banner-detik

beauty school

Produk Favorit Editor FD di Bulan Juli!

seo-img-article

Bulan Juli ini apa saja sih produk yang jadi favorit editor FD?

Berhubung sudah masuk akhir bulan, tim editorial FD bakal cerita apa saja produk yang jadi favorit di bulan Juli ini. Siapa tau di antara delapan produk favorit editor FD ini ada juga yang sudah kamu incar!

Arinda, Editor in Chief Female Daily

Duvaderm Acne Shot

“Sejujurnya semua produk Duvaderm yang saya coba tuh nggak ada yang gagal sih. So far udah coba Squalane Oil, MSM Face Mist, Moisturizer (yang belum launching), Glow Lactic Serum Lotion dan terakhir baru saja beli Acne Shot-nya. Dari semua yang saya coba, Acne Shot nya ini sih yang paling gokil efeknya di kulit. Karena kemarin sempat ada jerawat batu yang nggak hilang-hilang hampir satu minggu, terus pas diolesin ini 3 hari doang sudah kempes, lho. Bagus banget sih ini dan nggak bikin kering!”

Clarins Purifying Gentle Foaming Cleanser

produk favorit editor FD

“Biasanya kan kalau produk ada iming-iming purifying tuh seringnya bikin kulit berasa lebih kering atau ada juga yang menyebabkan kulit jadi lebih kering. Apalagi kalau bentuknya pembersih muka, biasanya ada rasa kurang nyaman di kulit saya. Tapi beda banget sama cleanser yang satu ini sih. Walaupun ada kandungan salicylic acid di dalamnya tapi dia nggak bikin kering sama sekali, nggak ada rasa cekat-cekit juga. Bahkan ini tuh super gentle dan sangat sangat sangat minim busa, alias tipe cleanser kesukaan saya. Di dalamnya juga ada pore-cleansing blue granules yang bakal hancur pas kita gosok ke kulit wajah. Selain bikin kulit jadi lebih bersih dan halus, menyenangkan banget sih experience pakai produk ini tuh.”

Baca juga: Cara Gampang “Botox” di Rumah!

Poppy, Senior Editor Female Daily

D’Alba Skin Fit Grinding Serum Cover Pact

D’Alba Skin Fit Grinding Serum Cover Pact
“Produk ini tuh ringan, nggak pilling, lembut, bikin complexion kelihatan natural dan sehat. Shade 23-nya juga pas banget di kulit aku. Kemasannya canggih karena bentuknya grinding, jadi sebelum dipakai tinggal putar, lalu krim cushionnya keluar sedikit. Menurutku ini jadi lebih higienis dan kita nggak bakal pakai kebanyakan! Puff-nya juga lembut dan enak dipakai, bentuknya water drop, bukan bulat biasa, jadi bagian atasnya agak meruncing dan bisa dipakai lebih nyaman untuk mengaplikasikan produk di bawah mata.”

Shu Uemura Anti/Oxi Cleansing Oil

Cleansing oil ini bikin kulit bersih tuntas tanpa rasa kering setelahnya. Bahkan kulit jadi lebih lembap dan halus. Gampang di-emulsify, nggak perih di mata, jadi enak buat melunturkan makeup mata yang waterproof. Di dalamnya juga ada kandungan green tea dan moringa yang kaya antioksidan buat melindungi kulit dari radikal bebas.”

Baca juga:Sepatu Crocs Kembali Trend di 2021. Tertarik Punya?

Ochell, Senior Editor Female Daily

Made by Runa Antioxidant Cleansing Butter

by runa cleansing butter

“Ini salah satu skincare yang ngebantu buat mengatasi kulit kering dan bruntusan gue, post-COVID. Cleansing butter ini teksturnya nggak terlalu balmy, tapi efektif kok buat angkat makeup dan nggak ninggalin rasa oily di muka ketika dibilas pakai air. Terus balm ini juga ada granul halus, yang ngebantu untuk mild exfoliation di kulit. Bonus, cleansing balm ini nggak ada wanginya.”

I’m From Honey Mask


“Balik lagi karena kulit lagi kering, jadi lagi sering pakai skincare yang melembapkan. Salah satu mask yang bikin nagih pakai adalah I’m From ini. Ini wash off mask paling melembapkan dan bikin kulit supple secara instan, yang pernah gue coba. Tiap habis pakai masker ini, kulit berasa kaya pantat bayi!”

Baca juga: Cara Bikin Hydrating Toner Makin Ampuh di Kulit!

Andien, Associate Editor Female Daily

Studio Tropik RescueRX Mist


“Kandungannya antibakterial dan soothing. Ngaruh banget ke maskne, jadi lebih jarang muncul setelah saya pakai face mist ini. Biasanya kulit super sensi kalau sering pakai masker, tapi jadi terbatu banget setelah rutin pakai produk ini. Mist-nya fine, no fragrance, dan nggak terasa lengket di wajah.”

Maybelline x ITZY Ultimatte Lipstick


“Sudah lama nggak pakai lipstick matte, tapi suka banget sama produk collab Maybelline x ITZY ini. Teksturnya smooth dan kasih blurring effect ke garis-garis bibir. Finish soft matte nggak bikin kering dan pigmentasinya juga bagus! Paling suka shade More Buff dan More Rust.”

 

Nah, dari delapan produk yang jadi favorit kami, kira-kira mana nih yang paling menggoda iman? Share di kolom komentar ya!

Image: Dok. brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment