banner-detik

made in indonesia

Cari Moisturizer Lokal yang Ringan dan Nggak Lengket? Wajib Coba yang Ini!

seo-img-article

Saat cuaca mulai panas, moisturizer dengan formula ringan jadi pilihan.

Di pertengahan bulan Agustus ini, cuacanya sering nggak menentu ya. Kadang hujan, tapi nggak jarang juga rasanya panas banget di siang hari dan udaranya terasa lembap. Faktor cuaca yang seperti ini bisa mempengaruhi juga mood pakai skincare. Kamu juga merasa seperti itu nggak? Kulit kita masih butuh pakai pelembap, tapi rasanya jadi nggak nyaman kalau pakai yang formulanya rich di cuaca panas.

Triknya adalah untuk selalu sedia gel moisturizer yang formulanya ringan dan nggak lengket. Tekstur gel ini umumnya lebih mudah menyerap, jadi nggak terasa ‘ngambang’ di permukaan kulit. Buat yang lagi cari moisturizer yang ringan, saya punya rekomendasinya dari brand lokal. Cek list ini ya!

Baca juga: Sunscreen Tanpa Whitecast Seharga 60 Ribuan!

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Selain sunscreen-nya yang hits, produk lain dari Azarine yang wajib kamu coba adalah Oil Free Brightening Daily Moisturizer. Formulanya berupa gel transparan oil free yang mudah diratakan dan cepat menyerap. Mengandung Glycerin, Sodium Hyaluronate, dan Centella asiatica Extract, kulitmu akan tetap mendapatkan hidrasi yang oke. Sesuai dengan namanya, kandungan di dalamnya punya manfaat brightening juga. Ada Niacinamide, Arbutin, dan Resveratrol yang bisa membantu memperkuat skin barrier sekaligus bantu mencerahkan bekas jerawat. Harganya pun terjangkau, yaitu Rp55.000!

Hale All Rounder Gel Moisturizer

Lagi sering dengar kata-kata ‘hidden gem’? Nah, menurut saya Hale All Rounder Gel Moisturizer ini merupakan hidden gem yang patut dicoba. Memiliki formula gel-cream yang nyaman dipakai, moisturizer dari Hale juga mengandung soothing ingredients, seperti Niacinamide, Adenosine, Allantoin, Centella Asiatica Extract, dan Licorice Root Extract. Cocok banget dipakai di siang hari buat di-layer dengan sunscreen kesayangan. Kamu bisa beli moisturizer ini di Beauty Studio by Female Daily.

Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream

Siapa yang suka banget sama duo Skin Tonic dari Studio Tropik? Bulan ini, selain re-stock Probiome Skin Tonic kecintaan banyak orang, Studio Tropik juga meluncurkan dua moisturizer baru. Kalau kamu pemilik kulit cenderung berminyak, acne-prone, atau cari pelembap yang ringan, wajib coba Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream. Sugarcane Squalane di dalamnya memberi kelembapan pada skin barrier sekaligus juga bantu mencegah munculnya kerutan halus. Ditambah dengan tiga kandungan soothing lainnya, yaitu Panthenol, Cica, dan Mugwort, sensasi ketika mengaplikasikan Fresh Skin Barrier Cream ini memang beneran refreshing. Harganya Rp199.000 untuk ukuran 50 gram.

Baca juga: Studio Tropik Herbitus Skin Tonic & Probiome Skin Tonic, Skincare Terbaru Wajib Coba! 

Dari ketiga moisturizer lokal ini sudah ada yang jadi favoritmu? Untuk yang butuh hidrasi lebih, bisa juga pakai hydrating toner sebelum moisturizer atau campurkan 1-2 tetes face oil favoritmu.

Selamat mencoba, ya!

Images: dok. Azarine, Studio Tropik, Beauty Studio by Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment