banner-detik

beauty school

Local Rookie : Bonvie Brand Hair Care Lokal untuk Atasi Permasalahan Rambut Rontok

seo-img-article

Di sini ada nggak yang mengalami rambut rontok parah ketika PPKM dan WFH? Pasti ada ya. Hal ini wajar banget terjadi, soalnya banyak yang ngerasa stress kalau kerja di rumah. Entah itu karena nggak terbiasa, gangguan di dalam rumah atau resah akan hal-hal lainnya. Nah, faktor stress inilah yang jadi permasalahan utama rambut rontok. Untuk mencegahnya tentunya dengan kontrol stress level kita sehari-hari, atau bisa juga dibantu dengan perawatan rambut dan kulit kepala yang baik dan benar.

Ngomongin soal perawatan rambut, saya mau kenalin ke kalian satu brand lokal, yang punya rangkaian hair care untuk mengatasi permasalahan ini. Brand-nya adalah Bonvie! Perawatan rambut yang dimiliki Bonvie ini nggak hanya bisa mengatasi permasalahan rambut rontok lho, tapi juga bisa mengatasi permasalahan rambut seperti rambut kering atau lama tumbuhnya.

Nah, sebelum saya review produknya, gimana kalau kita kenalan lebih jauh dengan brand Bonvie ini dulu? Yuk, simak interview singkat saya bareng Septio Sadikin dan Angela Vernanda, owner dari Bonvie.

Boleh dijelaskan proses pembuatan brand Bonvie ini?

“Jadi memang saya suka banget dengan rambut panjang, tapi masalah semua orang yang punya rambut panjang ialah rontok. Ditambah lagi ada juga beberapa orang yang ngerasa proses pertumbuhan rambutnya itu lama sekali. Dari situ saya jadi kepikiran, kenapa nggak formulain produk hair care untuk mengatasi masalah ini, plus menggunakan bahan-bahan natural.

Untuk memulainya, saya mengikuti kuliah secara online untuk mendapatkan informasi dan ilmu penting, untuk membuat hair cari dengan bahan natural. Dari kelas itu, ternyata saya dapat banyak insight, yang akhirnya bisa saya formulasiin sendiri dan melakukan test kecil-kecilan ke rambut sendiri dan beberapa teman dekat. Dari percobaan kecil-kecilan tersebut, ternyata sukses, jadilah aku fokus untuk membangun brand Bounty. Tujuannya tentun untuk membantu teman-teman lain yang punya permasalahan rambut yang sama.

Waktu kita baru jalan 3 bulan, nggak nyangka kalau customer yang kami dapatkan itu langsung 20.000! Tapi kami sadar kalau brand ini mau kami kembangkan lagi dan nggak hanya menjual produk hair care. Maka dari itu kamu memutuskan untuk re-branding, menjadi Bonvie. Bonvie sendiri artinya adalah“Good Life”, diterjemahkan dari bahasa Prancis. Jadi melalui nama ini, kami ingin membuat orang berbuat kebaikan sehingga menjadikan banyak orang memiliki kehidupan yang lebih baik.”

Bonvie Hair Mask ini ditujukan untuk permasalahan rambut apa saja? Apakah aman dipakai oleh ibu hamil atau menyusui?

“Karena tujuan utama Bonvie Hair Mask dan Hair Serum ialah untuk memberikan nutrisi yang baik kepada rambut, Bonvie dapat membantu banyak permasalahan rambut karena rambut menjadi lebih sehat. Jadi produk hair care yang dibawakan Bonvie bisa mengatasi permasalahan rambut rontok, ketombe, rambut kering dan juga mempercepat proses pertumbuhan rambut. Karena bahan yang kamu gunakan adalah alami, sudah melalui test lab dan BPOM, jadi bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.”

 

Apa saja keunggulan masing-masing produk?

“Fokus utama Bonvie Hair Mask ialah di batang rambut. Dari pengalaman banyak customer kami, Hair Mask membantu mengurangi kerontokan, mempercepat pertumbuhan dan melembutkan rambut setelah keramas. Sedangkan Bonvie Hair Serum fokus utamanya di kulit kepala. Dari pengalaman customer kami, produk ini dapat membantu menumbuhkan baby hair. Kami menganjurkan untuk menggunakan keduanya sebagai rangkaian menuju rambut yang lebih sehat.”

Bonvie sebagai brand yang fokusnya di hair care, boleh share nggak tips and tricks merawat rambut supaya nggak gampang rontok?

“Sebelum mengetahui supaya rambut tidak gampang rontok, harus mengetahui dulu penyebab rambut rontok. Apakah karena sedang stress atau kurang tidur, sedang hamil atau setelah melahirkan, makanan yang kurang bergizi, faktor usia, gen, tidak cocok dengan shampoo atau perawatan rambut lainnya, yang menyebabkan rambut yang tidak sehat. Usahakan tidur cukup, mengurangi stress, makan yang bergizi dan memberikan nutrisi baik untuk rambut melalui haircare produk seperti Bonvie. Tapi terdapat Langkah preventif juga supaya tidak mudah rontok, seperti pilih sisir yang lebih renggang, usahakan tidak setiap hari keramas (2-3 hari sekali cukup), dan pilih sarung bantal yang tepat (karena rambut kita 7-8 jam akan menempel di sarung bantal).

Nah, itu tadi obrolan singkat saya bareng Septio Sadikin dan Angela Vernanda, owner dari Bonavie.
Menarik banget ya, produknya? Saya juga nggak sabar mau cobain rangkaian hair care dari Bonavie ini. Sekarang sih, saya baru proses menggunakan selama satu minggu, jadi tungguin ya, review detailnya di artikel selanjutnya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment