beauty school

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Softlens

seo-img-article

Menggunakan softlens, memang bisa mempercantik tampilan mata. Namun ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan ketika ingin menggunakannya. 

Saya akui, kalau saya merasa lebih percaya diri dan merasa makeup saya lebih bagus ketika menggunakan softlens berwarna. Namun, hobi saya yang menggunakan produk ini, lumayan dilarang oleh ibu saya, karena kata beliau menggunakan softlens, bisa bikin mata rusak, iritasi bahkan sampai bisa mengakibatkan kebutaan.

Ingat nggak, beberapa tahun lalu, ada berita di mana seorang model mendadak buta akibat menggunakan softlens,? Nah, setelah saya ikuti berita tersebut, ternyata sang model ini membiasakan diri tidur dengan menggunakan softlens. Supaya kamu terhindar dari hal-hal yang nggak mengenakkan, yuk, cari tahu dulu apa saja yang perlu diperhatikan ketika ingin menggunakan softlens.

Pemilihan Merek

Untuk pemula yang baru mau mencoba menggunakan softlens, biasanya lumayan ngasal saat membeli softlens. Kadang alasannya, sayang kalau sudah beli mahal, ternyata nggak akan kepakai lagi. Beli softlens dengan harga murah, let’s say, di bawah 50 ribu, bisa berisiko membeli softlens hasil daur ulang! Jadi, baiknya belilah softlens di optik-optik atau online seller yang bisa diminta pertanggungjawaban, bila menjual barang palsu.

Baca Juga : Hati-Hati Terkecoh Membeli Lensa Kontak Ilegal di Pasaran


Kebersihan

Ketika ingin menggunakan softlens, sangat disarankan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Ini berlaku saat kita ingin mencopotnya. Jadi, pastikan tangan kita sudah bersih, dan jangan lupa selalu mencuci softlens sebelum dan sesudah pemakaian. Satu lagi, rutin mengganti cairannya setiap hari.

Baca Juga :  5 Pilihan Softlens Bagus dan Nyaman Digunakan

Masa Penggunaan 

Ini juga yang menjadi kelalaian yang sering dilakukan. Setiap pasang softlens memiliki masa penggunaan harian, mingguan dan bulanan. Kadang beberapa orang menggunakannya melebihi batas sewajarnya. Kalau hal ini sering dilakukan yang ada mata kita akan menjadi mudah iritasi atau bahkan bisa merusak jaringan mata.

Sharing! 

Hindari, sharing atau mencoba sampel di optik! Bila membutuhkan referensi warna, baiknya kamu googling saja review-review yang sudah ada. Mengingat produk ini langsung menempel pada mata, jadi jangan pernah mengambil resiko untuk berbagi bakteri bersama teman.

Baca Juga : 3 Produk Kecantikan ini Sebaiknya Tidak Kamu Pinjamkan

Kalau kamu sudah melakukan empat tahap ini, kamu bisa dengan tenang menggunakan softlens secara rutin tanpa perlu takut penglihatan kamu jadi rusak.

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment