lifestyle

Ini Cara BTS ARMY Rayakan Ulang Tahun Jungkook ke-25!

seo-img-article

‘Golden Maknae’ BTS Jungkook just turned 25! BTS ARMY buat berbagai project dan donasi untuk merayakannya.

Dalam dunia fandom Kpop, ulang tahun para idol jadi hari yang ditunggu-tunggu penggemar. Dari jauh-jauh hari, bahkan berbulan-bulan sebelumnya, berbagai cara untuk turut merayakan hari lahir para idola sudah disiapkan. Nggak terkecuali buat Main Vocalist BTS, Jungkook, yang baru saja berulang tahun ke-25 (umur Korea) tanggal 1 September kemarin. Berbagai project dan donasi dibuat oleh ARMY seluruh dunia di hari itu.

Ada apa saja sih? Intip ulasannya berikut.

Baca juga: Akhirnya Terungkap! Ini Dia 2 Parfum Favorit Jungkook BTS

Food Truck Gratis untuk Pemukiman Pemulung

Salah satu komunitas ARMY Indonesia, BTS ARMY INA Project, nggak pernah ketinggalan dalam merayakan ulang tahun para member. Di bulan September ini, mereka menggalang dana untuk proyek food truck keliling di pemukiman pemulung Jakarta, Bekasi, dan Bogor. Program donasi ini masih dibuka sampai tanggal 10 September.

 

Pelepasan 4000 Tukik di Sulawesi

Cara berbeda dilakukan juga oleh ARMY Indonesia di Sulawesi Selatan. Menggandeng konservasi ‘Lima Putra Pesisir’, ARMY mengadopsi dan melakukan pelepasan 4000 tukik ke laut, atas nama Jungkook. Tukik dipilih karena termasuk sebagai hewan yang terancam punah.

 

Donasi untuk Korban Human-Trafficking di Jepang

Penggemar Jungkook di Jepang membuat program penggalangan dana sejumlah 450000 Yen (sekitar Rp60.000.000) atas nama Jungkook untuk membantu korban human-trafficking di Jepang. Donasi ini disalurkan melalui organisasi nirlaba Kamonohasi Project yang memang berfokus dalam penyelamatan korban human-trafficking, khususnya anak-anak dan perempuan.

 

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Cinta dengan Lagu BTS Permission to Dance

Instalasi Flower Path dan Kereta di Haeundae, Busan

Jungkook juga kerap mendapatkan julukan ‘Pride of Busan’. Tentunya proyek ulang tahun ini belum lengkap kalau belum diadakan di kota kelahirannya. Penggemar dari Cina terkenal dengan proyek-proyek mereka yang ekstravagan. Kali ini, @Jungkook_China membuat instalasi Flower Path di Blue Line Park, Haeundae, Busan. Instalasi sepanjang 10 meter ini menggunakan rangkaian bunga Tiger Lily, yang merupakan birth flower Jungkook. Nggak hanya itu, kereta wisata di pesisir Pantai Haeundae juga bertema Jungkook di hari spesial ini.

 

Masih banyak lagi proyek-proyek instalasi dan billboard ad lainnya untuk Jungkook dari para ARMY dari berbagai negara. Jungkook pun juga kasih kado lho buat ARMY. Sebuah lagu yang di-compose secara live yang ditayangkan di aplikasi V-Live.

Happy birthday, our Euphoria!

Images: dok. BigHit Music, @Jungkook_China

annedean

annedean

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment