banner-detik

lifestyle

Nggak Banyak yang Tahu, 5 Musisi Lokal Rasa Internasional!

seo-img-article

Kalau bicara soal musisi lokal, rasanya yang teringat pasti Raisa, Isyana, Ardhito Pramono, Tulus dan lainnya. Padahal di luar itu masih banyak banget musisi underrated, yang bertebaran di Spotify dan streaming platform lainnya. Hanya saja karya mereka kurang terdengar dan nggak banyak yang memerhatikannya.

Soal selera, memang nggak bisa dipaksakan. Tapi seketika mendengar beberapa lagu ini, kamu bisa merasakan sensasi dan suasana yang berbeda dari lagu lokal biasanya. Berikut adalah beberapa musisi asal Indonesia dan lagu-lagunya yang bisa kamu dengarkan.

Farrel Hilal

Anak muda berbakat ini, sukses menghipnotis pendengarnya dengan lagu ‘stargazing’. Ada campur tangan seorang musisi Barry Likumahuwa. Lagu ini banyak menghadirkan vibe R&B dan sedikit lo-fi, yang cocok untuk menemani kegiatan di kamar tidur. Buat kamu yang lagi PDKT, lirik pertama lagu ini juga bisa buat gombalin pasangan kamu lho!

Lullaboy

Belakangan sempat jadi perbincangan di ranah K-pop karena Jaehyuk, dari idol grup Treasure sempat merekomendasikan lagu Lullaboy berjudul ‘someone like u’ pada aplikasi Weverse. Pemilik nama asli Bernard Dinata ini ternyata merupakan lulusan Berklee College of Music dan sempat magang di YG Entertainment, salah satu dari empat perusahaan musik terbesar se-Korea Selatan. Bagi kamu yang suka genre ballad, lagu dari Lullaboy ini bisa banget untuk nemenin kamu tidur.

Biagi

Akbar Biagi Prayuko, yang akrab dengan nama panggung Biagi ini mulanya hanya iseng menulis lirik lagu ketika SMA. Namun keisengan itu tumbuh menjadi sesuatu yang lebih serius dan banyak mendatangkan pendengar. Lagu favoritnya ‘In Your Eyes’ menjadi paling banyak diputar hingga satu juta kali. Bagi kamu yang suka jenis musik chill dan pop, kamu bisa banget masukin lagu dari Biagi ke playlist kamu.

Noni

Dimulai dari meng-cover dan sharing lagunya sendiri, Noni berhasil menghipnotis banyak pendengar, hingga memutar lagunya setiap hari. Melansir dari halaman Spotify miliknya, Noni mulai menulis lagu sejak usia 12 tahun, dan musik yang disajikan rata-rata ber-genre jazz. Jadi bagi kamu yang ingin menambah nuansa jazz lokal dalam playlist kamu bisa banget masukin lagu-lagunya Noni.

Nadhif Basalamah

Musisi muda ini pernah melibatkan karyanya yang berjudul ‘After School Sad Session’ pada film ‘Teman Tapi Menikah 2’. Lagunya sendiri memang cenderung memiliki beat yang sedikit lo-fi dan R&B. Kalau kamu akrab dengan lagu Daniel Caesar, kira-kira isi lagu lainnya akan terdengar serupa. Cocok untuk didengar ketika weekend sambil rebahan.

Itulah beberapa musisi lokal yang rata-rata masih berusia di bawah 25 tahun, dan memiliki kualitas musik luar biasa. Bagi kamu yang penasaran sama karya-karyanya, langsung saja kunjungi halaman Spotify atau ke Youtube mereka untuk merasakan suguhan anak muda berbakat.

 

Image : instagram @farrelhilal, @nadhifbasalamah, @biagiprayuko, @lullaboyxo, @amarangganii, Music photo created by tirachardz – www.freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment