lifestyle

Tips Gampang Belanja Beauty Products di Drugstore!

seo-img-article

Meskipun saat ini banyak banget online store, tetapi drugstore masih jadi favorit banyak orang untuk belanja beauty products!

Siapa yang masih sering belanja beauty products di drugstore? Yes, drugstore memang jadi tempat yang praktis untuk belanja beauty products karena produk yang tersedia bisa dibilang cukup lengkap mulai dari skincare, makeup, haircare, dan lain-lain. Nggak cuma itu saja, banyak drugstore yang sering memberikan promo menggiurkan lho, seperti discount besar-besaran, buy 1 get 1, dan lainnya. Meskipun banyak penawaran menarik, kamu juga perlu bikin perencanaan belanja yang baik lho sebelum kalap belanja di drugstore. Nah, berikut tips yang bisa kamu lakukan sebelum belanja beauty products di drugstore!

1. Buatlah list produk yang ingin kamu beli

Tips pertama ini jadi yang paling penting sebelum kamu belanja ke drugstore. Kenapa? Karena list produk ini bisa jadi guide untuk kamu saat berada di drugstore. Jadi, kamu harus mulai mencatat beauty products apa saja yang sudah habis di rumah dan kamu butuhkan lagi, misalnya skincare seperti toner dan serum, kemudian lipstick biar nggak pucet saat zoom meeting, atau mungkin hair care, dan produk lainnya. Setelah mencatat semua produk yang kamu butuhkan, kamu nggak akan kalap deh beli sesuatu yang lucu padahal nggak butuh-butuh amat. Waktu belanja kamu di drugstore juga jadi lebih efisien!

Baca juga: 3 Tinted Sunscreen Lokal dan Drugstore di Bawah 200 Ribu yang Bisa Kamu Coba!

2. Cari review produk tersebut

Kalau sudah mencatat semua produk yang mau dibeli di drugstore, kamu bisa cek review produknya terlebih dahulu, apakah produk yang kamu lirik itu punya review yang bagus atau justru malah nggak oke kualitasnya. Nah, kalau masih clueless mau beli beauty products dari brand A atau B, kamu juga bisa membandingkan review kedua brand tersebut lewat review app nya Female Daily. Tinggal scroll, ketemu deh review produk dari brand berbeda yang bisa kamu pilih! Gampang banget kan? Fix kamu nggak akan bingung dan bimbang saat sudah sampai di drugstore dan ada banyak banget pilihan produk, karena kamu sudah menentukan produk yang mau dibeli sesuai review yang paling bagus!

3. Bandingkan harga antara beberapa drugstore

Kalau soal harga, sudah pasti kamu mau dapetin beauty products dengan harga yang terbaik kan? Kamu bisa cek dulu lho di sosial media yang dimiliki oleh drugstore tersebut tentang promo-promo yang diberikan. Siapa tahu ada discount, brand day sale, atau promo buy 1 get 1 yang menggiurkan. Saat kamu sudah berada di mall pun kamu juga masih bisa lho memastikan harga terbaik antara beberapa drugstore. Sambil keliling dan lihat produknya, jangan lupa cek juga kira-kira drugstore mana ya yang harganya lebih terjangkau dan promonya menarik? Kalau sudah membandingkan harganya, kamu bisa langsung belanja deh!

Baca juga: Bagaimana Belanja Produk Kecantikan saat New Normal Nanti?

4. Transaksi secara cashless

Biar mempermudah segalanya, transaksimu di drugstore sebaiknya dilakukan secara cashless saja! Bisa menggunakan debit card, credit card, atau online app yang gampang banget untuk digunakan. Dengan begitu, kamu nggak perlu nunggu uang kembalian dari kasir dan harus merapikan satu persatu ke dalam dompet. Nggak cuma itu saja, cashless juga bisa meminimalisasi kontak antara kamu dengan orang lain lho. Apalagi di saat pandemi seperti ini, kamu nggak tahu kan uang yang diterima dari kasir berasal dari mana saja? So, cashless is the best solution! Tinggal tap tap, selesai deh transaksinya!

 

Itu dia beberapa tips untuk belanja beauty products di drugstore! Kamu wajib coba deh, supaya perencanaan keuangan lebih tertata dan nggak tergiur produk-produk lucu yang kurang penting buat kamu!

 

Image: Freepik

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment