banner-detik

eco friendly

Cari Body Care yang Lebih Ramah Lingkungan dan Vegan? Dorte Patut Dicoba!

seo-img-article

Salah satu penyumbang sampah plastik terbesar datang dari produk personal care yang kita pakai sehari-hari. Yup, termasuk dari skincare dan body care juga. Selain mencari produk perawatan kulit yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kulit, penting juga untuk memperhatikan dampak dari produk yang kita pakai terhadap lingkungan. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan selain buying less, adalah going local. Dengan membeli produk lokal, carbon footprints yang dihasilkan juga lebih sedikit.

Dorte-body-care-lokal-vegan

Nah, untuk yang lagi cari rangkaian body care yang lebih ramah lingkungan, brand lokal Dorte patut dilirik. Dorte memiliki filosofi kalau produk kecantikan itu harus aman dan baik untuk kulit. Yang serba alami belum tentu selalu baik, dan yang pakai bahan sintesis nggak selalu buruk. It’s all about the balance. Formula dari produk body care Dorte diciptakan dengan ingredients yang memang dibutuhkan kulit saja, tanpa tambahan pewarna mau pun fragrance. Kandungan di dalamnya pun vegan, alias nggak bersumber dari hewan.

Selain bahan-bahan di dalamnya yang baik untuk kulit, Dorte juga memikirkan dengan matang soal kemasannya supaya lebih ramah lingkungan. Meski pun menggunakan botol plastik, kemasan Dorte datang dengan tutup flip top yang lebih mudah didaur ulang dibandingkan dengan kemasan dengan pump. Little details ini juga lebih practical, terutama ketika dibawa traveling karena nggak rawan tumpah. Ketika kamu membeli produk Dorte, pesananmu pun akan dikemas menggunakan paper packaging yang selanjutnya akan lebih mudah didaur ulang.

dorte-sabun-lokal-vegan

Dorte kini sudah punya dua produk body care yang bisa kamu coba, yaitu Shea Mor Green T Body Lotion dan Oat My Green T Body Wash. Kedua produk ini bisa merawat kulitmu dengan lembut dan juga menutrisi supaya tetap sehat. Line up yang simple ini juga sesuai dengan filosofi Dorte, yaitu ‘Listen to Your Skin’ dan ‘Less is More’. Karena sebenarnya kandungan dalam dua produk ini saja sudah cukup untuk merawat kelembapan kulitmu.

Kalau main-main ke akun Instagram Dorte, kamu juga bisa menemukan konten-konten menarik tentang eco-friendly beauty dan self-care lho. This brand is totally worth checking out!

Images: dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment