banner-detik

sponsored post

6 Skincare Mawar Favorit yang Harus Kamu Coba!

seo-img-article

Sejak dulu mawar sudah dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang sangat berkhasiat untuk kecantikan. Nggak heran kalau banyak produk beauty yang memakai bunga ini sebagai salah satu bahannya. Saya punya 6 skincare mawar yang belakangan ini saya sukai dan wajib kamu coba.

Jauh sebelum bebungaan lainnya dikenal baik untuk kulit, mawar sudah berjaya. Di masa lampau, masyarakat Yunani dan Romawi sering menggunakan kelopak mawar ke dalam air mandi mereka. Minyak esensial mawar terkenal sebagai antibakteri, antifungal, dan antiviral sehingga sangat bagus buat meredakan berbagai kondisi kulit termasuk kulit yang terbakar. Skincare mawar nggak cuma menyegarkan, tapi juga melembapkan, dan merejuvenasi kulit, bahkan membantu mengatasi jerawat.

Kamu pasti nggak asing lagi kan dengan skincare yang punya kandungan mawar? Ini produk- produk yang saya rekomendasikan untuk kamu!

NIVEA Hokkaido Rose Oil-Infused Micellar

Skincare mawar satu ini lembut, namun mampu mengangkat kotoran dan makeup, bahkan yang waterproof, dengan 0% residu. Aroma mawarnya soft dan relaxing, bikin proses pembersihan wajah lebih menyenangkan. Setelahnya, kulit nggak terasa kering, karena formulanya bi-phase. Diperkaya dengan Alba Rose Serum dari Hokkaido yang punya kandungan 36x antioksidan, dan vitamin C untuk mencerahkan, micellar water ini nggak cuma mampu membersihkan wajah saja, tapi juga merawat kulit agar tetap glowing setiap hari. Harganya hanya Rp47.500 saja, lho!

NIVEA Hokkaido Rose Whip Foam Cleanser

Setelah menggunakan micellar water, kita harus pakai second cleanser berupa facial wash supaya kotoran lebih terangkat sempurna. Buat kamu yang kulitnya kusam dan kering, coba deh produk ini! Saya suka karena selain mengandung Alba Rose Serum dan vitamin C untuk mencerahkan dan melindungi kulit, skincare mawar satu ini juga mengandung Hyalurone Serum. Jadi, bikin kulit nggak terasa “ketarik” dan kaku setelah dibilas. Busanya yang berbentuk whip foam juga terasa lembut dan bikin kulit rileks! Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp24.900 dan tersedia di minimarket serta supermarket terdekat!

NIVEA Hokkaido Rose Deo Deep Serum

Kenapa produk ini termasuk ke dalam skincare mawar? Karena bukan sekadar memberi keharuman pada tubuh, deodorant ini juga bisa melembapkan, mencerahkan, dan melembutkan kulit area ketiak berkat vitamin C dan Alba Rose Serum yang punya 36x antioksidan lebih banyak dibandingkan sumber antioksidan lainnya seperti grapefruit. Nggak lengket, bebas alkohol, aroma mawarnya pun lembut! Harganya? Rp44.500 saja untuk kesegaran setiap hari!

Olive Rose Water Mist Toner

Face mist atau face toner dengan kandungan rose water memang sudah biasa. Tapi, brand asal New Zealand, Olive, berbeda karena benar-benar natural. Free from nasties! Nggak menggunakan paraben, mineral oil, silikon, pewarna, dan pengharum. Plus, no animal testing.

Skincare mawar satu ini punya sangat ringan dan punya aroma mawar alami. Secara instan melembapkan dan menyegarkan kulit, apalagi kalau dipakai tepat setelah mencuci wajah. Produk ini bisa banget dipakai oleh pemilik kulit sensitif karena selain mengandung mawar juga mengandung ekstrak chamomile dan daun zaitun yang baik untuk meredakan kemerahan dan menenangkan kulit kering. Non-greasy, kalau disemprotkan di wajah yang sudah pakai makeup pun nggak bikin makeup-nya geser. Harganya Rp380.000 dan bisa kamu beli di Sephora.

Produk-produk Olive lainnya juga bagus, misalnya hand cream-nya. Buat kamu pencinta skincare natural, menurut saya brand ini nggak boleh dilewatkan.

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet – Damask Rose

Sheet mask dari Holika Holika ini memang lagi jadi favorit saya belakangan ini. Setelah coba varian Strawberry, Acai Berry, dan Pearl, ternyata saya juga suka dengan Damask Rose. Sangat melembapkan, kemasannya gampang dibuka, lembaran tisunya tipis dan lebih melekat di kulit wajah, cairan essence-nya juga nggak lengket. Nggak cuma mawar Damascena, sheet mask ini mengandung tumbuhan lainnya yang terkenal berfaedah buat kulit seperti ekstrak Centella Asiatica, chamomile, dan lavender. Kamu bisa membelinya di Watsons seharga Rp22.900.

The Body Shop British Rose Exfoliating Gel Body Scrub

Body care seperti scrub seringkali dianggap nggak sepenting facial scrub. Padahal, merawat kesehatan dan menyingkirkan sel kulit mati di tubuh juga keharusan lho! Body scrub dari The Body Shop ini bisa kamu coba. Cocok buat kamu yang nggak suka aroma mawar yang menyengat karena aromanya lebih lembut daripada teman satu rangkaiannya, The Body Shop British Rose Instant Glow Body Butter.

Beda dari body scrub kebanyakan yang creamy, produk ini teksturnya gel berwarna pink dengan butiran-butiran lembut yang nggak bikin iritasi karena terbuat dari walnut, essence British Rose, dan kelopak bunga mawar asli.

Saya biasanya aplikasikan ke seluruh tubuh, diamkan selama beberapa menit kemudian baru gosok dan bilas. Bikin kulit tubuh jadi ekstra bersih dan halus, tanpa kasih efek kesat atau kering. Kamu bahkan nggak perlu takut kalau mau pakai 2-3 kali dalam seminggu. Buat kamu yang kulitnya kering dan kusam, skincare mawar ini cocok banget untuk melengkapi ritual eksfoliasimu. Harganya Rp299.000 untuk ukuran 250ml.

 

Di antara beberapa produk di atas, adakah yang pernah kamu coba? Kalau belum, mana yang bikin kamu teracuni? Share ya!

 

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment