female daily network

Yuk, Jaga Agar Kulit Selalu Sehat! Lakukan Kebiasaan Baik Merawat Kulit Bersama Bio-Oil!

seo-img-article

 

Bio-Oil telah dikenal sejak dulu sebagai produk spesialis perawatan kulit untuk atasi berbagai permasalahan kulit.. Kualitasnya sudah nggak perlu diragukan lagi! Kali ini Bio-Oil berkolaborasi dengan Female Daily, mengingatkan kembali agar kamu nggak pernah lelah menjaga kesehatan kulitmu walau di pandemi ini sering jalankan aktivitas #dirumahaja.

Seperti yang kita tahu, Female Daily sering berkolaborasi dengan berbagai brand kecantikan dalam event-event-nya. Kali ini kembali bersama Bio-Oil, menyelenggarakan event bertajuk “How To Start #BioOilHealthySkinHabits?” yang digelar di Zoom dan dihadiri oleh puluhan FD Member, setelah sebelumnya sempat menyelenggarakan event di Instagram Live. Simak yuk, keseruan hari itu!

Acara yang dipandu oleh salah satu FD Babes, Tjut Imani ini, berlangsung sangat seru karena ada talkshow seputar kulit yang dihadiri oleh Nurhayatini, Product Manager Bio-Oil Indonesia, serta dr. Nadia Wirantari, Sp. KK., seorang dermatologist. Topik yang diangkat khususnya adalah tentang kondisi atau permasalahan kulit kering yang terkadang dianggap sepele. Banyak orang masih belum paham bahwa kulit kering dapat menyebabkan masalah-masalah kulit lainnya seperti iritasi, sensitif, gatal-gatal, berjerawat, cepat muncul kerutan atau tanda penuaan, hingga munculnya peregangan kulit atau disebut dengan stretch marks. Makanya, penting sekali untuk menjaga kelembapan kulit setiap hari, agar struktur kulit tetap sehat dan skin barrier nggak gampang rusak.

Nah, Bio-Oil hadir menjawab berbagai permasalahan kulit kering melalui dua produk andalannya. Bio-Oil adalah produk yang dekat dan sering direkomendasikan oleh dokter dan farmasi. Sederet penghargaan pun telah diraih! Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit telah menjadi nomor 1 di 25 negara, sebagai produk spesialis perawatan scars dan stretch marks. Sementara, Bio-Oil Gel Kulit Kering mendapatkan 1 award internasional sejak diluncurkan secara global pada tahun 2018 lalu. Produk ini juga terjual tiap 10 detik di seluruh dunia, lho! Keren, kan?

Tahukah kamu apa perbedaan dua produk Bio-Oil tersebut? Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit memiliki tekstur minyak yang bersifat dry oil, karena formulanya yang mudah meresap dan nggak lengket. Dengan kandungan PurCellin Oil™, Calendula, Chamomile, Lavender, Rosemary, Vitamin A, dan E, produk ini sangat baik dalam membantu menenangkan kulit bermasalah, mengurangi tampilan bekas luka, menyamarkan stretch marks, dan membuat kulit lebih kenyal. Produk ini juga versatile, bisa dipakai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sementara, Bio-Oil Gel Kulit Kering adalah produk yang dikemas dalam jar, dengan tekstur oil-based gel yang sangat unik. Terasa ringan di kulit, namun oklusif, sehingga bisa mengunci kelembapan sepanjang hari, serta mencegah penguapan skincare pada kulit yang membuat kulit akhirnya jadi mudah kering. Sama seperti Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit, produk ini mengandung bahan andalan PurCellin Oil™ dengan tambahan Glycerin, Shea Butter, Niacinamide, Vitamin A, Vitamin E, dan Urea. Memiliki fokus untuk mengatasi kulit yang sangat kering, bersisik, kaku, dan kusam,  cukup aplikasikan Bio-Oil Gel Kering sedikit saja, sudah mampu menghidrasi dan melembapkan kulitmu!

Dr. Nadia menjelaskan, bahwa kondisi kulit yang jadi lebih kering selama pandemi adalah hal yang sangat wajar. Sesungguhnya, kulit manusia memang selalu berubah-ubah kondisinya, seiring dengan perubahan kebiasaan, cuaca, usia, hingga perbedaan berat badan. Oleh karena itu, harus selalu dirawat secara rutin dengan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Kalau kulit kita sangat kering, sebaiknya kita minum air putih lebih dari 8 gelas sehari, banyak makan sayur dan buah, dan mengurangi kebiasaan mandi dengan air panas atau hangat, agar kulit nggak semakin kering. Bio-Oil Gel Kulit Kering adalah produk yang ideal untuk extra dry skin, karena dia adalah moisturizer yang mengandung 87% minyak, 10% humektan, dan 3% air, sehingga bisa melembapkan dan menutrisi kulit di segala lapisan. Kamu bisa mengaplikasikannya setiap habis mandi, atau setiap setelah cuci tangan, apalagi selama pandemi, kita jadi lebih sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, kan?

Dalam event ini, banyak sekali FD Member yang antusias bertanya seputar perawatan kulit. Banyak yang selama ini nggak punya jenis kulit kering, namun kebingungan kenapa setelah pandemi kulitnya jadi sangat kering, sehingga informasi dari dr.Nadia dan Bio-Oil akhirnya bisa mencerahkan mereka. Beberapa di antaranya juga memberikan testimoni terhadap produk Bio-Oil yang sudah mereka coba, bahkan ada yang berhasil mencegah kemunculan stretch marks saat hamil.

Nggak hanya itu saja, acara juga dilengkapi dengan sesi meditasi dan journaling bersama Raden Prisya, seorang Mindfulness Practitioner. Raden Prisya mengingatkan pentingnya menikmati jeda dan mengenali diri sendiri. Melalui journaling, kita bisa menuangkan cerita, mengenali emosi, lebih tahu progress kita sehari-hari, apa yang bisa kita kontrol dan tidak, apa saja hal-hal kecil yang bisa kita syukuri. Sesi yang sangat relaxing itu menjadi penutup yang cantik di sore itu. Bagaimanapun juga, merawat diri itu bukan hanya dari luar saja, tapi juga dari dalam. Hati yang bahagia dan level stress yang bisa dikendalikan, juga memberi andil pada kulit yang sehat dan bercahaya alami.

Nah, itulah sekilas info seputar event seru bersama Bio-Oil. Meskipun kesannya sepele, kondisi kulit kering ternyata masalah serius, lho. Jadi, jangan biarkan kulit kamu kering terlalu lama, ya! Mari jalankan kebiasaan baik merawat kulit setiap hari! Kamu bisa sebarkan juga tips dan cara-cara kamu menjaga kesehatan kulit ke sekitarmu, seperti ke kakak, adik, ibu, sahabat, dan teman-teman FD Member lainnya, supaya semakin banyak yang menyadari pentingnya melindungi organ tubuh terluas ini. Bio-Oil, Your Healthy Skin Habit.

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment