banner-detik

entertainment

Rekomendasi Series Komedi Seru di Netflix selain Friends, Cocok Ditonton Saat Weekend!

seo-img-article

Weekend ini punya rencana apa? Nonton series situation-comedy di Netflix bisa jadi pilihan seru untuk dilakukan!

Selama dua tahun belakangan karena situasi pandemi, Saya jadi punya lebih banyak kesempatan untuk mulai menonton berbagai series panjang. Akhir-akhir ini saya sedang sering menonton sitcom (situation comedy) ringan yang mengocok perut, tapi di sisi lain juga selalu punya pesan mendalam yang hangat. Kalau kamu sudah sering mendengar serial sitcom Friends, ini beberapa rekomendasi series komedi seru selain Friends untuk menemani weekend kamu!

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Baru di Netflix untuk Ditonton Bulan Juni Ini!

Modern Family (2009-2020)

Kalau Friends punya 10 seasons, Modern Family punya 11 seasons dan baru saja mengakhiri season terakhirnya di tahun 2020. Series Amerika ini mengisahkan keseharian keluarga Jay Prichett-Gloria Delgado, Claire Dunphy-Phil Dunphy, dan Mitchel Prichett-Cameron Tucker, yang ketiganya sebenarnya merupakan satu keluarga besar. Masing-masing keluarga ini memiliki keunikan dan konfliknya sendiri, yang tanpa disadari saling berhubungan satu sama lain. Mulai dari konflik antar keluarga, antar pasangan, antar saudara, atau bahkan mungkin hanya konflik-konflik remeh yang ada di sekolah, Modern Family selalu punya cara yang unik dalam mengeksekusinya in comedic ways.

Tetapi sejujurnya, bukan hal tersebut yang membuat saya jatuh cinta dengan Modern Family. Melainkan, betapa dalamnya pesan-pesan yang disampaikan di setiap episode, yang membuat saya merasa connected dengan setiap karakternya. Saya bisa tertawa, marah, bahkan sampai menangis ketika menyelesaikan seluruh series ini. Nggak heran kalau banyak yang menjuarakan Modern Family sebagai salah satu sitcom terbaik, rating-nya di IMDb bahkan mencapai 8.4/10!

How I Met Your Mother (2005-2011)

How I Met Your Mother Sitcom Netflix

Series yang satu ini mengangkat genre komedi romantis yang ringan dan hangat. Kalau kamu sedang mencari series yang mirip-mirip dengan Friends, series How I Met Your Mother ini memberikan vibe yang serupa. Awal ceritanya bermula ketika Ted Mosby (Bob Saget) yang pada masa “depannya” di tahun 2030, bercerita kepada kedua anaknya bagaimana Ted bisa bertemu dan menikah dengan Ibu mereka. This is the part di mana kemudian latarnya akan membawa kita kembali ke tahun 2005, ketika Ted, Lily, Marshall, Barney, dan Robin bertemu—dan menjadi sahabat yang sangat dekat. Ceritanya kemudian berkembang sejalan dengan konflik serta keseharian kelima sahabat ini, dan tentu saja perjalan Ted mencari kekasih sejatinya.

Brookly Nine-Nine (2013-Sekarang)

Kamu suka series detektif tetapi sedang mencari something light? Brookly Nine-Nine bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Ceritanya berpusat pada opsir Jake Peralta (Andy Samberg) dari Distrik 99 Departemen Kepolisian New York, yang bertugas menyelesaikan berbagai kasus bersama teman-teman detektifnya; Amy Santiago, Charles Boyle, Rosa Diaz, Michael Hitch-cook-Norm Scully, serta kapten Raymond Holt. Jake merupakan sosok yang humoris dan cenderung kekananak-kanakan, membuat series ini semakin berwarna dan kental dengan suasana komedi. Masing-masing karakter di Brooklyn Nine-Nine juga punya peran yang saling mendukung. Seperti Amy si perfeksionis yang selalu bersaing dengan Jake, Charles yang mengaku sebagai ‘sahabat terbaik’ Jake, hingga kapten Holt yang tegas namun justru membuat seluruh ceritanya menjadi lebih lucu. Series ini masih on-going di Netflix, lho!

Never Have I ever (2020-2021)

Never Have I Ever Sitcom Netflix

Ini adalah kisah soal remaja perempuan tanggung berkebangsaan India, Devi Vishwakumar, yang berusaha menjadi remaja ‘gaul’ di tahun keduanya di SMA. Salah satu caranya adalah dengan mendekati cowok terkeren di sekolahnya, Paxton Hall-Yoshida. Pada tahun pertamanya, Devi dikenal sebagai gadis India di kursi roda dan melewatkan banyak hal seru sebagai seorang remaja. Devi juga bersahabat dengan Fabiola dan Eleanor, dan persahabatan ketiganya kerap kali diuji. Nggak cuma komedi romansa yang ditawarkan oleh series ini, Never Have I Ever juga mengandung lebih banyak pesan soal konflik budaya, keluarga, pertemanan, dan luapan emosi masa remaja. Series ini punya twist menarik dan bahkan mungkin bisa membuatmu menangis, layak ditonton!

Check The Store Next Door, The Next Chapter (2019)

Kalau bosan dengan series Barat, kamu bisa coba tonton series komedi dari Indonesia ini. Check The Store Next Door, The Next Chapter adalah series lanjutan dari filmnya yang sukses di tahun 2016; Cek Toko Sebelah. Digarap oleh sutradara yang sama, Ernest Prakasa, series satu ini mengisahkan keseharian Koh Afuk sebagai pemilik restoran serta tempat pemancingan, yang sebelumnya ‘pensiun’ sebagai pemilik toko sembako. Berbagai konflik kemudian berkembang, mulai dari persaingan bisnisnya dengan Pak Tatang serta tingkah lucu dari berbagai karakter di dalamnya. Series komedi ringan yang bisa ditonton bersama keluarga.

Itu tadi 5 rekomendasi series sitcom yang seru untuk ditonton di Netflix selain Friends. Series mana yang masuk list kamu untuk ditonton weekend ini?

 

Image: hollywoodreporter.com, hips.hearstapps.com, droidjournal.com, i2.wp.com, can.newonnetflix.info

Slow Down

Please wait a moment to post another comment