banner-detik

industry news

Mengenal Mischka Aoki dan Devon Kei, Peraih Medali Olimpiade Matematika Dunia Asal Indonesia

seo-img-article

Nama Mischka Aoki dan Devon Kei belakangan ramai diperbincangkan karena prestasinya yang luar biasa. Berdasarkan unggahan Instagram Mendikbud Nadiem Makarim, beliau memperlihatkan dua anak mengalungkan banyak medali dan membawa bendera Indonesia di belakangnya.

Dua anak ini ternyata sukses merebut diamond medal dan silver medal, dalam ajang International World Mathematics Invitational 2021 dan International Geography Olympiad 2021. Tentu menjadi hadiah terbaik di ulang tahun Indonesia yang ke-76. Selain mendapat beragam medali dari Olimpiade Tokyo, kini ditambah hadiah lain dari anak jenius dalam matematika.

Nggak pernah les

Di antara banyaknya anak-anak yang nggak suka pelajaran matematika, ada dua anak yang suka belajar memahami hitung-hitungan bahkan nggak pakai les. Biasanya beberapa anak meskipun suka menghitung, akan menggunakan pendamping supaya lebih maksimal hasil belajarnya. Namun berbeda dengan kakak beradik ini yang melakukan semuanya sendiri. Hal seperti ini bisa saja terjadi, karena faktor genetik dari orangtuanya yang sudah pintar dan jenius.

Hobi orang jenius ternyata berbeda

Ketika banyak anak yang hobi main game, atau bahkan nggak suka main lebih suka tiduran. Beda dengan hobi anak jenius peraih banyak medali ini. Pasalnya ketika ada waktu luang, Mischka lebih senang terlibat dengan guru lewat acara-acara dan project sekolah. Pada dasarnya Mischka dan Devon bukan tipe anak yang suka main.

Sementara Devon lebih suka menghabiskan waktunya untuk melakukan aktivitas yang menantang, seperti membuat inventions dari cardboard seperti artificial arm yang bisa bergerak tanpa mesin.

Mengantongi 32 medali untuk Indonesia

Devon dan Mischka yang nggak pernah dituntut orangtua untuk berkompetisi, tapi mereka sendiri yang ambisius. Karena bagi mereka berkompetisi memiliki tantangan tersendiri. Adapun beberapa olimpiade internasional yang telah dimenangkan selain dari WMI 2021 ada juga Hua Xia Cup Global Round, AIMO, VANDA Science, BIG Australia Science Competition, serta memborong 5 medali sekaligus dalam Singapore International Math Olympiad Challenge. Jika ditotal selama 2021 sampai bulan ini, sudah ada 32 medali yang didapatkan.

Itulah beberapa fakta mengenai kakak beradik jenius matematika. Bagi yang sampai sekarang medalinya masih medali kelulusan, nggak usah insecure. Tetap semangat mencari panggung terbaik supaya bisa banggain diri sendiri dan keluarga.

 

Image : dok. Mischka & Devon

Slow Down

Please wait a moment to post another comment