banner-detik

lifestyle

5 Tips Agar Tetap Aktif dan Glowing Selama Pandemi

seo-img-article

Faktanya, setelah setahun lebih berlangsung, pandemi belum juga usai namun kita tetap diharuskan melakukan beragam kesibukan setiap hari. Gimana supaya tetap semangat, sehat, dan punya kulit glowing yang bebas stres?

 

 

Pandemi masih berlangsung lho, meskipun sudah setahun lebih! Bedanya, kini sudah banyak yang beraktivitas di luar rumah demi pekerjaan dan banyak keperluan lainnya. Apakah kamu salah satunya?

Yup, pandemi di tahun 2021 ini memang terasa berbeda jika dibandingkan dengan saat 2020 silam. Kita sudah nggak melulu di rumah, bahkan sudah banyak yang kembali kerja di kantor, tidak lagi WFH. Bukan hanya karena tuntutan pekerjaan saja, namun secara sosial manusia juga memang nggak bisa terus-menerus mengurung diri di rumah.

Namun, setelah terbiasa lama di rumah, banyak orang merasa kesulitan untuk kembali beraktivitas padat seperti sebelum pandemi. Harus menempuh kemacetan, harus kembali bermobilitas tinggi, nggak boleh gampang capek saat bekerja di outdoor, dan sebagainya. Apalagi banyak yang takut kena maskne karena wajah terus-menerus ditutup masker selama di luar rumah.

Nah, selain melakukan protokol kesehatan dengan tertib, apalagi yang bisa kita usahakan agar selama pandemi ini kita bisa kembalis tetap aktif, produktif, sehat, sekaligus punya tampilan kulit yang bebas kusam? Sederet tips di bawah ini bisa membantu kamu! Simak, yuk!

Tidur cukup

Tahu kan, kalau tidur sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga tampilan kulit? Selama pandemi dan WFH, kamu pasti punya jam tidur yang lebih berantakan, bisa karena jam kerja yang jadi lebih fleksibel, atau karena ada banyak tontonan seru di rumah. Nah, ini yang harus diubah kalau kamu ingin kembali fit dan produktif. Tidur cukup selama 8-9 jam sehari akan sangat memengaruhi kualitas kerja dan Kesehatan tubuh kamu, karena saat tidur, organ-organ tubuh berisitirahat dan membuang racun yang tidak diperlukan. Tidur berkualitas juga bikin kulit kamu nggak kusam dan nggak gampang jerawatan.  Usahakan tidur dan bangun di jam yang sama setiap hari ya!

Baca juga: Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari Selama Pandemi

Minum multivitamin dan mineral

Selain makan makanan yang bergizi dan kaya nutrisi, kamu bisa lengkapi dengan minum suplemen supaya kamu nggak gampang sakit dan tubuh tetap produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, apapun profesinya, baik perempuan berkarir di kantor, ibu rumah tangga, mahasiwa, pengusaha, dan lain sebagainya. Coba deh minum Ferrovit Plus, multivitamin dan mineral yang bagus untuk menguatkan imun, mencegah anemia, dan melengkapi pola makanmu yang kadang-kadang kurang sehat.

Multivitamin satu ini mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D3, dan E. Ada pula asam folat, zat besi, kalium, dan magnesium oxide di dalamnya. Lengkap, ya? Kalau kamu mengonsumi Ferrovit Plus secara teratur 1 kali sehari setelah makan, kebutuhan vitamin dan mineral harianmu akan terpenuhi. Tubuh juga nggak akan kekurangan zat besi, terutama saat menstruasi. Multivitamin ini juga akan menjaga stamina, merawat kesehatan kulit, tulang dan mata, bahkan mencegah hipertensi!

Ferrovit Plus sudah teruji klinis lebih mudah diserap tubuh dan punya daya serap 33% lebih banyak dibandingkan dengan suplemen zat besi lainnya. Mudah telan juga, karena bentuknya soft gel. Ferrovit Plus juga aman digunakan jangka Panjang karena sangat minim efek samping. Produk yang harganya Rp152.000 ini bisa kamu beli di berbagai drugstore, apotek, maupun e-commerce. Aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui juga lho, bahkan bisa untuk perempuan yang sudah menopause.

Rajin olahraga

 

Kamu pasti tahu dong kalau olahraga punya banyak faedah? Olahraga secara rutin bisa bikin tubuh jadi nggak gampang capek, bikin kamu terlihat bugar dan fresh, berat badan tetap stabil, peredaran darah lebih lancar, kulit pun jadi tampak glowing dan merona sehat. Kamu bisa melakukannya di rumah, misalnya yoga, pilates, dance, aerobik, atau sekadar menonton gerakan-gerakan dari Youtube menggunakan dumbbell. Atau keluar rumah seperti jalan sore, bersepeda, lari pagi, atau berenang. Pilih saja yang paling kamu suka, supaya kamu tetap happy dan semangat melakukannya secara teratur.

Baca juga: Mengurangi Sampah Saat Pandemi, Gimana Caranya?

Rutin menjaga kesehatan kulit

Kulit perlu dijaga selalu kesehatannya, baik saat di rumah saja ataupun banyak beraktivitas di luar rumah. Kalau kamu rajin pakai skincare, kulitmu akan tampil lebih glowing dan cerah, terasa lebih lembap, dan nggak gampang muncul tanda-tanda penuaan seperti fine lines dan dark spots. Dark spots atau noda-noda gelap punya banyak faktor penyebab, bukan hanya pertambahan usia saja, tapi juga pengaruh buruk matahari, bekas jerawat, bekas luka, dan hormon. Untuk mengatasi noda gelap ini, kamu harus selalu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap pagi, apalagi kalau ke luar rumah. Dilarang memencet-mencet jerawat juga ya, supaya jerawat nggak semakin parah dan bekasnya lebih susah dihilangkan.

Lengkapi juga dengan skincare yang bisa menipiskan noda-noda gelap dan membantu kulit tetap cerah,  misalnya, VitaVite. Serum pencerah kulit dalam bentuk kapsul ini mengandung vitamin C derivatif yang lebih stabil, bisabolol, dan vitamin E. Tiga bahan aktif tersebut mampu menyamarkan dark spots, membantu meratakan warna kulit, menjaga kelembapan kulit, dan bikin kulit tetap terlindungi dari radikal bebas karena kaya antioksidan. Cara pakainya gampang, cukup putar bagian ujung kapsul, lalu tuangkan di telapak tangan yang bersih, lalu aplikasikan di wajah dan leher setiap hari, sebelum kamu mengaplikasikan moisturizer. Satu kemasan VitaVite isinya 30 kapsul, dengan harga Rp135.000 saja. Cocok banget nih untuk perempuan usia 20-45 tahun yang ingin memiliki kulit glowing dan tampak awet muda. Produk ini bisa kamu dapatkan di drugstore, apotek terdekat, berbagai e-commerce, atau official website Mega We Care.

Menantang diri untuk mengikuti berbagai kegiatan online seru

Mengikuti berbagai kegiatan online yang bermanfaat secara rutin, bisa melatih kamu lebih disiplin menggunakan waktu dan juga membuat hari-harimu jadi lebih menarik. Misalnya, ikut webinar tentang mengelola finansial, kelas bahasa, kelas memasak, seminar tentang mental health, berjualan di Instagram dan aktif di IG Live, atau ikut event-event seru dari Female Daily. Jadi, kamu nggak cuma leyeh-leyeh terus atau nonton Netflix seharian di rumah, tapi bisa dapat banyak wawasan baru, bahkan memperluas koneksi dan juga menghasilkan uang. Kalau kamu terbiasa mengisi harimu dengan berbagai kegiatan bermanfaat, ketika kamu suatu hari dihadapkan dengan jadwal yang padat baik online atau offline, kamu akan tetap excited dan bisa membagi waktu.

Baca juga: 5 Minuman Ini Bisa Membantu Mencegah Flu Saat Pandemi

 

Nah, itulah hal-hal yang bisa kamu terapkan agar kamu tetap produktif, tetap sehat, dan punya kulit yang glowing selama pandemi ini. Kalau kamu aktif dan percaya diri, banyak kesempatan baik yang bisa hadir di hidupmu, lho! Selamat mencoba, ya!

 

Image: Freepik.com, dok. Ferrovit & VitaVite

Slow Down

Please wait a moment to post another comment