banner-detik

made in indonesia

5 Masker Mugwort untuk Bikin Kulit Bersih dan Tenang

seo-img-article

 

Mugwort atau artemisia ternyata belum kehilangan popularitasnya. Sejak mulai marak di tahun 2019 lalu, satu per satu brand mulai merilis skincare dengan kandungan mugwort. Walaupun masih didominasi oleh brand asal Korea Selatan, namun, brand lokal pun nggak mau ketinggalan dalam memanfaatkan popularitas tanaman herbal yang satu ini.

Disebut-sebut bakal menggeser popularitas Centella Asiatica, nyatanya hingga saat ini mugwort belum sepopuler Cica. Namun, masker dengan kandungan mugwort berikut layak dipertimbangkan. Apalagi, tanaman yang bahkan sudah digunakan sejak zaman Mesir Kuno untuk pengobatan ini memiliki sifat antifungal, antibacterial, antialergenic, anti-inflamasi dan antioksidan.

Baca juga: Mugwort Mulai Menggeser Hype Centella Asiatica di K-Beauty?

Nah, kalau kemerahan, iritasi dan jerawat lagi jadi concern kamu saat ini, lima masker berbahan mugwort berikut bisa jadi pelengkap dalam skincare routine-mu. 

1. Everwhite Mugwort Pore Clay Mask

Produk terbaru dari Everwhite ini baru dirilis tanggal 19 Juli lalu. Sesuai namanya, masker ini berbahan Bentonite Clay, salah satu jenis clay yang sering digunakan pada berbagai produk clay mask, yang dapat membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Hero ingredients-nya pun sudah pasti mugwort dan diperkaya dengan Green Tea Leaf yang kaya akan polifenol dan merupakan antioksidan yang kuat. 

Jadi, clay mask ini dapat dipakai untuk merawat kulit yang berjerawat. Produk ini juga dinilai aman untuk digunakan oleh bumil dan busui. Harganya pun cukup affordable, yakni Rp97.000 untuk 125 gr. 

Baca juga: 5 Masker dengan Kandungan Mugwort dari Brand Korea untuk Kamu Coba!

2. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Masker satu ini disebut-sebut sebagai dupe-nya AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack. Memang, dari namanya saja sudah terdengar mirip. Namun, masker mugwort versi lokal ini nggak kalah bagus, lho! 

Bukan hanya mugwort, di dalam satu jar masker ini terkandung juga Niacinamide, Centella Asiatica, dan Green Tea Leaf. Benar-benar kombinasi yang apik untuk membantu menenangkan kulit iritasi, kemerahan dan berjerawat. Wash-off mask dari Whitelab ini dibanderol seharga Rp75.000 untuk 50gr. Murah banget, kan?! Teksturnya juga bukan yang akan mengering di wajah dan dan bikin kulit terasa “ketarik”.

Baca juga: Pori-Pori Bersih Bebas Komedo dan Jerawat dengan Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask | FD Early Access

3. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Pasti kamu nggak asing lagi dengan produk yang satu ini. Masker ini memang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Nggak heran kalau masker ini berhasil bikin banyak orang jatuh hati. Kandungan ekstrak mugwort-nya nggak main-main, yaitu 61%.

Masker berbahan mugwort ini mampu membersihkan kulit dan menenangkan kulit, sekaligus mengeksfoliasi sel kulit mati dengan scrub yang terbuat dari Adzuki Bean. Kalau kamu penasaran sama masker viral ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp150.000 hingga Rpp 200.000-an untuk produk ukuran 100 ml.

4. I’m From Mugwort Mask

Rangkaian mugwort dari I’m From, brand skincare asal Korea Selatan, juga sangat populer. Mugwort mask-nya mengandung sebanyak 2.1% mugwort extract dari daerah Ganghwa di Korea Selatan. Daerah ini memang dikenal sebagai pennghasil mugwort terbaik.

Mugwort yang digunakan dipanen secara khusus, digiling, dan diekstraksi dengan metode cold brew selama 24 jam untuk menghasilkan ekstrak mugwort yang mengandung bahan aktif dan nutrisi yang tinggi. Berbeda dengan masker mugwort lainnya, bukan berbentuk clay mask, masker satu ini adalah wash-off mask dengan tekstur gel. Namun, kamu harus rela menyiapkan budget sebesar Rp400.000 untuk masker sebanyak 110 gr ini. 

Baca juga: I’m From: Skincare Mugwort yang Ampuh Atasi Jerawat dan Bruntusan, Akhirnya Hadir di Indonesia!

5. Isntree Real Mugwort Clay Mask

Bukan sembarang clay mask, Isntree Real Mugwort Clay Mask mengandung 6 jenis clay, yakni Kaolin, Bentonite, Ilite, Montmorillonite, Calcite, serta Canadian Colloidal Clay. Tentunya, dengan 6 jenis clay, masker ini bakalan lebih optimal untuk menyerap kotoran dan sebum yang terjebak di dalam pori serta mengencangkan pori. 

Walaupun mengandung 6 jenis clay, tapi masker ini nggak bikin kulit terasa kering, sebab mengandung Allantoin, Beta-Glucan, dan Lechitin. Mugwort yang digunakan pun masih dari daerah Ganghwa. Clay mask ini sendiri mengandung 50.000 ppm mugwort extract, plus mugwort leaf powder, dan red bean powder untuk physical exfoliation. Untuk menikmati sensasi dari Real Mugwort Clay Mask ini, kamu cukup menyiapkan budget sekitar Rp200.000-an untuk 100 ml.

 

Ternyata pilihan masker dengan kandungan nugwort sudah lumayan banyak, ya. Kamu bisa sesuaikan dengan budget, mulai dari under 100K sampai dengan 400K. Biar nggak bingung, nggak ada salahnya kamu intip review dari para beauty enthusiasts yang sudah mencoba produk-produk di atas di FD Review!

Image: Dok. brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment