banner-detik

beauty school

Serum Mencerahkan Kulit Hanya 40 Ribu? Wajib Punya!

seo-img-article

Kali ini saya mau kenalin ke kalian brand lokal baru, namanya White Story.

Long story short, saya menemukan brand ini sewaktu lagi scrolling-scrolling Instagram dan melihat kok menarik ya, hashtag brand ini “#SkincareMewah40rb”. Brand skincare baru, harga terjangkau, sudah BPOM dan juga dermatologically tested. Nggak pakai pikir panjang, saya langsung checkout satu produk andalan mereka, yaitu White Story Brightening Serum.

Setelah saya kulik lebih lanjut, ternyata serum ini menggunakan active ingredients kesukaan saya, yaitu Niacinamide 10% dan juga Licorice Extract. Ini dua kandungan yang sangat bersahabat untuk kalian, yang punya permasalahan kulit kusam, bekas jerawat atau skin barrier yang lemah. Sebagai seseorang yang sudah sering cobain berbagai serum dengan kandungan Niacinamide, saya mau tahu sih, gimana cara kerja Niacinamide yang digunakan brand ini.

Apakah dengan harga Rp47.000, bisa mengalahkan serum-serum lainnya yang harganya lebih mahal? Jadi, mari kita bedah lagi produk ini, mulai dari kemasan, tekstur, dan hasilnya saat dipakai selama kurang lebih 3 minggu.

Serum mencerahkan kulit

Kemasan 

Serum ini dikemas dalam botol kaca dan sudah disertai dengan pipet. Semakin suka dengan kemasan botol ini karena terbuat dari kaca, sehingga mengurangi sampah plastik dalam rangkaian produk skincare saya. Kemudian design-nya juga simpel dan terlihat premium banget. Ditambah juga ada sentuhan warna rose gold, yang bikin botol serum ini terlihat manis.

Serum mencerahkan kulit

Kandungan 

Seperti yang saya sudah sebutkan di atas, dalam serum ini ada dua kandungan utama, yaitu Niacimanide dan Licorice Extract. Kandungan Niacinamide yang ada dalam serum ini cukup tinggi, yaitu 10%, sehingga bisa bekerja lebih cepat dalam membantu meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat dan juga memperkuat skin barrier.

Sedangkan Licorce Extract pada serum ini bermanfaat sebagai antioksidan, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, anti-inflamasi dan bisa mengatasi bekas-bekas jerawat yang kemerahan. Namun selain dua kandungan utaman tersebut, dalam serum ini juga ada Gluthathione, yang bisa memaksimalkan kerja Niacinamide dalam membantu mencerahkan kulit. Nggak hanya itu saja, Gluthathione juga bagus lho, untuk bantu mencegah timbulnya kerutan halus di wajah.

Ingredients List

Aqua, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Ethyl Alcohol, Licorice (Glycyrrhza Glabra) Extract, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Parfum, Soduium Hyaluronate, Gluthathione.

Tekstur dan aroma

Kalau serum Niacinamide umumnya memiliki tekstur yang cukup kental, White Story Brightening Serum ini malah punya tekstur yang cair. Nah, ini jadi opsi buat kalian nih, yang nggak suka menggunakan serum Niacinamide dengan tekstur tebal dan membutuhkan waktu untuk 100% terserap ke kulit.

Proses penyerapan serum ini juga sangat cepat kok, nggak sampai 5 detik! Saat diratakan serum ini langsung bikin kulit terasa seperti velvet, lembap dan kenyal banget. Kalau dibaca di ingredient list di atas, serum ini memang menggunakan wewangian, namun parfum tersebut ada di list ke-3 paling bawah, sehingga konsentrasinya nggak banyak. Makanya ketika kamu menggunakan serum ini, wanginya nggak terlalu tercium dan nggak bertahan lama.

Serum mencerahkan kulit

Result 

Mengingat dalam serum ini banyak banget kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, seperti Niacinamide dan Gluthatione, efek meyamarkan bekas jerawatnya cepat sekali. Saya memiliki pemasalahan bekas jerawat kemerahan, nah biasanya bekas jerawat ini butuh waktu 1-3 bulan untuk hilangnya, tergantung dengan level beratnya masing-masing jerawat.

Namun ketika saya menggunakan White Story Brightening Serum ini, bekas jerawat kemerahan atau kecokelatan akibat maskne, tersamarkan hanya dalam waktu 2 1/2 minggu saja. Tone kulit juga lebih merata setelah menggunakan serum ini. Oh iya, selain serum ini membantu mencerahkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit, efek hydrating-nya juga kerasa banget.

Melihat kandungannya yang seperti ini, White Story Brightening Serum bisa kok dipakai oleh semua jenis kulit. Jadi kalau kamu memang lagi ada permasalahan kulit kusam, dan mencari serum Niacinamide yang nggak bikin kulit iritasi, White Story Brightening Serum bisa jadi pilihannya.

Selain punya Brightening Serum, White Story juga punya rangkaian skincare pelengkap lainnya, seperti facial wash, day dan night cream. Kandungannya masih 11-12 dengan serumya kok. Jadi kebayang nggak tuh gimana efeknya ketika menggunakan satu rangkaian full? Pasti lebih efektif lagi ya, dalam meratakan dan menyamarkan bekas jerawat. Penasaran, kan?

 

Image: Dok. Female Daily/Andreas Halim/Bobby Firnanda

Slow Down

Please wait a moment to post another comment