banner-detik

pro tips

Tips Anti Keringat ala Bintang K-pop, Solar MAMAMOO, yang Bisa Kamu Tiru!

seo-img-article

Cuaca panas sering kali bikin keringat nggak berhenti mengalir! Kalau hal itu sering bikin kamu resah, kamu bisa intip tips anti keringat ala Solar, anggota grup K-pop MAMAMOO.

Solar MAMAMOO membagikan tips bagaimana seorang bintang K-pop menahan keringatnya ketika di panggung! Hal ini tentu jadi sorotan menarik, sebab keringat kan nggak cuma milik artis di atas panggung aja, tapi juga orang-orang biasa yang rutinitasnya jalan kaki dari halte MRT ke kantor.

Tips ini diunggah Solar dalam akun Youtube pribadinya, Solarsido. Video berdurasi 7 menit ini dimulai dengan pernyataan Solar yang mengakui ia termasuk orang yang secara alami berkeringat banyak. Menyadari hal tersebut, ia merasa bahwa itu sebuah masalah ketika ia tampil di panggung. Untuk itu, sang bintang K-pop mencari cara tepat untuk membuat sisi yang biasanya berkeringat agar tetap terlihat kering.

Menggunakan semprotan pendingin kulit kepala

Trik pertama adalah menyemprotkan pendingin kulit kepala, dengan teknik ini bisa menyegarkan kulit kepala dan nggak menghasilkan banyak keringat ketika musim panas. “rasanya mengearkan secara instan,” tutur Solar dalam videonya. Untuk sekilas, produk yang digunakan tampak seperti dry shampoo, tapi ternyata bukan. Ini adalah produk khusus pendingin kepala yang banyak dijual di Korea maupun Jepang. Meski nggak ada di Indonesia, kamu bisa mendapatkannya melalui akun jastip atau marketplace yang menyediakan produk-produk luar negeri.

Gunakan plester pendingin tubuh

Langkah selanjutnya, Solar menunjukkan benda seperti kompres pendingin penurun suhu tubuh. Alih-alih digunakan untuk menurunkan demam, ia memilih untuk menggunakannya sebagai penyeka keringat di tubuhnya. Solar menunjukkan plester pendingin tubuh miliknya yang dapat digunakan di dahi untuk menyeka keringat supaya nggak kepanasan. Ia menyarankan kamu untuk nggak pakai makeup kalau mau pakai produk ini, karena plester ini memiliki perekat yang bisa merusak riasan. Tentu untuk yang satu ini lebih mudah ditiru oleh orang Indonesia, karena bisa menggunakan plester penurun suhu badan yang tersedia di apotek atau minimarket.

Semprotkan pendingin olahraga

Kalau merasa kurang dengan pendingin kepala, pendingin olahraga juga bisa dipakai supaya lebih maksimal. Namun yang berbeda adalah cara pemakaiannya, kalau semprotan pendingin kepala langsung mengenai kulit kepala, sementara semprotan pendingin ini bisa disemprotkan pada pakaian tanpa mengenai tubuh. Namun sayangnya, semprotan pendingin ini memiliki aroma yang tajam seperti semprotan serangga, sehingga nggak bisa langsung nyaman ketika memakainya.

Pakai bantalan keringat

Untuk seseorang yang mudah berkeringat terutama di ketiak, hal ini jadi problem tersendiri. Untuk itu Solar menggunakan bantalan keringat untuk menyeka keringatnya di ketiak. Ia menggunakan bantalan keringat setiap kali di panggung dengan suhu udara yang panas supaya nggak banyak keringat.

Solar menunjukkan bantalan keringat miliknya yang memang dikhususkan untuk ketiak. Meski di Indonesia nggak menjual barang seperti itu, kamu tetap bisa menyeka keringat di ketiak menggunakan panty liner, dengan bentuk yang kecil sehingga bisa cukup untuk menutupi ketiak kamu.

Itulah 4 tips anti keringat dari bintang K-pop,, Solar MAMAMOO. Unik, ya? Kalau kamu sendiri, punya nggak cara mengatasi keringat berlebih di tubuh? Apakah langsung mandi air dingin, pakai anti-perspirant, atau cukup meredakannya dengan berdiam diri di ruangan ber-AC?

 

Image : dok. youtube solarsido & Fanpop

Slow Down

Please wait a moment to post another comment