banner-detik

face wash cleanser

Bingung Pilih First Cleanser? Berikut 3 Pilihan First Cleanser yang Cocok untuk Remaja!

seo-img-article

Double cleansing itu penting banget untuk kamu lakukan sejak remaja, oleh karena itu step pertama alias menggunakan first cleanser wajib dilakukan!

Tahu nggak sih kalau membersihkan wajah pakai facial wash aja sebenarnya belum cukup, apalagi kalau kamu punya segudang aktivitas di luar. Pasti debu, polusi, dan kotoran lainnya nempel semua di kulit kamu. Kalau membersihkannya nggak maksimal, bakal jadi permasalahan kulit seperti jerawat, pori-pori tersumbat, dan lainnya.

Nggak mau kan punya permasalahan kulit yang bertubi-tubi cuma gara-gara kurang bersih saat membersihkan wajah? Makanya, double cleansing harus banget kamu lakukan dengan menggunakan first cleanser sebagai step pertama! Kira-kira apa saja ya first cleanser yang bisa digunakan untuk remaja? Simak artikelnya ya!

1. Micellar Water

Pasti sudah pernah dengar dong yang namanya micellar water? Yup, micellar water merupakan jenis first cleanser yang paling populer dan bisa banget kamu temukan dimana-mana, sekalipun minimarket pun menjual micellar water lho!

Nah, produk ini merupakan air yang dimurnikan dan menggunakan teknologi Molekul Micelles sehingga bisa bantu mengangkat debu, kotoran, bahkan makeup yang ada di wajah kamu. Nah, meskipun manfaatnya memang untuk membersihkan wajah, micellar water juga tetap bisa melembabkan kulit kamu karena terdapat ingredients glycerin di dalamnya.

Pilihan micellar water juga beragam banget, mulai dari yang ada kandungan rose, vitamin c, argan oil, dan lain-lain. Pastinya juga micellar water cocok untuk all skin type ya, tinggal kamu sesuaikan saja dengan ingredients yang kamu inginkan! Oh iya, harga micellar water pada umumnya pun juga aman di kantong lho. 

Baca juga: 3 Micellar Water Ampuh Angkat Makeup Water Proof dan Bikin Kulit Glowing!

2. Cleansing Oil

first cleanser

Dari namanya sudah ketebak dong kalau first cleanser ini terbuat dari minyak! Cleansing oil ini punya daya membersihkan yang lebih tinggi dibandingkan micellar water. Yes, cleansing oil bisa membersihkan jenis makeup waterproof secara cepat dan pastinya bersih maksimal, tentunya untuk membersihkan debu dan kotoran di wajah juga efektif banget.

Meskipun namanya cleansing oil, kamu tenang saja karena ketika sudah dibilas dan dibersihkan nggak akan bikin kulit jadi berminyak kok. Justru, cleansing oil punya banyak manfaat seperti bantu melembabkan wajah karena mengandung minyak-minyak alami, nggak bikin iritasi, dan juga mengandung antioksidan alami supaya kulit jadi lebih sehat.

Banyak kan manfaatnya? Cara penggunaannya juga simple banget, cukup diaplikasikan ke wajah menggunakan tangan dan dipijat-pijat sampai kotoran terangkat, kemudian dibilas deh! Oh iya, pilihan cleansing oil saat ini juga sudah cukup banyak dan bisa kamu pilih yang sesuai dengan selera.

Baca juga: Pilihan Cleansing Balm Lokal Terfavorit untuk Double Cleansing Lebih Seru

3. Cleansing Balm

first cleanser

Kalau yang ini, merupakan first cleanser yang unik dan menarik untuk dicoba. Kenapa? Karena cleansing balm punya tekstur balmy tapi saat diaplikasikan di kulit akan meleleh dan berubah tekstur menjadi milky. Nah, ternyata cleansing balm pun oil-based lho. Jadi untuk membersihkan sisa makeup, kotoran, dan debu yang menempel di kulit nggak perlu mengoleskan terlalu banyak cleansing balm, karena pakai secukupnya saja sudah bisa bikin kulit bersih banget!

Makeup waterproof pun bisa juga dihempaskan secara cepat menggunakan cleansing balm. Untuk penggunaannya, kamu cukup mengaplikasikan cleansing balm ke wajah dan diratakan hingga teksturnya melt. Baru deh, kamu pijat-pijat untuk mengangkat semua kotoran di wajah. Lalu, bilas sampai bersih ya supaya nggak ada residu kotoran yang tersisa. Kalau kamu mau beli cleansing balm, coba deh beberapa cleansing balm dari brand lokal karena kualitasnya kece-kece banget!

 

Nah, itu dia beberapa pilihan first cleanser untuk double cleansing yang bisa dipakai oleh remaja. Kalau kamu, sudah pakai first cleanser yang jenis apa nih? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Freepik, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment