sponsored post

Review SECA, Brand Skincare Lokal Baru dengan Ingredient Simpel dan Terpercaya, Langsung Rilis 10 Serum!

seo-img-article

 

Pencinta serum, ada good news buat kamu! Brand skincare lokal baru bernama SECA, meluncurkan 10 serum sekaligus yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

 

Fresh from the oven, SECA baru saja berdiri pada awal 2021 lalu. Apa yang spesial dari brand skincare lokal satu ini? SECA adalah brand yang vegan, cruelty-free, paraben-free, menggunakan bahan-bahan yang simpel (minimal ingredients) dan terpercaya, yang aman bagi kulit dan lingkungan kita. Kerennya lagi, SECA langsung meluncurkan 10 varian serum, lho! Tentunya ini akan sangat membantu kamu, karena kamu bisa memilih serum dengan kandungan yang memang sedang dibutuhkan oleh kulit kamu. Apa saja sih produk-produk serum SECA? Saya memilih 3 produk untuk dicoba, yaitu Hyaluronic Acid, Bakuchiol, dan Ceramide, sesuai dengan kondisi kulit saya saat ini, namun saya akan jelaskan semuanya. Penasaran, kan? Simak, yuk!

SECA Hyaluronic Acid Solution 3% Serum

Serum ini sangat aman untuk semua jenis kulit karena mengandung Hyaluronic Acid 3%, Centella Asiatica Leaf Water, dan juga Peptide, yang baik untuk menjaga kadar air di kulit, membuat kulit lebih kenyal dan kencang, serta mengurangi inflamasi. Kamu bisa mengaplikasikannya sebelum lain atau moisturizer dengan active ingredients apapun, karena Hyaluronic Acid sangat versatile dan nggak memicu iritasi.

Review: SECA Hyaluronic Acid Solution 3% Serum adalah salah satu serum SECA yang saya pilih, karena selama pandemi kulit lebih kering, sehingga saya selalu butuh kandungan HA dalam produk perawatan saya. Saya suka karena teksturnya gel ringan yang mudah meresap, nyaman juga bila di-layer dengan serum lain, tapi sangat hydrating. Setelah pemakaian seminggu saja, kulit jadi lebih plumpy. Sangat bagus kalau dipakai sebelum SECA Bakuchiol 1% Serum atau SECA Ceramide Solution 3% Serum.

SECA Bakuchiol 1% Serum

Mengandung bahan utama bakuchiol yang aksinya mirip dengan retinol namun lebih mild, serum ini berfungsi menjaga elastisitas kulitmu, mencegah garis halus dan kerutan muncul terlalu dini, membantu mencerahkan kulit, serta mengatasi jerawat. Dilengkapi juga dengan turmeric root extract yang terkenal sebagai anti-inflamasi alami. Bisa dipakai pagi dan malam hari sebelum moisturizer favoritmu.

Review: Kemampuan meresapnya sangat baik, nggak butuh waktu lama. Teksturnya cukup cair dan milky. Saat dipakai pertama kali, kulit langsung terasa halus. Setelah pakai secara rutin, kulit jadi lebih kenyal dan terlihat segar. Di kulit saya, dia mampu menjaga kelembutan kulit sekaligus mencegah munculnya jerawat, terutama ketika saya harus keluar rumah dan pakai masker dobel. Biasanya muncul maskne cukup banyak, tapi selama pakai ini aman.

SECA Ceramide Solution 3%

Ceramide berfungsi menguatkan lapisan kulit terluar atau skin barrier, sehingga kelembapan alami kulit lebih terjaga, dan kulit nggak mudah iritasi seperti kemerahan, mengelupas, terasa perih, atau terasa “ketarik”. Teksturnya gel bening yang mudah meresap, non-greasy, non-oily. Dilengkapi pula dengan Hydrogenated Castor Oil, Betaine, dan Allantoin yang mampu membuat kulit lebih terhidrasi dan lembut.

Review: Padahal, produk dengan kandungan Ceramide banyak yang thick, rich, atau cukup lengket, namun tidak dengan serum ini. Satu pump saja bisa untuk melembapkan semua area wajah. Biasanya saya pakai satu pump lagi untuk area leher. Selama pakai produk ini, kulit jadi tampil lebih sehat dan jarang bermasalah, karena skin barrier saya nggak rusak. Serum ini adalah produk yang tepat banget kalau kulitmu berjenis sensitif dan mudah iritasi!

SECA Niacinamide 10% Serum

Niacinamide adalah ingredient simpel dan terpercaya dalam mengatasi minyak berlebih, kulit kusam, dan inflamasi. Produk ini membantu mengontrol kandungan sebum sehingga kulit wajah nggak tampak seperti kilang minyak, mampu menenangkan kulit, membantu mengurangi noda gelap bekas jerawat, dan membantu kulit tampak glowing. Bisa dipakai pagi dan malam hari sebelum moisturizer. Namun karena konsentrasi Niacinamide-nya tinggi, sebaiknya tidak dipakai sebelum atau setelah skincare dengan kandungan AHA/BHA/PHA ya.

SECA Vitamin C 4% Serum

Vitamin C juga merupakan ingredient terpercaya untuk mengatasi kulit kusam, noda-noda gelap, dan warna kulit tidak merata. Produk serum vitamin C SECA ini dilengkapi pula dengan aloe vera dan vitamin E, agar kulit lebih tenang, lembut, dan terjaga kekenyalannya. Pas banget kalau skin concern kamu adalah dark spots, brightening, dryness, dan uneven skin tone. Dapat digunakan pagi dan malam, namun sebaiknya tidak digabung dengan pemakaian produk skincare yang punya kandungan AHA/BHA/PHA, atau retinol.

SECA Alpha Arbutin 3% Serum

Bahan aktif lainnya yang terkenal ampuh dan aman untuk mencerahkan kulit adalah Alpha Arbutin. Bekas jerawat, flek, dan kulit kusam karena kehilangan cahaya alaminya, bisa diatasi dengan serum ini. Alpha Arbutin juga jago mengurangi produksi melanin pada kulit. Kulit glowing dan cerah impianmu bisa tercapai! Serunya lagi, kamu bisa memadukan Alpha Arbutin dengan berbagai bahan aktif lain, karena dia cendung aman dan nggak memicu iritasi. Pakai setiap pagi dan malam ya untuk hasil maksimal!

SECA AHA 10% Serum

Kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) di dalamnya cukup tinggi, 10 %, sehingga ini merupakan produk exfoliating serum yang ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori-pori, sehingga tekstur kulit terasa lebih halus, tampak cerah, dan warna kulit pun lebih merata. Cukup pakai 2 kali dalam seminggu. Sebaiknya, tidak digunakan bersamaan dengan produk yang mengandung vitamin C dan retinol. Kamu juga wajib menggunakan sunscreen setiap pagi ya!

SECA BHA 2% Serum

Exfoliating serum dengan kandungan Beta Hydroxy Acid (BHA) sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, memperbaiki regenerasi sel kulit, sekaligus membersihkan pori-pori, komedo, serta merawat kulit yang berjerawat. Produk ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, karena bisa bertindak sebagai anti-inflamasi dan antibakteri juga dengan kandungan Willow Bark Extract di dalamnya. Pakai 2 kali seminggu, namun hindari berbarengan dengan produk skincare yang punya kandungan vitamin C atau retinol ya. Aplikasikan sunscreen tiap pagi adalah hal wajib, karena skincare AHA/BHA bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap matahari.

SECA Collagen 1% + Peptide Serum

Punya aging-skin atau kamu sudah berusia di atas 30 tahun? Serum satu ini ideal untuk kamu. Kandungan utamanya adalah collagen dan peptide yang terkenal mampu mengembalikan kekenyalan kulit, membuat kulit lebih terasa kencang, dan menyamarkan garis-garis halus. Bisa dipakai pagi dan malam hari sebelum moisturizer, jangan lupakan area leher agar area ini tetap awet muda. Kamu juga bisa fokuskan pada area wajah yang mudah muncul kerutan, yaitu sekitar mata dan mulut.

SECA Caffeine Eye Cream

Berbeda dengan 9 produk SECA lainnya yang berupa serum, ini adalah eye cream. Namun, teksturnya seringan serum, jadi mudah meresap dan nggak terasa lengket. Mengandung kafein yang bisa memberi energi pada kulit dan menyegarkan kulit, serta Niacinamide dan Camellia Leaf Water untuk membantu melembapkan area kulit mata, mencegah kerutan, dan mencerahkan dark circles. Aplikasikan dengan jari manis di bawah mata dan kelopak mata, gunakan setiap pagi dan malam setelah menggunakan face serum agar hasilnya maksimal.

 

Nah, itulah ke-10 produk SECA, brand skincare lokal baru yang mengunggulkan kandungan-kandungan yang simpel, terpercaya dan efektif. Menarik, kan? Semuanya hadir dalam kemasan minimalis dan pump yang praktis, serta sudah teruji klinis, tanpa parfum, tanpa alkohol, dan tanpa phthalates. Dari semuanya, mana yang paling sesuai dengan jenis serta permasalahan kulit kamu? Share di kolom komentar ya!

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment