banner-detik

fitnfab

Wajib Cek Info Vaksin Gratis Terbaru!

seo-img-article

Masih ada sentra vaksin gratis yang bisa kamu kunjungi. Cek info terbarunya di sini!

Hampir memasuki bulan September, program vaksin dari pemerintah masih terus berlanjut. Sentra vaksin gratis semakin banyak dan tersedia untuk kalangan umum. Jadi kamu nggak perlu bingung lagi kalau belum vaksin. Ini list terbaru tentang sentra vaksin gratis!

Female Daily x SADA by Cathy Sharon

Dalam rangka anniversary yang ke-2 tahun, bersama dengan Female Daily & YourPay, SADA by Cathy Sharon mengadakan program vaksinasi secara gratis yang ditujukan untuk Beauty Community di Indonesia. Ada 500 vaksin Sinovac yang akan disediakan dan kamu bisa daftar mulai tanggal 21-27 Agustus 2021 di https://vaksinasibettertogether.femaledaily.com/. Program vaksinasi ini akan berlangsung pada tanggal 4 dan 5 September 2021 di D’Cost VIP, Jakarta Pusat.

Sentra Vaksinasi Grand Indonesia

Masih di area Jakarta Pusat, kamu juga bisa mendapatkan vaksin gratis di mall Grand Indonesia. Di sini, vaksin yang diberikan adalah AstraZeneca untuk yang berumur 18 tahun ke atas. Program ini sudah berlangsung sejak 19 Agustus dan akan dilaksanakan sampai 17 September. Jadi kamu masih punya kesempatan untuk mendaftar. Langsung cek ke @grandindo di Instagram ya untuk info yang lebih lengkap.

Vaksinasi The Aesthetics Pejaten

Kalau kamu cari sentra vaksinasi di Jakarta Selatan, bisa coba ke The Aesthetics Pejaten. Klinik kecantikan ini bekerja sama dengan Puskesmas Pejaten Barat untuk vaksin AstraZeneca dosis pertama dan kedua. Program ini berlangsung selama bulan Agustus di hari Senin, Rabu, dan Kamis. Daftarkan dirimu di bit.ly/vaksingratisTAS ya.

Vaksinasi untuk Ibu Hamil CT Corp

Selain untuk umum usia 18 tahun ke atas, CT Corp kembali membuka layanan vaksinasi COVID-19 untuk ibu hamil di beberapa tempat. Vaksinasi COVID-19 ini berlaku sejak 26 Juli di Menara Bank Mega dan Trans Studio Mall Cibubur. Sementara itu, per 4 Agustus vaksinasi ada di tujuh lokasi CT Corp lainnya, yakni Menara Bank Mega, Trans Studio Mall Cibubur, Transmart Cempaka Putih, Transmart Cilandak, Transmart Lebak Bulus, dan Transmart Dewi Sartika Depok.

Sesuai Surat Edaran HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi COVID-19 Bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining Dalam Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, vaksinasi COVID-19 pada ibu hamil bisa dilakukan di daerah risiko tinggi.

Nah, sebelum mendapatkan vaksin COVID-19, petugas akan melakukan skrining khusus. Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab, seperti usia kehamilan, keluhan pre-eklampsia, riwayat alergi, penyakit penyerta, dan pengobatan yang tengah dijalani. Ibu hamil yang lolos skrining bisa langsung mendapatkan vaksin COVID-19. Untuk pendaftaran, bisa langsung di detik.com/vaksinctcorp.

Yuk, vaksin supaya Indonesia segera pulih dari pandemi COVID-19!

Images: dok. Female Daily, Grand Indonesia, The Aesthetics Pejaten, Detik Health, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment