banner-detik

bath n body

Tips Supaya Tubuh Kamu Wangi Seharian!

seo-img-article

Siapa yang sering merasa, mau pakai wewangian apapun tetap nggak awet? Alih-alih, ingin wangi seharian. Tapi baru keluar rumah berapa menit, wanginya sudah hilang terhembus angin.

Sudah pakai parfum tapi kamu merasa nggak wangi? Mungkin ada yang salah dengan kebiasaan kamu yang lain. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti supaya aroma kamu wangi seharian!

Pakai baju yang wangi dan bersih

Kalau kamu masih suka memakai baju yang lama menggantung di balik pintu, atau pakai baju bekas kemarin, artinya kamu harus mengubah kebiasaan kamu dalam berpakaian. Sebaiknya pilih pakaian yang baru, dan yang rajin menggunakan pewangi pakaian setelah dicuci. Saat disetrika, jangan lupa semprotkan juga pelicin pakaian yang aromanya enak.

Pakaian bersih yang aromanya enak ini bisa membantu kamu lebih segar saat beraktivitas, serta lebih percaya diri. Untuk beberapa tempat laundry, biasanya punya produk pewangi yang lebih tahan lama. Bahkan, wangi parfum kamu kadang kalah dengan wangi dari baju hasil laundry. Jadi, mencuci baju di laundry bisa jadi salah satu cara untuk bikin kamu wangi seharian!

Hindari baju berbahan panas

Selain menyiapkan baju yang wangi, penting juga untuk memilih pakaian ketika mau keluar rumah. Pastikan baju yang kamu pakai sesuai dengan keadaan di luar. Kalau bisa sih pakai yang bahannya nggak terlalu panas, karena biasanya keringat nggak akan terserap maksimal. Bisa-bisa kamu malah jadi bau karena berkeringat dan kegerahan! Jadi, pilih baju yang bahannya nyaman dan menyerap keringat ya!

Sering mandi

Jangan karena di rumah saja atau WFH selama pandemi, kamu jadi malas mandi! Apalagi di musim pandemi seperti ini, menjaga kebersihan tubuh justru jadi hal yang penting. Terutama kalau dari luar, banyak bertemu dengan orang lain, banyak polusi dan debu yang menempel. Pastikan kamu bersih dari segala kotoran! Mandilah minimal 2 kali sehari, dengan sabun mandi yang aromanya menyenangkan dan tahan lama.

Baca juga: Bebas Bau Badan dan Keringat Berlebih dengan Perspirex, Antiperspirant Asal Denmark!

Jaga asupan makan

Ternyata pola makan pun juga penting untuk menjaga ketahanan wangi di tubuh. Yup, makanan bisa menentukan aroma tubuhmu! Boleh makan apa saja, asalkan dalam porsi yang wajar. Kalau kamu terlalu banyak makan bawang, makanan pedas, makanan berminyak, durian, dan junkfood, aroma tubuhmu jadi nggak sedap.

Baca juga: 7 Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Bau Badan dan Mulut!

Pakai deodorant

Memakai deodorant setiap hari bikin kamu lebih segar dan nggak gampang bau badan. Apalagi kita tinggal di iklim tropis dan nggak jarang juga udara terasa lebih panas dari biasanya. Pastinya deodoran dengan proteksi dari bau badan dan keringat juga penting banget buat kita aplikasikan setelah mandi. 

Salah satu yang bisa kamu coba, adalah Rexona Women Free Spirit Antiperspirant Deodorant. Nggak cuma punya aroma mawar dan melati yang segar, tapi antiperspirant deodorant ini juga dilengkapi dengan Motion Activated teknologi yang dirancang untuk bekerja lebih efektif melindungi ketiak kamu hingga 72 jam!

Plus, deodoran ini juga sudah teruji secara dermatologis, melindungi dari bakteri penyebab bau badan, dan punya butiran-butiran mikro MotionSense yang akan pecah saat kamu bergerak, lalu melepaskan wangi segar pada tubuh. Jadi, nggak perlu lagi khawatir akan aroma yang tak sedap muncul saat kamu sedang beraktifitas, bahkan di cuaca yang panas dan lembap sekalipun.

Baca juga: 5 Brand Parfum Lokal yang Layak Dicoba!

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya wangi seharian. 5 hal di atas saja sudah bisa bikin kamu wangi, lho! Tapi, kalau ingin wanginya lebih maksimal, pastinya kamu harus semprotkan Eau De Parfum juga! Wewangian jenis Eau De Parfum aromanya lebih tahan lama dibandingkan cologne, body mist, atau Eau De Toilette. Eau De Parfum nggak selalu mahal kok, kamu bisa gunakan parfum lokal yang harganya terjangkau tapi punya kualitas oke. Selamat mencoba!

 

 

Image : Freepik.com

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment