Ditunggu-tunggu!

seo-img-article

It’s official! Kolaborasi Coldplay x BTS akan rilis semingu lagi. Cek bocorannya di sini!

Kabar bahwa dua grup besar dunia, Coldplay dan BTS, bakalan collab sudah tercium sejak awal tahun, terutama di jagad Twitter kedua fandom. Terlebih lagi, vokalis Coldplay, Chris Martin, memang sempat terlihat di bandara Incheon, Seoul bulan Maret lalu.

Well, the cat’s finally out of the bag! Akhirnya, kolaborasi ini diumumkan secara resmi dengan cara yang unik di akun Twitter @alienradiofm tanggal 13 September lalu. Ini beberapa fakta menarik sekaligus bocorannya. Kamu wajib tahu!

Baca juga: Akhirnya Terungkap! Ini Dia 2 Parfum Favorit Jungkook BTS

Dua group yang saling mengagumi

Para member BTS merupakan penggemar Coldplay! Nggak jarang mereka memasukkan lagu Coldplay ke playlist atau rekomendasi musik untuk ARMY. Di tahun 2017 pun RM dan J-Hope nonton konser Coldplay bareng. Di beberapa kesempatan interview, V juga kerap menyebut Coldplay ketika ditanya tentang proyek kolaborasi.

The two world’s finally collided ketika BTS membawakan cover lagu Coldplay ‘Fix You’ di MTV Unplugged di bulan Februari 2021. Penampilan ini mendapatkan banyak pujian, termasuk juga dari para personil Coldplay yang mention langsung akun personal @BTS_twt di Twitter.

Baru-baru ini, Chris Martin juga tampil sebagai interviewer  BTS di wawancara eksklusif ‘Permission to Dance Official Premiere Party’ di Youtube RELEASED. Obrolan ini disebut-sebut sebagai salah satu wawancara terbaik karena keduanya punya mutual respect sebagai sesama musisi.

Umumkan dengan pesan misterius Kaotican

Para fans Coldplay tentunya sudah familiar kan dengan alfabet Kaotican? Buat yang belum tahu, proyek Alien Radio FM diluncurkan oleh Coldplay di Twitter sebagai titik mula dari era baru mereka, yaitu album ‘Music of The Spheres’. Coldplay memperkenalkan ‘alfabet alien’ yang disebut Kaotican.

pic.twitter.com/mMUa1eNiY8

— Alien Radio FM (@alienradiofm) September 13, 2021

Untuk mengungkap pesan-pesan misterius dari @alienradiofm, kamu bisa cek Kaotican Alphabet Generator di website Coldplay. Pesan misterius pertamanya adalah untuk mengumumkan rilisnya single ‘Higher Power’ bulan Mei lalu. Cara yang sama pun juga dipakai untuk pengumuman kolaborasi Coldplay x BTS yang berjudul ‘My Universe’.

Baca juga: 4 Parfum Suga BTS yang Bisa dipakai Untuk Cewek

Spoiler resmi dari BTS dan Coldplay

Sebelum diumumkan secara resmi, penggalan instrumental dari lagu ‘My Universe’ sudah sempat keluar di video ‘Overtura (Music of The Spheres album trailer) di channel Youtube Coldplay pada bulan Juli. Di siaran V-Live terbaru dari member BTS Jin, ia juga sempat kasih bocoran tentang kolaborasi ini dengan menjawab pertanyaan ARMY tentang foto Polaroid di belakang case handphone-nya. “Ada selebriti dari negara lain yang sudah aku kagumi sejak kecil, kami lagi ngerjain sesuatu bersama. Aku dengar-dengar sudah ada bocoran ya? Ini foto Polaroidku sama seleb itu. V yang ambil fotonya.”, cerita Jin.

 

@bts_official_bighit##ColdplayXBTS ##MyUniverse 🪐 Coming Soon..!♬ My Universe – Coldplay x BTS

Nggak disangka-sangka, beberapa jam setelah pengumuman di @alienradiofm, akun TikTok resmi BTS dan Coldplay mengunggah video behind the scenes dari ‘My Universe’. Di video ini terlihat para member BTS dan Chris Martin bernyanyi bersama di studio musik.

 

@bts_official_bighit##ColdplayXBTS ##MyUniverse 🪐 Coming Soon..!♬ My Universe – Coldplay x BTS

Preview 30 detik juga dirilis sebagai sound TikTok. Suara jernih Jungkook membuka snippet ini, dilanjutkan dengan harmonisasi bersama Jimin, dan di chorus kita bisa dengar BTS bernyanyi bareng Chris Martin! Alunan musik alternatif dengan sentuhan synth yang catchy bikin saya, para ARMY, dan fans Coldplay super nggak sabar ingin cepat-cepat dengar versi lengkap dari ‘My Universe’ di tanggal 24 September mendatang!

Satu album, satu pohon

CD Single dari ‘My Universe’ dijual secara pre-order di Weverse Shop dan langsung ludes nggak sampai 10 menit. Tapi nggak perlu khawatir, kamu juga masih bisa ikut pre-order full album ‘Music of The Spheres’ dari online store Coldplay. Menariknya, setiap pembelian satu album ‘Music of The Spheres’, Coldplay akan menanam dan merawat satu pohon bersama partner mereka, yaitu One Tree Planted.

Nah, itu lah beberapa fakta menarik sekaligus bocoran dari kolaborasi Coldplay x BTS ‘My Universe’. Makin nggak sabar menunggu tanggal 24 September kan?

Images: dok. Twitter @BTS_twt, Instagram @coldplay

Slow Down

Please wait a moment to post another comment