banner-detik

skin concern

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Hormonal!

seo-img-article

Pernah nggak kamu ngalamin punya jerawat tapi nggak hilang-hilang? Bahkan sudah diobatin dengan berbagai macam obat jerawat, tetap nggak ngaruh. Kadang merasa “tau deh ah, capek.” Ya, nggak heran sih jerawat hormonal satu ini emang bandelnya nggak kira-kira. Paling sulit dirawat dan seperti menolak dengan semua jenis skincare yang klaimnya bisa ngilangin jerawat.

Memang, selagi masih mengalami menstruasi, jerawat hormonal akan selalu hadir dan menyapa kamu di cermin. Nggak cuman sendiri, kadang berbondong-bondong bareng gengnya ngumpul di wajah. Jelas bikin gengges. Jerawat hormone ini nggak cuman datang ketika mens aja. Tapi juga bisa hadir karena kamu stress dan faktor lainnya. Sekarang kamu nggak perlu stres-stres banget mikirin gimana caranya jerawat hengkang dari wajah. Kamu bisa melakukan berbagai cara berikut.

Konsumsi Makanan Anti Jerawat

Supaya jerawat hempas dari dalam, kamu bisa mengonsumsi berbagai macam makanan yang bisa mengusir jerawat. Seperti, sayuran pahit dan astringen yang manis dan dingin. Beberapa buah dan sayur yang baik untuk dikonsumsi adalah wortel, timun, dan buah bit. Konsumsilah buah dan sayur ini sekali atau dua kali seminggu. Kamu juga bisa mengonsumsi buah segar seperti apel, pir, semangka, jambu biji dan buah beri yang baik untuk antioksidan, serta merawat kulit dari dalam.

Perbanyak Asupan Serat

Serat cukup baik bagi pencernaan manusia. Supaya jerawat nggak membandel di wajah, kamu bisa mengonsumsi apel, pir, dan kacang. Selain perbanyak serat, juga wajib untuk minum air mineral setiap hari. Setidaknya, minumlah 8 gelas per hari, untuk mendapatkan wajah yang mulus dan tubuh yang terhidrasi dengan baik.

Obati Jerawat

Meski sudah berhari-hari jerawat nggak hilang, namun jangan nyerah untuk mengobati jerawat. Kamu bisa mengaplikasikan obat totol jerawat setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. Gunakan juga skincare khusus untuk kulit berjerawat.

Hindari Begadang

Penting banget untuk kesehatan kulit kamu. Meski begadang jadi langganan beberapa orang karena menderita insomnia, ataupun sibuk mengejar deadline yang sudah mepet. Namun kamu tetap harus memerhatikan waktu tidur yang baik, supaya nggak banyak begadang. Selain untuk menjaga kulit, tidur tepat waktu juga bisa menjaga kesehatan tubuh supaya staminanya lebih kuat.

Itulah beberapa cara cepat untuk menghilangkan jerawat hormonal. Kalau kamu merasa jerawat kamu benar-benar mengganggu. Kamu bisa konsultasi dengan dokter untuk mendapat penanganan yang professional.

 

Foto : Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment