banner-detik

beauty school

Tips Mengatasi Masalah Kulit Akibat WFH

seo-img-article

Sejak pandemi berlangsung, nggak sedikit pekerja kantoran yang melakukan WFH. Terutama dalam sepekan terakhir. Melonjaknya angka COVID-19, membuat kebijakan WFH semakin ditegaskan kembali.

Tentu bagi orang yang nggak biasa dengan bekerja di lingkungan rumah, bisa menimbulkan efek-efek tertentu, misalnya gangguan kecemasan, karena nggak siap dengan situasi yang ada. Umumnya, beberapa orang yang belum bisa beradaptasi akan mengalami stres.

Hal ini juga memicu ke masalah kulit yang dialami. Dilansir dari Allure, seorang dermatologis menjelaskan bagaimana pandemi bisa membawa perubahan pada kulit yang diakibatkan oleh stres berlebih. Nggak hanya stres, kadang WFH kita jadi nggak ingat jam kerja, sehingga nggak jarang banyak orang malah jadi lembur.

Kurang tidur, paparan sinar matahari yang langsung menembus jendela, dan polusi yang masuk ke rumah, juga bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Jadi, jangan heran kalau saat WFH timbul beberapa masalah kulit yang biasanya nggak kamu alami. Cukup tenangkan diri, dan simak beberapa tips berikut sesuai dengan masalahnya.

Perbanyak minum dan menghidrasi kulit

Masalah kulit yang bisa timbul di saat WFH adalah kulit kering. Hal ini bisa saja terjadi karena kamu terus menerus berada di dalam ruangan ber-AC, atau karena terlalu banyak meeting, kamu jadi lupa untuk minum. Padahal membiarkan diri kurang hidrasi itu cukup bahaya. Jadi, penting banget untuk kamu minum setidaknya 8 gelas per hari. Kalau malas bolak-balik isi air, kamu bisa menggunakan tumbler satu liter untuk mempermudahnya. Jangan lupa lengkapi dengan banyak makan buah dan sayuran. Pastikan untuk rutin pakai moisturizer juga ya!

Tetap bersihkan wajah

Meski nggak kemana-mana, tapi yang namanya membersihkan wajah itu wajib. Walau di rumah saja, kita tetap dianjurkan untuk menggunakan sunscreen, demi menangkal UVA yang bisa menembus jendela. Sunscreen juga bisa mencegah pori-pori terlihat besar dan baik untuk melindungi kulit dari blue light. Nah, untuk mengangkat tuntas sisa sunscreen, kamu harus membersihkannya dengan lebih teliti. Makanya melakukan double-cleansing di malam hari tetap wajib hukumnya.

Lakukan eksfoliasi wajah

Nah, kebanyakan WFH juga bisa menimbulkan kulit kusam. Mungkin kamu nggak sadar, tapi beberapa orang di sekelilingmu akan menganggap wajah kamu terlihat kusam. Kalau wajah sudah sampai tahap ini, artinya kamu butuh merawat diri lebih ekstra. Gunakan waktu luang kamu untuk eksfoliasi wajah, minimal satu kali seminggu atau dua kali seminggu, untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, ketika mendapatkan masalah kulit selama WFH. Semoga wajah kita bisa kembali cerah merona ya!

 

Image : freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment