banner-detik

entertainment 2

Wajib Coba! 3 Aplikasi Ini Bikin Lebih Dekat dengan K-pop Idol!

seo-img-article

Memasuki era teknologi rasanya semua jadi lebih mudah, termasuk lebih dekat dengan idola.

Kalau mendekatkan diri dengan idola lokal rasanya masih mudah digapai, karena berada di negara yang sama. Bahkan kalau satu kota masih bisa berpapasan di sebuah acara. Namun bagi yang memiliki idola di Korea, untuk menyambangi saja butuh uang cukup banyak untuk dihabiskan.

Aplikasi ini sangat memudahkan interaksi penggemar dan idola. Seiring dengan musim pandemi yang masih terus berlanjut, tentu aplikasi ini jadi satu-satunya hiburan bagi yang ingin bertemu idolanya meski virtual. Berikut adalah 3 aplikasi yang bisa kamu coba kalau ingin lebih dekat dengan idola kamu di Korea.

Lysn

Aplikasi besutan SM Entertainment ini menyuguhkan berbagai macam fitur untuk mendekatkan penggemar pada idola. Salah satu fitur menarik di aplikasi ini adalah Dear U Bubble, yang memberikan kesempatan bagi penggemar untuk bertukar pesan dengan idolanya langsung. Memang secara teknologi pesan ini sifatnya dua arah, namun penggemar hanya akan menerima pesan dari idola satu hingga dua kali pesan saja.

Karena aplikasi ini in app purchase, jadi kamu harus mengeluarkan dana untuk mendapatkan keuntungan Dear U Bubble.  Tapi kalau kamu hanya ingin bergabung dengan klub penggemar resmi bisa masuk tanpa bayar. Kalau ingin informasi spesial dan naik level keanggotaan, kamu juga harus merogoh kocek yang cukup dalam. Tapi tentu sebanding dengan yang kamu keluarkan. Karena keuntungan yang didapatkan anggota ACE nggak bisa dilihat oleh anggota basic.

Karena Bubble Lysn ini dikirim langsung oleh idola, jadi ada beberapa Bubble yang nggak aktif. Berdasarkan kebijakan terbaru dari SM Entertainment, bagi yang sudah membeli Bubble namun idolanya nggak aktif kirim pesan, seperti menjalani wajib militer atau memang benar-benar dalam sebulan nggak aktif, biayanya akan di kembalikan ke penggemar,

V LIVE

Aplikasi ini belakangan nggak cuma menghadirkan bintang Korea, namun juga beberapa artis lokal sering melakukan kegiatan live dan berbincang dengan penggemarnya. Untuk aplikasi ini memang nggak seintim Lysn, yang bisa komunikasi dua arah secara langsung dalam satu ruangan. Karena Vlive sifatnya lebih live atau obrolan dalam grup saja. Namun meski begitu, beberapa idola kadang suka aktif dalam obrolan grup dan sering menyapa para penggemar.

Nggak cuma bisa berinteraksi melalui ruang obrolan, tapi juga berbagai artis memiliki simpanan foto maupun video ekslusif yang hanya tayang di VLIVE. Seperti Kim Seon Ho yang cukup aktif mengunggah foto pribadinya ketika melakukan shooting. Salah satu grup Kpop EXO juga sempat rutin mengunggah videonya, dan untuk beberapa konser bisa kamu tonton melalui V LIVE, tentu ada yang gratis dan ada yang berbayar.

Weverse

Kalau Lysn dikhususkan bagi penggemar artis dari SM Entertainment, sementara Weverse disajikan khusus penggemar artis HYBE seperti BTS, TXT, Gfriend dan lainnya. Layaknya aplikasi penggemar lainnya, di Weverse kamu bisa berinteraksi dengan idola melalui ruang obrolan bersama. Nggak cuma itu, keuntungannya di Weverse ini juga memudahkan kamu untuk belanja album dan merchandise resmi.

Layaknya Instagram, di Weverse para artis bisa mengunggah berbagai konten terbaru mereka. Selain mengunggah foto atau video juga mereka kerap rajin membalas komentar penggemar, atau bahkan kalau beruntung bisa main game bareng seperti yang dilakukan V BTS bersama penggemarnya.

Itulah 3 aplikasi selain media sosial umum yang bisa kamu pakai untuk mendekatkan diri kepada idola. Kalau kamu, lebih suka idola yang mana?

 

Image: dok. Female Daily, Lysn, Weverse & V Live

Slow Down

Please wait a moment to post another comment