banner-detik

makeup

Makeup Awet, Bebas Transfer ke Masker Berkat L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation

seo-img-article

Saat era pandemi seperti sekarang ini, memilih makeup yang tahan lama menjadi poin penting, agar wajah tetap segar dan riasan nggak nempel di masker! L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation bisa jadi jagoan kamu!

Seperti apa produk foundation yang ideal bagi kamu? Untuk era pandemi yang membuat kita kerap mengenakan masker kesehatan, pastinya ketahanan dari foundation adalah nilai yang harus kamu perhatikan. Terlebih lagi, Indonesia adalah negara tropis yang cuacannya terik sekaligus humid, jadi gampang bikin makeup luntur. Apalagi kalau kulit kamu cenderung berminyak atau kombinasi! Nggak heran, kalau foundation dengan finish matte, lebih banyak disukai di Indonesia atau di Asia. Kalau kamu belum menemukan yang tepat, coba deh L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation!

Foundation ini punya tekstur yang ringan dan nyaman di kulit, namun tetap high coverage, sehingga bisa menutupi imperfections di kulit wajah kamu, seperti jerawat, bekas jerawat, noda gelap akibat matahari, atau warna kulit yang tidak merata. L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation ini juga pintar mengontrol kadar minyak di wajah kamu, supaya bikin makeup kamu terlihat fresh dan nggak bikin wajah kusam. Formulanya mudah dibaurkan dan sangat tahan lama, sehingga nggak gampang luntur terkena air atau keringat, bahkan nggak nempel ke masker yang kamu pakai!

Produk L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation ini sempat viral lho di TikTok, sehingga bikin penjualannya melesat drastis di online maupun offline. Nah, dalam rangka memperkenalkan produk baru ini lebih dalam, bulan Juli lalu, L’Oreal Paris berkolaborasi dengan Female Daily dalam sebuah event bertajuk “Get Yourself Fully Covered with Mask-Friendly Foundationyang digelar di Zoom, hari Minggu, tanggal 4 Juli 2021. Dipandu oleh salah seorang FD Babes, Imani, event seru ini juga dibintangi oleh MUA ternama yang sangat ditunggu-tunggu tips dan triknya, Bubah Alfian.

Sebelum memasuki inti cara dan berbagai challenge seru dimulai, Aulia Karima Maharani, Product Executive L’Oreal Paris Makeup, juga turut hadir untuk memberi penjelasan singkat tentang foundation terbaru tersebut. Apa bedanya L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation dengan L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Foundation yang sudah diluncurkan beberapa tahun silam? Ternyata, yang baru ini punya coverage 120% lebih baik! Meskipun begitu, tetap comfortable digunakan, karena teksturnya di-upgrade jadi lebih silky, plus nggak bikin kulit wajah jadi kering. L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation ini hadir dalam 10 shade yang sesuai dengan keragaman warna kulit di Indonesia, mulai dari yang terang hingga medium seperti 147 Neutral Beige, 110 Rose Vanilla, 118 Rose Linen, 240 Natural Honey, 105 Fair Linen, 125 Natural Rose, 250 Radiant Sand, 140 Golden Beige, hingga warna yang lebih gelap seperti 257 True Sun dan 260 Golden Sun.

Bubah Alfian yang menjadi speaker hari itu, bercerita bahwa L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation adalah produk foundation favoritnya kala ia beraksi merias kliennya. Nggak hanya untuk keperluan syuting atau photoshoot saja lho, tapi juga untuk klien wedding! Yup, karena punya formula yang nyaman dan long lasting, para pengantin pun bisa tampil flawless dengan foundation yang harganya terjangkau ini. Bubah mengatakan bahwa para fotografer dan cameraman juga sering penasaran dan berdecak kagum ketika ia atau kliennya sedang menggunakan produk ini, karena hasilnya sangat bagus di kamera, bahkan nggak perlu di-touch-up lagi! “Saat syuting bersama Cinta Laura di Dubai, orang-orang yang berada di lokasi syuting sampai amazed dengan hasil makeupnya, karena kulit Cinta yang sudah bagus, jadi makin mengagumkan. Bahkan pernah juga saya pakaikan ke Cinta Laura untuk sebuah acara di pagi hari, lalu siangnya dia sempat nge-gym, lalu lanjut ke event selanjutnya di malam hari, hasil makeupnya tetap bagus!” ungkap Bubah. Selain itu, Bubah juga menilai produk ini sangat ringan, nggak kelihatan tebal di wajah, sehingga untuk dipakai oleh pria pun tetap terlihat natural.

Dalam event ini, beberapa FD Babes lainnya, yaitu Carol dan Debbie, hadir sejenak memberikan testimoni tentang L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation tersebut. Carol yang punya kulit tan, gampang sensitif dan acne-prone, menceritakan bahwa dirinya sering struggling menemukan shade foundation yang tepat, namun dengan hadirnya produk baru dari L’Oreal Paris ini, ia senang karena cocok dengan shade 257 True Sun maupun 260 Golden Sun, dan nggak menyebabkan jerawat di wajahnya. Sementara Debbie yang kulitnya sangat terang, menggunakan shade 110 Rose Vanilla dan mengaku kagum karena produk ini sangat awet bahkan ketika ia pakai berolahraga.

Setelah sesi testimoni, sesi yang dtunggu-tunggu akhirnya dimulai: Bubah melakukan demo makeup dan diikuti dengan half-makeup challenge oleh seluruh FD Member yang hadir di Zoom. Diawali dengan mengaplikasikan L’Oreal Paris UV Defender, Bubah mengaplikasikan L’Oreal Paris Infallinle 24H Matte Cover Foundation shade 250 Radiant Sand ke sang model, dalam amount yang cukup sedikit, namun tampak blendable dan mudah merata di kulit wajah. “Produk ini juga bisa menutupi dark circle dengan baik, jadi nggak perlu pakai concealer lagi. Bahkan, hasilnya sudah halus tanpa perlu ditambahkan loose powder lagi!” Kamu juga nggak perlu khawatir produk ini akan terlihat dead matte, karena hasilnya bukan matte yang bikin kusam, tapi matte yang tetap terlihat sehat. Kalau kamu mau look yang agak glowing, setelah pakai foundation ini kamu bisa bubuhkan blush L’Oreal Paris dengan kandungan shimmer.

Tips agar foundation hasilnya flawless, sebaiknya gunakan per area terlebih dulu, misalnya area dahi, lalu baurkan dan tepuk-tepuk dengan spons hingga merata, lalu pindah ke area wajah lainnya. Ini akan bikin hasilnya lebih halus, rapi, dan lebih menempel sempurna. Pakai juga di area leher agar warnanya nggak belang,” tambah Bubah. Sambil memantau dan memuji hasil half-makeup challenge para FD Member, Bubah memberikan closing statement, “Berbagai makeup dari L’Oreal Paris memiliki formula yang juga merawat kulit, jadi nggak akan bikin kulit kusam. Kita harus lebih care dengan kondisi kesehatan kulit kita. Rutinlah pakai produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing, jadi kulit tetap terjaga kelembapannya. Jadi, bukan hanya cantik karena makeup saja, tapi juga karena kulitnya terawat,” imbuhnya.

Nah, seru banget kan event FD bersama L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation kali ini? Kamu pasti semakin nggak sabar kan, untuk coba juga foundation canggih ini? Kalau sudah coba, jangan lupa tulis review-nya di FD App ya!

 

 

 Image: Dok. Female Daily

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment