banner-detik

beauty school

Cara Gampang Botox dari Rumah? Cek 5 Serum dengan Kandungan Argireline Ini

seo-img-article

Belakangan, diva internasional, Jennifer Lopez menghebohkan dunia dengan pengakuannya yang nggak pernah melakukan botox.

Menurut J.Lo, kunci awet mudanya adalah olive oil. Banyak yang berasumsi bahwa statement J.Lo ini nggak lebih dari upaya promosi produk skincare-nya yang berbahan olive oil.

Terlepas dari J.Lo yang menampik dirinya pernah melakukan botox, treatment ini memang cukup digandrungi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus serta mengencangkan kulit. 

Prosedur yang dilakukan dengan menyuntikkan obat dari bakteri Clostridium botulinum ini harus dilakukan oleh dokter dan nggak bisa sembarangan. Tentunya, biaya yang harus dikeluarkan pun nggak sedikit.

Lihat juga: Botox dan Filler? Cari Tahu Lebih Banyak, Yuk!

Argireline, Ingredients yang Menyerupai Botox

Luckily, kini ada alternatif yang lebih praktis dari pada botox dalam melawan tanda-tanda penuaan. Kuncinya adalah salah satu ingredient yang ada pada serum-serum berikut ini, yakni Argireline. 

Apa sih, itu?

Argireline merupakan trade name untuk sejenis synthetic peptide, tepatnya Acetyl Hexapeptide-8 atau Acetyl Hexapeptide-3. Argireline memang diklaim sebagai “botox in jar”. Menurut penelitian, Argireline terbukti secara signifikan dapat mengurangi tampilan kerutan pada kulit, yang menyerupai efek dari botox.

Dalam sebuah studi, terbukti setelah 4 minggu pengaplikasian Argireline pada subjek manusia, tidak ada subjek yang mengalami efek samping, dan efikasinya bahkan mencapai 48,9%. Walaupun efeknya nggak sekuat botox, namun Argireline menjadi alternatif yang lebih aman dan tidak menyebabkan iritasi, sehingga boleh digunakan tanpa pengawasan dokter. Nggak heran deh, kalau Argireline jadi populer banget di kalangan anti-aging skincare.

Buat kamu yang ingin merasakan botox from home, cobain 5 serum mengandung Argireline ini, yuk!

Dear Me Beauty Single Activator Face Serum – 8% Snap 8 Peptide + Avocado Extract

Serum terbaru dari Dear Me Beauty yang baru saja rilis pada 30 Juni lalu ini langsung sold out di mana-mana! Banyak banget yang antusias dengan serum yang diklaim dapat memberikan efek botox. 

Serum ini mengandung varian terbaru dari Argireline, yaitu Acetyl Octapeptide-3, atau populer dengan nama SNAP-8. Walaupun studi tentang SNAP-8 ini belum sebanyak Argireline, tapi, pihak manfaktur mengklaim ingredient ini lebih baik dalam mengurangi kerutan dibandingkan Argireline. 

Untuk sebotol serum sebanyak 12 ml saja, harganya memang agak pricey, yakni Rp179.000. Namun formulasinya bebas dari parfum, silikon, alkohol, dan essential oils

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide untuk Bikin Kulit Awet Muda!

 

Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir

Serum ini rilis berbarengan dengan serum Salmon DNA + Marine Collagen Elixir. Saat serum yang satunya menjanjikan manfaat treatment DNA Salmon, serum yang satu ini menjanjikan manfaat botox dari rumah.

Kandungannya nggak main-main, yakni 12 jenis peptide, dengan 2 yang utama, yaitu SYN®-AKE dan Argireline. Buat kamu yang belum tahu, SYN®-AKE sendiri juga merupakan sejenis peptide yang bisa ditemukan pada racun ular berbisa. Hingga saat ini, Somethinc baru menyediakan serum ini dalam ukuran 20 ml, seharga Rp129.000.

The Potions Peptide Ampoule

Salah satu skincare brand asal Korea Selatan yang belum lama masuk ke Indonesia ini juga punya anti-aging ampoule yang mengandung Argireline. Walaupun klaim “botox from home”-nya nggak terlalu di-highlight di ampoule yang satu ini, tapi produk ini  ternyata punya 8 jenis peptides di dalamnya! 

Produk ini pun diformulasikan fragrance-free dan alcohol-free. Harga yang tertera pada official store The Potions di marketplace untuk 20 ml, adalah Rp279.000. 

The Ordinary Argireline Solution 10%

Penggemar The Ordinary, mari merapat! Pasalnya, brand yang berada di bawah naungan Deciem ini punya serum dengan kandungan botox from home! Serum ini mengandung 10% Acetyl Hexapeptide-8. Konsentrasinya memang terbilang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan serum Argireline lainnya. 

Namun, nggak ada active ingredients tambahan lainnya dalam serum ini. Memang, produk-produk dari brand yang satu ini, kandungannya selalu sesuai dengan nama produknya. Serum 30 ml ini dibanderol dengan kisaran harga Rp175.000 – Rp200.000-an di marketplace. Tapi, hati-hati dengan barang palsu, ya.

The Bath Box Peptide Probiotic 

Serum dari The Bath Box ini, diklaim dapat mengurangi kerutan dalam satu bulan dengan 5% Argireline sebagai main ingredients-nya. Serum ini diperkaya dengan probiotik, sodium hyaluronate, edelweiss extract, dan 5% Niacinamide. Kulit nggak cuma jadi awet muda tapi juga kenyal dan sehat. 

Sebenarnya, sister brand The Bath Box, yakni Bloomka, juga punya serum dengan kandungan Argireline yang cukup populer. Namun, sayangnya produk tersebut sudah discontinue. Serum ini sendiri tersedia dalam dua ukuran, 30 ml seharga Rp280.500. Sementara, buat kamu yang baru ingin trial & error bisa cobain serum ini dalam ukuran 15 ml seharga Rp158.000.

Iri nggak sih, kalau J.Lo memang bisa tampak awet muda tanpa botox? Apalagi, selain mahal, nggak sedikit pula yang takut dengan jarum suntik. Nah, kabar baiknya, kini kamu bisa merasakan manfaat botox dari rumah dengan menggunakan salah satu dari kelima serum Argireline ini saja! Tertarik, nggak?

 

Image: Dok. brand, Freepik.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment