banner-detik

beauty school

5 Skincare Wajib untuk Ciptakan Mirror Skin Khas Korea!

seo-img-article

Tren kecantikan asal Korea Selatan kembali jadi perbincangan lagi, setelah adanya glass skin, kini muncul mirror skin.

Nggak jauh berbeda dengan tren sebelumnya, untuk menciptakan mirror skin hanya perlu fokus pada kondisi kulit yang berkilau dan bersih, sehingga bisa memberi efek seperti pantulan pada cermin.

Bukan mengandalkan riasan, namun lebih mementingkan penggunaan skincare yang rutin supaya wajah bersinar. Beberapa idol korea seperti Taeyeon SNSD dan Rose BLACKPINK, kerap mengakui kalau hanya mengandalkan sunscreen dan riasan yang ringan, karena kulitnya sudah bersinar. Kamu juga bisa mendapatkan mirror skin dengan mempersiapkan skincare berikut ini!

Moisturizer

Bagi pemilik kulit kering pasti sering mengalami permukaan yang kasar ketika dipegang. Hal ini biasanya terjadi karena kulit kamu dehidrasi atau banyak sel kulit mati yang menumpuk. Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin menggunakan pelembap. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu supaya hasilnya maksimal. Kamu bisa menggunakannya sebagai tahap akhir ketika merawat wajah.

Serum

Untuk menghasilkan kulit yang bersinar bak artis Korea memang perlu perjuangan. Pelembap aja nggak cukup bikin kulit kamu jadi mirror skin, kamu juga perlu menambahkan serum supaya memperkuat kelembapan kulit, menjadikan wajah tampak lebih bersinar, mengencangkan pori kulit, serta mengurangi kemerahan akibat jerawat atau noda hitam.

Waktu pemakaian serum baiknya dilakukan setiap hari, pada pagi dan malam hari.  Supaya bekerja lebih maksimal, cari produk serum yang kandungannya cocok untuk memperbaiki kondisi kulit kamu. Misalnya, serum untuk menghilangkan jerawat, serum untuk mencerahka, serum untuk membuat kulit lebih kencang, serum untuk melembapkan, dan sebagainya, karena sekarang sudah banyak sekali varian serum yang bisa dipakai.

Essence

Selain serum, di Korea juga sering mengandalkan essence sebagai kunci kelembapan dan wajah bersinar. Kamu bisa menggunakan essence sebelum serum dan setelah toner. Kandungan dalam essence umumnya berguna untuk menjaga kelembapan di kulit, mengencangkan tekstur kulit, serta melindungi kulit dari bakteri.

Facial oil

Selain serum, kamu juga bisa menggunakan face oil untuk memberikan efek mirror skin. Selain membantu melembapkan kulit yang kering, juga bisa mengecilkan pori-pori wajah serta mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Kalau kamu nggak terbiasa dengan penggunaan minyak di wajah, nggak masalah jika kamu melewatkan tahap ini. Namun, kamu akan lebih lama mendapatkan tampilan mirror skin.

Eksfoliasi

Hal yang terakhir dan perlu diperhatikan adalah eksfoliasi. Memang untuk yang satu ini nggak boleh digunakan setiap hari, karena bisa merusak skin barrier, karena eksfoliasi bertugas untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori hingga lapisan mendalam. Eksfoliasi sebaiknya kamu lakukan setidaknya 1-2 kali seminggu saja, tergantung kondisi kulit yang kamu alami.

Itulah beberapa skincare yang wajib kamu persiapkan untuk mendapatkan wajah mirror skin bak seleb Korea. Selain skincare di atas, jangan lupa juga untuk menggunakan sunscreen ya supaya wajah kamu tetap terlindungi sinar matahari. Lengkapi juga dengan makan makanan sehat dan tidur cukup. Selamat mencoba!

 

Image : dbkpop & dok. female daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment