banner-detik

lifestyle

Punya Rumah Mungil? Ini Perabotan IKEA yang Wajib Kalian Miliki

seo-img-article

Punya rumah ukuran kecil, di bawah 100 meter? Ini dia beberapa produk IKEA yang wajib kamu miliki.

Entah karena menghemat lahan atau menarik pasangan muda, banyak developer perumahan yang menawarkan rumah yang ukurannya kecil. Rata-rata ukuran yang ditawarkan mulai dari 5×8 hingga 7×8. Biasanya luas bagian dalamnya mencapai 40 hingga 56 meter. Dengan lahan yang kecil ini, kita sebagai pemilik rumah harus pintar-pintar mencari perabotan yang punya daya muat banyak, namun punya design yang kelihatan kecil, sehingga ruangan tetap terlihat luas.

Kali ini saya mau share beberapa prabotan dari IKEA, yang cocok banget dimiliki oleh kalian yang rumahnya mungil. Nggak hanya bisa menampung banyak barang, tapi prabotan ini juga bisa bikin rumah kalian jadi lebih aesthetic.

LENNART

Lemari kecil berkukuran 34×56 cm ini wajib kalian miliki. Dulu saya beli laci ini sebagai tempat menyimpan produk kecantikan saja. Tapi setelah pindah rumah, sekarang laci LENNART ini saya gunakan untuk banyak hal, yaitu saya letakan di dapur, sebagai laci tempat penyimpanan bumbu. Walaupun ukurannya mungil, tapi bagian atas laci ini bisa digunakan sebagai tempat menaruh ricecooker ataupun microwave.

 

LERBERG

Bisa dibilang ini rak sejuta umat, haha. Nggak heran kalau banyak orang yang menyukai rak yang satu ini, soalnya design-nya simpel, minimalis dan terlihat cantik sebagai penghias ruangan. LERBERG sendiri tersedia dalam tiga ukuran, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kalau saya, menggunakan LERBERG sebagai tempat memajang album BTS di ruang tamu. Selain bisa dipakai untuk menghias ruang tamu, rak ini bisa kamu taruh juga nih di dapur, untuk menaruh prabotan yang ukruannya besar, misalnya seperti microwave, ricecooker, atau air fryer. 

HORNAVAN

IKEA sendiri punya banyak pilihan trolly yang bisa kamu pilih, tapi kalau saya sih, sarankan untuk memilih HORNAVAN ini saja. Pertama tentunya karena design yang lebih ramping, sehingga nggak “makan tempat”. Penggunaannya sendiri bisa macam-macam banget, misalnya seperti contoh di atas untuk menaruh kebutuhan kamar mandi. Kalau saya menggunakan HORNAVAN ini sebagai tempat taruh tas di ruang tamu.

SEKINER

Saya kurang suka dengan hanger yang harus dipaku ke tembok, soalnya repot untuk dipasang dan kadang merusak tembok itu sendiri. Jadi untuk hanger, saya lebih memilih model seperti ini, yang tinggal di cantolkan ke pintu. Kalau sudah nggak dibutuhkan, tinggal angkat saja dan nggak merusak apapun.

Itu empat produk dari IKEA yang wajib dimiliki untuk rumah kecil dan mungil. Kalau kalian sendiri gimana? Ada nggak, rekomendasi prabotan dari IKEA yang wajib dimiliki? Share di bawah ya.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment