banner-detik

lifestyle

Fakta Menarik Seputar Debut BTS di #LVMenFW21

seo-img-article

BTS sukses menarik perhatian pada parade busana yang digarap Louis Vuitton, untuk koleksi musim gugur. Dua hari sebelumnya, ada sebuah kabar menarik dan mengagetkan tentunya bagi para ARMY. Dalam unggahan dari akun resmi, BTS menyampaikan kesenangannya untuk bergabung dalam parade busana merk ternama, Louis Vuitton. Acara ini diselenggarakan pada 7 Juli 2021 melalui akun Louis Vuitton. Ternyata, dari acara ini terdapat fakta menarik yang bikin kagum, lho!

Debut fashion show pertama BTS

Setelah resmi didapuk sebagai Global Ambassador untuk Louis Vuitton, pada April lalu, BTS langsung turun untuk menjadi model catwalk untuk koleksi musim semu dari LV. Ini merupakan fenomena yang nggak pernah dilupakan sama ARMY, mengingat ini pertamakalinya, ARMY melihat BTS menjadi model! Meski baru pertama kali menjajal sebagai model catwalk, tapi pesona BTS nggak bisa dibantah. Dalam video berdurasi 10 menit tersebut, diperlihatkan bagaimana semua member BTS menciptakan suasana cool untuk menyambut musim gugur.

Fashion show bak shooting film

Dari cuplikan yang diunggah Louis Vuitton di Twitter, sudah bisa ditebak akan seperti apa acara tersebut. Berbeda dengan parade busana biasanya yang hanya berjalan lurus dan bolak-balik, tapi  konten yang berbeda. Louis Vuitton mengemas proyek ini dengan sangat apik. Baik dari lokasinya, pencahayaannya, dan penempatan model. Cara kerja director of photography patut diacungi jempol.

Dari awal pembukaan sudah seperti nonton film mafia atau film ber-genre action. Sebelum memulai paradenya terdapat voice over monolog sebagai pembuka cerita. Di tengah parade, busana Taehyung atau V juga tampak seperti pengacara mafia Vincenzo. Kemeja dibalut jas dan membawa tumbler di tangannya, membuat suasana menjadi lebih maskulin.

Parade busana ini juga nggak hanya ada BTS, karena ada extras yang membuat suasana menjadi lebih meriah. Dalam hal ini, Louis Vuitton melengkapi koleksinya dengan mengenakan di semua model yang hanya diam saja seperti patung. Jadi, dalam satu pertunjukan selama 10 menit, penonton bisa melihat koleksi baru apa saja yang ada.

Lokasi yang nggak biasa

Umumnya lokasi untuk melakukan parade busana dilaksanakan dalam gedung yang didandan sedemikian rupa untuk terlihat simpel, rapih, dengan tata panggung yang berbentuk huruf T. Tapi berbeda dengan yang satu ini, Louis Vuitton memilih lokasi untuk #LVMenFW21 diselenggarakan di dalam gedung Bucheon Art Bunker B39. Letaknya ada di Bucheon, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dalam video tersebut terlihat tempat yang dipakai memang seperti bunker. Dulunya adalah tempat pabrik pembakaran sampah, yang saat ini dijadikan tempat ruang seni dan budaya,

Karena menggunakan lokasi bunker, vibe yang dihadirkan Louis Vuitton juga meninggalkan kesan keren bagi penonton. Kalau kata ARMY, ini sih di luar ekspektasi.

Buat kamu yang penasaran, bisa langsung tonton full video-nya di Youtube channel Louis Vuitton. Rasakan sensasi nonton film tanpa dialog, dan bagi yang bukan ARMY pun tetap akan menyanjung karena kemasannya menarik.

 

Foto : dok. Louis Vuitton

Slow Down

Please wait a moment to post another comment