face

6 Trik Makeup Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

seo-img-article

Setiap perempuan pasti maunya selalu terlihat muda dong?

 

Cara untuk lebih terlihat muda ini banyak sekali, ada yang bisa mulai dari perawatan skincare yang rajin sejak dini, mencoba treatment di  klinik kecantikan untuk menghilangkan kerutan, ada juga yang sampai operasi. Tapi ada cara yang lebih mudah, dengan menggunakan makeup. Apa saja trik makeup yang bisa bikin kamu tampak lebih muda?

Hindari makeup berat

Agar wajah terlihat muda, maka hal pertama yang harus dihindari adalah shading atau contouring. Karena kedua tahap ini yang dapat membuat wajah terlihat lebih dewasa. Intinya untuk terlihat lebih muda, ingatlah wajah gadis usia belasan atau 20-an nggak terlihat garis keras atau tonjolan tulang pipi.

Perhatikan makeup base

Pemilihan makeup base sangat penting. Usahakan gunakanlah base makeup yang tidak terlalu full coverage dan tentunya yang ringan ketika digunakan pada wajah. Kalau saya, suka menggunakan BB Cream atau BB Cushion. Karena dalam BB cushion ini banyak sekali kandungan yang baik untuk kulit dan juga ada SPF yang dapat menjaga kulit saya dari paparan sinar UV. Selain itu BB cushion seperti ini lebih praktis untuk digunakan setiap hari.

Set juga makeup dasar kamu

Penggunaan loose powder atau pressed powder ini supaya base makeup tadi jadi lebih tahan lama dan dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Usahakan untuk tidak menggunakan compact foundation, karena nantinya makeup terlihat jadi terlalu tebal dan tidak terkesan baby face lagi.

Aplikasikan cream blush

Supaya bisa menambah efek natural glowy atau “basah” pilihlah blush dengan tekstur cream. Blush dengan tekstur ini lebih awet di wajah dan lebih terlihat natural dibandingkan dengan menggunakan powder blush on. Pilih warna- warna soft pink atau peach untuk tampilan terlihat fresh.

Pilih eyeshadow cerah atau natural

Penggunaan eyeshadow masih boleh, lho. Tapi pemilihan warna tentunya nggak yang terlalu gelap atau smookey. Pilih eyeshadow dengan tone cokelat dan soft pink. Selain itu pilih juga eyeshadow yang memiliki shimmer, supaya mata terlihat lebih fresh.

Nah, supaya mata tetap terlihat stand out tapi masih ingin terlihat soft, pilihlah eyeliner yang berwarna cokelat tua. Usahakan pilih eyeliner dengan matte finish, supaya terlihat natural. Oh iya, jangan buat winged liner ya, karena kalau seperti itu, nanti jatuhnya mata terlihat seksi. Kemudian terakhir gunakan maskara secukupnya pada bulu mata atas saja.

Jangan pakai lipstik bold

Agar terlihat lebih muda, maka pilih warna yang soft atau mendekati warna bibir asli kita. Pilihlah yang berbentuk gloss atau dengan satin finish. Selain bisa memberikan tampilan lebih muda, produk glossy juga dapat menjaga kelembapan bibir kita sepanjang hari.

Apakah kamu punya tips lain untuk terlihat lebih muda dengan menggunakan makeup? Kalau iya, yuk share tips kamu!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment