ic-fd

5 Sleeping Mask Lokal Ini Bikin Kulit Glowing dalam Semalam!

beauty school
author

saraccil・27 Jul 2021

detail-thumb

 

Siapa sih, yang nggak ingin tidur nyenyak plus dapat kulit glowing dalam semalam? Apa lagi kalau cuma pakai satu produk aja. Dengan 5 sleeping mask ini, bangun pagi dengan kulit glowing bukan lagi impian!

Bagi sebagian orang, mengaplikasikan skincare berlapis-lapis sebelum tidur mungkin terasa memberatkan. Selain karena nggak punya cukup waktu, sering kali badan sudah terasa letih karena energi yang sudah seharian terkuras. 

Karenanya, produk skincare yang all in one dan menghasilkan efek dengan cepat jadi idaman banyak orang. Untungnya ada sleeping mask yang bisa merapel tahap masker dan moisturizer sekaligus, sehingga nggak perlu belasan tahap lagi untuk mendapatkan kulit glowing dalam semalam.

Baca juga: Tren Cream Toner dan Skipcare buat Kamu yang Anti Ribet

Bring your night cream game to the next level with these sleeping masks! Mengandung bahan aktif yang diformulasikan untuk bantu memberikan efek instan, seperti AHA, BHA, humektan, emolien, oklusif, dan soothing ingredients. Kamu bisa gunakan sleeping mask berikut ini untuk merawat kulit selama tidur.

1. Saturday Looks Wake Wonderful Sleeping Mask

Mau bangun pagi dengan kulit lebih halus, lembut dan lebih cerah? Sleeping mask ini boleh jadi pilihanmu untuk digunakan setiap 2 hingga 3 kali seminggu. Sleeping mask yang satu ini nggak hanya bantu melembapkan, tapi juga bisa bantu mengeksfoliasi kulit saat kamu sedang tertidur nyenyak.

Mengandung 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA, pastinya kamu bakal bangun dalam keadaan glowing besok paginya, sebab sel-sel kulit mati dan kotoran sudah terangkat tanpa bikin kulit kering. 

Uniknya, produk ini nggak cuma bisa digunakan sebagai sleeping mask, tapi juga sebagai spot treatment dan wash-off mask. Wake Wonderful Sleeping Mask ini nggak mengandung fragrance, jadi aman digunakan bagi kamu yang kulitnya sensitif terhadap kandungan wewangian.

Harga satu jar sleeping mask ini yakni Rp165.000,-.

2. Noola Skin Oasis Overnight Mask

Kalau kulitmu gampang iritasi, kemerahan dan gatal, produk ini adalah sebbuah solusi. Sleeping mask ini berfungsi untuk bantu menghidrasi dan memperbaiki skin barrier-mu selama tidur. Kaya dengan ingredients yang melembapkan kulit seperti Squalane, Sodium PCA, Ceramide, dan Shea Butter. 

Walaupun namanya “Overnight Mask”, tapi produk ini bisa dipakai di pagi hari juga, lho. Namun, buat di kulit oily dan kombinasi, overnight mask ini bisa jadi terasa sedikit heavy.  

Sleeping mask ini juga bisa dicampur dengan beberapa tetes serum actives seperti AHA,BHA, PHA, Retinol atau Vitamin C, lho. Dijamin, besok pagi, hasilnya bakalan lebih mantul! Harganya pun kurang dari Rp100.000,-!

3. Lacoco Watermelon Glow Mask

Siapa tak kenal sleeping mask semangka yang satu ini? Lacoco Watermelon Glow Mask ini bisa disebut sleeping mask semangka lokal pertama dan paling hits. Main ingredients-nya sudah pasti semangka, tapi juga ada kandungan seaweed dan Aloe Vera yang semakin membuat hidrasi dari sleeping mask ini terasa mantap. Dilengkapi Lactic Acid sebagai bahan aktif yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit secara gentle.

Sleeping mask yang nggak disarankan untuk dipakai setiap hari ini, mengandung Polyglutamic Acid yang bekerja lebih optimal dalam membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Jadi kebayang nggak sih lembapnya, kalau dikombinasikan dengan serum atau hydrating toner yang mengandung Hyaluronic Acid.

Baca juga: Polyglutamic Acid VS Hyaluronic Acid, Mana Juaranya? 

Produk yang katanya merupakan dupe-nya Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask ini tentu lebih terjangkau harganya dibandingkan Glow Recipe, yakni hanya Rp225.000,-.

4. Kanistri Botanicals Overnight Resurfacing Mask

Salah satu cara mengatasi kulit yang kasar dan bertekstur ternyata dengan mendapatkan tidur yang nyenak dan berkualitas! Tapi, supaya lebih optimal lagi, kamu bisa nih mengaplikasikan Overnight Resurfacing Mask dari Kanistri Botanicals.

Masker berbentuk gel bening ini juga bisa dipakai sebagai wash-off mask dengan kandungan chemical exfoliant-nya antara lain  7% AHA, 1%, dan 3% PHA. Walaupun terbilang tinggi, tapi overnight mask ini menjanjikan eksfoliasi minim iritasi.

Niacinamide dan Hyaluronic Acid menjaga kulit tetap lembap walaupun sedang menggunakan chemical exfoliant. Selain itu, masker ini dilengkapi dengan Papaya, Strawberry, dan Cucumber Extract. Harganya juga terjangkau, yakni Rp105.000,-!

5. Dorskin Matcha Glow Dream Mask

New local brand alert! Dorskin merupakan brand lokal baru yang dikenal karena sleeping mask-nya ini. Berbeda dari sleeping mask lainnya, masker ini berbahan matcha dan berwarna hijau terang, persis matcha ice cream

Matcha atau green tea dikenal dengan efek anti-inflamasinya. Paduan green tea dengan Centella Asiatica dan Aloe Vera bikin Matcha Glow Dream Mask jadi pertolongan pertama yang pas untuk bantu menenangkan kulit yang sedang inflamasi.

Sementara itu, kandungan Arbutin dalam sleeping mask ini bisa bantu bikin kulitmu lebih cerah keesokan paginya. Sleeping mask matcha ini bisa kamu dapatkan di official market place Dorskin dengan harga normal Rp149.000,-.

 

Nah, mencerahkan, menenangkan, menghaluskan, serta melembapkan kulit pun dibuat gampang dengan kelima sleeping mask lokal ini. Setelahnya, kamu bisa bangun pagi dengan kulit glowing dan dengan bangga upload selfie bare face dengan caption “I woke up like this!

 

Images: Instagram @saturdaylooks, @noola.id, @lacoco.id, @kanistri.botanical, @dorskin_id, Freepik.