banner-detik

eco friendly

Rekomendasi Sabun Mandi dan Body Lotion Alami untuk Kulit Sensitif

seo-img-article

Saat mencari produk body care, kamu punya concern khusus seperti saat memilih skincare nggak? Bukan hanya kulit wajah, kulit tubuh pun juga memiliki level sensitivitas sendiri. Banyak hal yang bisa memicu reaksi buruk pada kulit tubuh, seperti bakteri, paparan sinar UV dan polusi, juga pemilihan produk body care yang harsh. Kulit jadi mudah iritasi, biasanya terasa kering ketarik, kelihatan kusam, atau bahkan gatal. Makanya untuk urusan body care biasanya saya pilih yang formulanya gentle dan tetap melembapkan.

Dari brand lokal, saya punya rekomendasi sabun mandi dan body lotion dengan formula lembut yang bisa dipakai kulit sensitif sekali pun. Produknya adalah Dorte Oat My Green T Body Wash dan Shea Mor Green T Body Lotion. Kedua produk ini diformulasikan dengan ingredients yang nggak harsh di kulit, tanpa fragrance, dan juga tanpa pewarna tambahan.

Oat My Green T Body Wash

Body Wash dari Dorte ini merupakan sabun mandi dengan gabungan kandungan alami yang nggak hanya membersihkan, tapi juga menjaga skin barrier supaya tetap sehat. Sesuai dengan namanya, di dalam Oat My Green T ada kandungan Oat yang sifatnya hydrating, moisturizing, dan soothing. Selain itu, juga diperkaya Green Tea yang tinggi antioksidan dan punya manfaat anti-aging, Licorice yang brightening, serta Aloe Vera yang menenangkan dan melembapkan kulit.

Oat My Green T Body Wash pun formulanya tanpa SLS, jadi setelah dibilas kulit tetap terasa lembap. Surfaktan yang digunakan adalah Coco-Glucoside dan Potassium Cocoyl Glycinate yang lebih lembut di kulit. Meski pun gentle, body wash ini tetap bisa membersihkan kotoran yang menempel di kulit, mudah dibilas dan nggak meninggalkan residu yang licin.

Shea Mor Green T Body Lotion

Untuk melengkapi rangkaian body care routine-mu, setelah mandi jangan lupa pakai body lotion untuk mengunci kelembapan. Idealnya waktu kulit masih setengah basah, supaya penyerapannya lebih maksimal. Shea Mor Green T Body Lotion menggabungkan kelembapan dari Shea Butter, Mor yang merupakan jenis Mulberry, dan Green Tea. Ketiga kandungan alami ini memang dikenal kaya akan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Shea Butter pun memang sering diandalkan untuk melembapkan dan membuat kulit terasa halus. Bahan lainnya yang bisa kamu temukan dalam Shea Mor Green T adalah Niacinamide dan Aloe Vera.

Mengandung tiga tipe moisturizer, formulanya tetap ringan, cepat menyerap, dan nggak lengket. Mudah diratakan ke kulit, efek melembutkannya pun bisa langsung terasa. Karena tanpa fragrance tambahan, body lotion ini cocok banget kalau mau dilayer dengan parfum favoritmu untuk aroma yang lebih tahan lama.

Dorte Oat My Green T Body Wash dan Shea Mor Green T Body Lotion bisa kamu dapatkan seharga Rp55.000 untuk satu botol berukuran 100ml.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment