banner-detik

lifestyle

Libur Idul Adha di Rumah Saja? Ada 5 Ide untuk Menghabiskan Waktu!

seo-img-article

Libur Idul Adha nggak bisa ke mana-mana? Cek deh beberapa ide untuk menghabiskan waktu selama di rumah saja!

Siapa yang udah bosen banget di rumah? Pasti kita semua merasakan hal yang sama, terutama di masa PPKM yang masih belum tahu sampai kapan. Di rumah saja bisa jadi tantangan buat yang biasa bekerja di lapangan atau di kantor. Mau nggak mau, kita harus menghadapi situasi yang sama setiap harinya.

Memang terlalu lama di rumah bisa bikin bete banget, bahkan stres. Tapi jangan sedih. Kamu tetap bisa melakukan banyak hal untuk bisa menghabiskan waktu selama di rumah aja. Cek deh 5 ide untuk menghabiskan waktu berikut, mengingat besok juga kamu akan libur Idul Adha dan nggak bisa ke mana-mana.

Baca juga:5 Cara untuk Pampering di Rumah

1. Olahraga

Memang nggak semua orang menyukai olahraga. Namun, di masa kaya gini, mau nggak mau, minimal harus melakukan olahraga dalam seminggu. Nggak perlu alat-alat yang berat seperti di gym. Kamu bisa mencari are kompleks yang sepi untuk lari atau gunakan treadmill jika punya, mengikuti serangkaian olahraga yang ada di Youtube maupun aplikasi di smartphone, atau kamu bisa investasi lebih jika suka sepedahan dengan membeli sepeda statis.

2. Merapikan isi kamar

Daripada bingung mau ngapain lagi selain marathon series, kamu bisa banget ngelakuin hal ini ketika akhir pekan. Setelah semua beban tugas kuliah atau pekerjaan kantor sudah nggak membebani, kamu bisa mulai merapikan isi kamar dari hal yang paling sering digunakan. Seperti membersihkan meja, membuang barang yang sudah nggak terpakai. Kemudian mulai memilih baju mana yang masih ingin dipakai, dan yang ingin disumbangkan.

Selain menimbulkan rasa puas, merapikan isi kamar juga bisa membuat pikiran jadi tenang, karena tempatmu beristirahat sehari-hari nggak terasa pengap oleh barang yang banyak. Nikmati setiap prosesnya, supaya bisa sambil nostalgia buka kenangan lama. Kamu juga bisa menyusun pakaianmu sesuai dengan warnanya, atau lap-lap koleksi botol skincare kamu biar tetap bersih. Seru, lho!

Baca juga: Resep-resep Sarapan Sehat Anti-Ribet Selama Di Rumah Saja

3. ‘Nyalon’ di rumah

Kalau kamu merasa wajah kamu butuh perawatan, kamu juga bisa banget melakukan kegiatan salon-salonan di rumah, karena selama pandemi, sebagian salon tutup. Jadi nggak ada yang bisa kamu tuju. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, seperti menggunakan hair mask, dan manicure atau pedicure sendiri. Kamu juga bisa mencoba facial treatment yang mudah dan simpel. Kalau ingin menghemat budget, kamu bisa mengganti mesin uap dengan air panas yang baru di masak dan menggunakan uapnya untuk menghangatkan wajahmu.

4. Masak!

ide seru untuk menghabiskan waktu

Kehabisan gaya selama pandemi memang banyak menciptakan hobi baru. Kamu juga bisa mencoba masak makanan favorit kamu. Kehadiran YouTube sudah banyak membantu sekali. Ada berbagai pilihan tutorial masak yang bisa diikuti, dari masakan lokal, Asia, hingga masakan internasional. Bagi yang nggak punya asisten rumah tangga. Kegiatan ini bisa membantu menghabiskan waktu banget, apalagi, kalau jenis masakannya rumit sehingga masaknya butuh waktu lama.

Baca juga:Resep Masakan Simple untuk Kamu yang Nggak Bisa Masak

5. Nonton serial favorit

ide seru untuk menghabiskan waktu

Kalau yang ini seharusnya semuanya pasti bisa mengaksesnya, sebab sudah banyak aplikasi streaming yang menyediakan layanan jutaan tontonan yang bisa disaksikan setiap harinya. Bagi yang suka series barat, bisa langganan Netflix. Sementara bagi pecinta Disney, bisa berlangganan Disney+ HotStar. Bagi yang suka drama Korea, tapi merasa Netflix kurang lengkap, kamu bisa menontonnya di Viu, IQIYI maupun Viki Rakuten.

Memang di Netflix dan Disney+ HotStar nggak cuma menyediakan tayangan Western saja, tapi juga ada tayangan Asia. Bahkan beberapa film dan series Indonesia bisa kamu saksikan di aplikasi tersebut.

Itulah  beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu selama di rumah saja. Kira-kira kegiatan apa yang ingin banget kamu lakukan?

 

Image : Freepik.com & dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment