pro tips

Ini Cara Mudah Mencegah Kerutan di Area Mata!

seo-img-article

Ketika mata kamu terlihat nggak sehat dan letih, banyak orang akan menafsirkan kalau kamu sedang sakit. Kerutan di area mata juga bisa muncul meskipun kamu masih muda, lho! Jadi, gimana caranya supaya area mata tetap terlihat segar dan muda?

 

Meski usia masih muda, kerutan bisa saja muncul lebih cepat karena kebiasaan-kebiasaan yang sering kamu lakukan. Tapi kamu nggak perlu khawatir, kamu bisa mencegah dan menyamarkan kerutan di area mata kamu dengan beberapa cara ini!

Jaga kelembapan

Merawat bagian mata nggak bisa seenaknya saja. Sama seperti kulit lainnya, sekitar mata juga butuh perawatan yang baik, caranya adalah dengan menjaga area mata selalu lembap.

Kamu bisa menggunakan pelembap khusus mata setiap pagi dan malam sebelum tidur, bisa berupa eye cream, eye serum, atau eye mask. Nggak perlu menunggu usiamu menua, kamu bisa melakukannya sedini mungkin! Semakin cepat semakin baik, supaya kerutan di area mata nggak mudah muncul meski usia kamu sudah nggak remaja lagi. Kamu bisa juga menggunakan face roller atau face massager setelah mengaplikasikan produk perawatan mata, supaya daya resapnya lebih baik, mengurangi puffy, dan kulit area mata lebih rileks.

Makanan sehat

Merawat kulit itu nggak cuma dari luar aja, tapi juga dari dalam. Penting untuk menjaga pola makan kamu sehari-hari. Semakin sehat makanannya, semakin baik juga hasilnya. Pastikan kamu mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan yang kaya antioksidan, yang dapat bikin kulit lebih lembap, kenyal, dan terlindungi, sehingga nggak gampang muncul kerutan. Nutrisi alami dari buah dan sayuran juga dapat membantu kamu menjaga elastisitas kulit.

Baca juga: Mau Kulit Glowing? Coba Minum 5 Resep Smoothie Ini!

Hindari tidur terlalu larut

Memang cukup sulit dilakukan kalau kamu punya setumpuk pekerjaan atau tugas, atau ada hasrat ingin menuntaskan serial drama dalam satu malam! Namun kalau terlalu sering begadang, kerutan di area mata dan area kulit lainnya jadi lebih cepat datang. Selain karena efek dari sinar gadget, kurang istirahat juga bisa mempercepat tampilan wajah menjadi tampak lebih tua.

Untuk menyiasatinya, kamu perlu mengatur jadwal tidur sebijak mungkin. Gunakan waktu di siang hari untuk menuntaskan semua pekerjaan. Dengan mengatur jam tidur, setidaknya kerutan di area mata nggak begitu terlihat dan kamu terlihat lebih segar.

Baca juga: 7 Eye Cream yang Harganya Terjangkau untuk Bikin Area Mata Lebih Muda!

Bersihkan mata perlahan

Mungkin masih ada beberapa orang yang membersihkan mata dengan teknik yang salah. Seperti terlalu menekan, atau menggosok terlalu keras. Padahal, memberikan usapan terlalu kasar bisa menyebabkan kulit mata jadi keriput. Perlu diketahui, jika kulit mata memang berbeda dengan kulit lain yang memiliki tingkat ketebalan berbeda. Untuk itu, disarankan untuk mengusap area mata ketika membersihkan riasan dengan pelan, karena kulit area mata sangat sensitif!

 

Itulah beberapa cara mudah untuk mengurangi dan mencegah kerutan di area mata kamu. Jangan lupa lakukan secara rutin ya supaya hasilnya bisa lebih maksimal.

 

Image: freepik.com & dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment