banner-detik

industry news

innisfree Berkolaborasi dengan Waste4Change untuk Kelola Sampah Kecantikan

seo-img-article

innisfree terus berkomitmen menjadi brand kecantikan yang ramah lingkungan.

Sejak belasan tahu lalu, innisfree sudah melakukan program pengembalian kemasan kosong, serta menghadirkan produk hasil daur ulang bagian dari UpCycling Beauty. Sebut saja di antaranya varian produk Upcycled Carrots dan Upcycled Coffee. Kegiatan-kegiatan ini terus dilakukan untuk mengedukasi pembeli dan mengurangi sampah bekas kecantikan yang kemudian akan dikelola kembali. Tercatat lebih dari belasan juta sampah kemasan kosong yang sudah diterima dan dikelola innisfree secara global.

Baca juga: innisfree Hadirkan Perawatan Tangan dari Wortel yang Didaur Ulang

upcycled carrot innisfree sampah kecantikan

September ini, innisfree berkolaborasi dengan Waste4Change, perusahaan jasa pengelolaan sampah asal Indonesia, untuk mengelola kemasan-kemasan kosong produk kecantikan yang dikembalikan di counter-counter innisfree Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengurangi jumlah sampah di tempat pembuangan akhir agar bisa dimanfaatkan kembali.

Proses pengelolaannya dimulai dengan mengumpulkan kemasan kosong produk Innisfree di gerai-gerai Innisfree Indonesia. Kemudian, kemasan-kemasan kosong ini akan diteruskan ke Waste4Change, yang akan mendistribusikannya kepada mitra terkait untuk memisahkan sampah, membersihkan, dan mengolah. Untuk kemasan-kemasan yang bahannya bisa didaur ulang, akan diolah kembali menjadi barang lain seperti keramik. Sedangkan kemasan kosong yang tidak bisa didaur ulang akan diolah menjadi bahan bakar produk semen atau dihancurkan.

Baca juga: Sampah Kecantikan Jangan Dibuang! 4 Ide DIY Kardus dan Botol Beauty Bekas

Mengetahui bahwa sampah-sampah yang kita kumpulkan dan kembalikan diolah dengan baik memberikan kelegaan tersendiri. Artinya kita yakin betul bahwa usaha kit aini benar-benar terealisasi dengan baik. Yuk, kembalikan sampah kecantikanmu ke gerai kecantikan terdekat! Gerai resmi Innisfree juga akan memberikan ekstra poin untuk kamu yang mengembalikan kemasan kosong, lho!

 

Images: innisfree, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment