banner-detik

beauty school

Review Kuteks Halal dari Brand Zahara

seo-img-article

Brand kuteks dari Prancis ini nggak cuma bisa dipakai untuk shalat, tapi juga halal, jadi pasti aman dipakai untuk kamu yang beragama muslim. Namanya adalah Zahara. Brand ini sendiri memang baru hadir di Indonesia, dan baru bisa kamu beli melalui official store mereka di e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee.

Zahara hadir dalam 17 pilihan warna, di mana warna-warnanya netral, sehingga cocok dipakai di semua skintone. Untuk harganya sendiri adalah Rp199.000/pcs. Mahal? Lumayan ya, harganya beda sedikit dengan brand INGLOT, yaitu Rp280.000. Lalu apakah worth it untuk punya kuteks yang satu ini? Gimana kalau langsung kita bahas saja?

Botol kuteks Zahara ini berbentuk kotak dan memiliki double lid. Jadi tutup warna gold yang kalian lihat di atas hanyalah cover-nya saja.  Brush-nya juga nggak terlalu lebar dan panjang, sehingga mudah sekali untuk mengaplikasikan kuteks ini ke kuku.

Sugar Mama

Ingredients

Zahara ini diformulasikan tanpa menggunakan 10 bahan berbahaya atau beracun, yang umumnya ada pada kuteks, seperti formaldehyde, toluene, DBP, formaldehyde resin, camphor, ethyl tosylamide, xylene, parabens, acetone, TPHP, TBHP, dan gluten. Kemudian kuteks ini juga breathable, sehingga air dan partikel oksigen bisa tetap masuk ke dalam kuku. Jadi nggak akan bikin kuku mudah rapuh atau menguning. Breathable formula ini juga sudah mendapatkan lab certificate, jadi pasti aman dipakai untuk shalat ya.

BUTYL ACETATE, ETHYL ACETATE, NITROCELLULOSE, ACETYL TRIBUTYL CITRATE, ADIPIC ACID/NEOPENTYL GLYCOL/TRIMELLITIC ANHYDRIDE COPOLYMER, ISOPROPYL ALCOHOL, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, N-BUTYL ALCOHOL, PHOSPHORIC ACID, SUCROSE ACETATE ISOBUTYRATE, DIACETONE ALCOHOL, DIMETHICONE, ACRYLATES COPOLYMER, TRIMETHYLPENTANEDIYL DIBENZOATE, SILICA, STEARALKONIUM BENTONITE, BENZOPHENONE-1, IRON OXIDES (CI 77491), BLACK 2 (CI 77266 [nano]), TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), YELLOW 5 LAKE (CI 19140)

Sunkissed

Warna dan Tekstur

Seperti yang saya katakan di atas, Zahara sudah memiliki 17 pilihan warna yang tersedia di Indonesia. Warnanya juga cantik-cantik dan cocok untuk semua warna kulit. Kuteks ini memiliki tekstur yang creamy dan pigmented, sehingga mudah sekali untuk diratakan di kuku. Nah, biasanya kalau kuteks yang warnanya terang atau muda, butuh menggunakan setidaknya 3 lapis agar warnanya rata, tapi beda dengan Zahara, baik warna muda atau gelap hanya membutuhkan dua lapis saja. Hebat ya.

Skinnydip

Long lasting

Lalu seberapa cepat keringnya kuteks ini di kuku? Kalau kamu menggunakannya nggak terlalu tebal, cukup waktu 10 menit saja kok. Tapi kalau kamu lapisi dengan top coat yang fast drying, paling 5 menit sudah set dengan sempurna. Untuk ketahanan lamanya dipakai, beda-beda sih. Kalau di tangan kiri saya bisa sampai 3 hari dan nggak ada yang terkelupas. Sedangkan tangan kanan yang lebih sering dipakai, kadang di hari kedua sudah mulai ada kuteks yang hilang.

Arm candy – Cool Mom

 

Final thought

Worth it kah Rp199,000? Menurut saya dengan kualitas yang diberikan, aman dipakai ibu hamil, menyusui dan bisa dipakai shalat, rasanya worth it ya. Nggak ada salahnya punya satu warna dari Love From Zahara ini lho, apalagi warnanya super cantik-cantik banget.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment