banner-detik

sponsored post

Kenalan sama Skinoia, Brand dengan Natural Ingredients yang Kece! 

seo-img-article

Local products yang menggunakan natural ingredients memang punya daya tarik tersendiri, salah satunya yaitu brand Skinoia! 

Kamu tim yang punya kulit sensitif dan suka bingung cari skincare yang cocok? Yuk kumpul! Untuk cari produk skincare yang cocok memang cukup sulit, apalagi kalau kamu punya kulit yang sensitif. Jadi, wajib banget pakai produk yang natural, aman, dan punya sifat calming untuk wajah kamu. Nah, sebelum kenalan lebih jauh sama produk-produk kece dengan natural dan organic ingredients, kenalan dulu yuk sama brand Skinoia langsung dari Foundernya, yaitu Meirani Priskila W., S.Farm, Apt.

Skinoia ini kan fokusnya pada produk-produk natural beauty, sebenarnya tujuan khusus dari brand Skinoia sendiri itu apa sih?

“Jadi saat ini memang fokus kami adalah penggunaan bahan-bahan natural dan organik untuk mengatasi permasalahan kulit. Hal ini didasari karena permasalahan kulit saya pribadi yang berjerawat namun juga sensitif, saya sukar mendapatkan produk perawatan kulit di pasaran yang bisa menyembuhkan jerawat dan juga tidak mengiritasi atau menyebabkan masalah pada kulit saya. Dengan latar belakang pendidikan saya sebagai Apoteker dan mengambil kursus Formula Botanica (Organic Skincare Formulation) membuat saya memformulasikan skincare yang cocok untuk permasalahan kulit saya sendiri. Dibantu oleh tim R&D dari tempat maklon kami, kami membuat produk agar dapat membantu teman-teman yang memiliki permasalahan kulit yang sama. Oleh karena itu, ketiga produk baru yang kami luncurkan (toner, serum, moisturizer) ini berfokus untuk calming, soothing dan juga mengatasi permasalahan jerawat tanpa membuat kulit kering atau iritasi.”

Hal apa yang membedakan Skinoia dengan local products lainnya dan membuat orang-orang harus coba Skinoia?

“Produk Skinoia menggunakan bahan natural yang teruji (scientific based) serta meminimalisir bahan-bahan yang memicu iritasi sehingga aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.”

Apakah produk-produk Skinoia aman digunakan untuk semua jenis kulit dan dengan skin concern yang berbeda-beda?

“Ya, produk Skinoia aman digunakan untuk semua jenis kulit dan dengan skin concern yang berbeda-beda.”

Apa saja sih produk andalan dari Skinoia yang wajib banget dicoba para beauty enthusiast

“Produk Skinoia yang wajib dicoba adalah Calendula Light Cleansing Oil (Best Seller) dan Green Tea Fresh & Calming Serum karena dapat digunakan oleh semua jenis kulit dan memiliki beragam manfaat untuk kulit.”

Saat ini produk Skinoia kan hanya skincare saja, kira-kira ada rencana untuk launching produk makeup nggak?

“Skinoia selalu terbuka untuk berinovasi menjawab kebutuhan pengguna, dan bila ada permintaan pasar untuk makeup natural, tentu ke depannya sangat mungkin untuk kita launching produk makeup natural.”

Apa rencana dan harapan Skinoia ke depannya dalam berkecimpung di beauty industry ini?

“Harapannya agar brand kami semakin banyak dikenal dan semakin disukai baik di dalam maupun luar negeri, selain itu varian produk juga semakin banyak untuk skin concern lainnya. Dalam beauty industry ini harapan saya juga agar banyak masyarakat & beauty enthusiast di Indonesia mau membeli dan beralih ke produk skincare lokal karena produk lokal dan produk Skinoia khususnya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi sehingga kualitasnya tidak kalah dengan skincare luar.”

Baca juga: 7 Hal yang Bikin Jerawat Kamu Susah Hilang

Nah, setelah kenalan sama brand nya, kamu juga wajib tahu nih produk-produk Skinoia yang jadi must-try products! Apa saja ya produknya? 

Rose & Tea Hydrating Toner

Produk toner ini jadi salah satu yang layak banget untuk dicoba karena ingredients utamanya adalah rose! Ingredients lainnya juga menarik banget yaitu Rose Water, Aloevera Juice, Glycerin, Green Tea Extract, Witch Hazel Extract, Hibiscus Extract, Antioxidant, dan Niacinamide 2%. Fungsinya juga banyak mulai dari melembabkan, menghidrasi, menyeimbangkan pH, dan melembutkan kulit. Nggak cuma itu saja lho, Rose & Tea Hydrating Toner juga punya fungsi calming dan soothing yang aman banget dipakai untuk kulit yang lagi sensitif. Toner ini juga punya tekstur yang cair banget dan gampang meresap saat diaplikasikan. Meskipun meresapnya cepat, efek melembabkannya juga oke banget. Menariknya lagi, ada kelopak mawarnya juga di dalam Rose & Tea Hydrating Toner ini yang membuat toner ini menjadi lebih estetik lho!

Green Tea Fresh & Calming Serum

Green Tea Fresh & Calming Serum ini punya hero ingredients yang kece banget mulai dari Green Tea, Niacinamide, hingga Centella Asiatica dengan manfaat untuk menenangkan kulit, memperbaiki kulit, dan juga mengatasi jerawat supaya nggak datang lagi. Nah, biasanya serum untuk jerawat cukup identik dengan kata-kata “tingling” atau “cekit-cekit”, tapi untuk Green Tea Fresh & Calming Serum nya Skinoia nggak ada efek tingling sama sekali! Super duper aman dipakai oleh kulit sensitif dan acne prone. Nah, bukan hanya yang kulitnya lagi berjerawat saja lho yang bisa pakai serum ini, kalau kulit kamu lagi iritasi dan kemerahan pun juga cocok banget. Tentunya juga fungal acne safe serta aman untuk ibu hamil & menyusui  ya, jadi nggak perlu khawatir deh!

Green Tea Acne Moisturizer

Nah, kalau produk yang satu ini bakal jadi pelengkap skincare kamu dan penting banget untuk selalu digunakan. Meskipun namanya acne moisturizer, kamu yang nggak punya permasalahan jerawat juga bisa banget untuk pakai produk ini. Kandungannya juga nggak main-main deh, ada Niacinamide 4%, Green Tea Extract, Truffle Extract, Hexamidine, dan Acetyl Dipeptide-3 Aminohexanoate yang bisa mengurangi produksi sebum, mengurangi kemerahan, membasmi bakteri, dan pastinya tetap melembabkan kulit kamu! Tekstur Green Tea Acne Moisturizer ini adalah cream yang super ringan sehingga nggak akan akan bikin kulit terasa greasy dan nggak nyaman. Tingkat penyerapannya pun juga cepet banget dan pastinya tetap bikin kulit lembab tanpa terasa berminyak. Produk ini juga bisa digunakan mulai dari umur 12 tahun, serta aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui. Keren banget, kan?

Baca juga: 3 Serum Jerawat dari Brand Lokal yang Bisa Kamu Coba!

 

Semua produk Skinoia juga Paraben-free, No alcohol, No synthetic fragrance, No SLS, dan yang terpenting adalah sudah BPOM lho! Menarik banget kan semua produk Skinoia? Bukan cuma menjual produk saja, tetapi juga sangat memperhatikan permasalahan kulit yang dialami oleh banyak perempuan. Serta, semuanya scientific based yang penting banget untuk produk kecantikan! 

So, produk mana nih yang bikin kamu tergiur untuk cobain? Share di kolom comment ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment