beauty school

3 Hal yang Harus Dimiliki oleh Tim Hustle Culture

seo-img-article
Beberapa waktu yang lalu, saya sudah sempat membahas soal bahaya hustle culture, untuk kesehatan mental kan? Kalau belum baca, kamu bisa baca artikelnya di sini. Nah, keluar dari hustle culture itu nggak mudah. Saya sendiri saja, butuh waktu 2 tahun untuk nggak terlalu mendedikasikan diri saya dengan pekerjaan. Butuh pengingat terus-menerus untuk stop dari cycle ini.
Dari pengamatan saya, orang-orang yang punya etika kerja hustle culture itu sangat sibuk banget. Sehari benar-benar didedikasikan untuk bekerja, sehingga mereka-mereka ini butuh produk-produk simpel untuk digunakan. Baik itu mulai dari skincare, makeup, hingga asupan makanan. Maka dari itu, saya mau share beberapa items yang wajib dimiliki, oleh kamu penikmat hustle culture:

Produk makeup atau skincare multifungsi yang mudah digunakan

Melakukan 8 tahap skincare pasti terasa terlalu panjang dan ribet ya? Tapi yang namanya merawat kulit itu penting hukumnya, karena kalau nggak dirawat, nanti kulit malah jadi rusak dan cepat menua. Untuk kalian yang nggak punya banyak waktu untuk pakai skincare dengan tahapan banyak, maka pilih produk skincare yang multi fungsi. Misalnya untuk menghemat waktu maskeran, kamu bisa memilih facial wash yang bisa dijadikan masker sekaligus. Contoh produknya bisa seperti Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask And Cleanser In 1. Atau kalau kamu butuh prepration di pagi hari yang singkat, kamu bisa menggunakan rangkaian masker dari BCL Saborino, yang bisa membersihkan wajah di pagi hari, sekaligus menjadi pelembap kalian. Dengan produk-produk seperti ini, yang tadinya waktu siap-siap kalian bisa sampai 15 menit, jadi cuma 5 menit saja. Hemat waktu bukan?

Note books agar nggak over work

Senang kerja boleh banget, tapi ada batasnya lho. Soalnya badan dan pikiran kita juga butuh istirahat. Makanya buat kalian biar nggak bablas dalam ruang lingkup hustle culture, perlu banget punya note book, yang berisikan to-do list harian. To-do list bisa kamu buat dalam weekly plan atau daily plan, tinggal disesuaikan dengan style kalian masing-masing. Kalau saya sih, lebih suka bikin to-do list di pagi hari, sebelum memulai kerja. Dengan adanya to-do list ini, juga bisa membantu kamu untuk track kerjaan mana yang butuh di follow up.

Supplement penambah serat

Saking fokusnya kerja, nggak jarang lho tim hustle culture ini kekurangan serat dan gizi yang baik untuk tubuhnya. Kadang malah, mereka nggak terlalu musingin kebutuhan asupan harian, makan saja suka lupa. Makanya penyakit gerd, sering banget dialami oleh tim hustle culture. Buat mereka, yang penting ada kopi susu yang selalu tersedia sepanjang hari, untuk membantu fokus mereka bekerja.

Padahal kalau tubuh kekurangan gizi dan serat, juga bisa menghambat kerjaan lho. Seperti yang saya katakan di atas, kamu bisa mengalami gerd parah dan bikin kamu harus bed rest, atau kadang harus sampai masuk rumah sakit. Itu kasus parahnya. Kalau ringan, namun nggak bisa disepelekan adalah sembelit, karena tubuh kekurangan serat. Faktanya sembelit atau konstipasi bisa jadi faktor pendukung munculnya penyakit colorectal cancer! Seram kan?

Jadi kalau memang kalian sulit banget untuk kontrol asupan serat dari makanan, kalian harus mencari supplement yang kaya akan serat, untuk memenuhi kekurangan tersebut. Untuk memenuhi serat ini ada berbagai cara, melalui jus, obat supplement atau minuman kaya serat. Kalau saya sendiri sih, lebih memilih asupan serat dalam bentuk minuman, karena lebih enak dan mudah dikonsumsi.

Salah satu minuman serat yang lagi jadi andalan saya adalah  Fibe Mini. Kenapa Fibe Mini? Soalnya rasanya enak banget dan seperti minuman perasa lainnya, hanya saja banyak manfaat yang saya rasakan, hehe. Di dalam Fibe Mini ini terdapat 6000 mg, vitamin c , protein, natrium, dan air karbonasi. Serat yang terdapat di dalam Fibe Mini ini adalah dietary fiber, yang disebut Polydextrose. Fungsinya untk memelihara fungsi saluran pencernaan. Serat ini juga yang paling sering kamu temukan dalam komponen serat alami di dalam pangan.

Sejak saya rutin mengkonsumsi Fibe Mini, saya sudah nggak lagi mengalami BAB nggak lancar. Biasanya saya baru bisa BAB 2-3 hari sekali. Nggak jarang kadang bisa sampai 1 minggu lho. Rasanya? Duh nggak enak banget! Perut terasa begah, kembung dan penuh. Sehingga susah banget untuk konstentrasi bekerja.

Jadi itu tiga hal yang penting dimiliki oleh kalian tim hustle culture. Giat kerja boleh, tapi jangan lupa untuk memperhatikan jam istirahat dan asupan serat dan gizi kalian setiap harinya. Dijamin dengan tiga hal ini, hidup kalian akan lebih teratur dan sehat. Selamat mencoba!

Image source: www.freepik.com

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment