banner-detik

beauty school

Cara Mudah Merawat Telapak Kaki Supaya Halus

seo-img-article

Siapa sih yang nggak mau punya kulit halus bak bayi baru lahir? Saya yakin semua orang ingin ya, punya kali yang seperti ini. Mungkin beberapa orang menganggap sepele area telapak kaki, namun kalau sampai kering parah, apalagi area tumit, duh rasanya nggak enak banget.

Supaya telapak kaki tetap halus dan lembut, kamu bisa melakukan beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah. Nah, berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan telapak kaki.

Rendam Kaki di Air Hangat

Untuk menghasilkan telapak kaki yang halus, kamu bisa rutin merendam kaki di sebuah wadah yang berisih air hangat selama 5-15 menit. Kamu bisa melakukannya setiap 2 hingga 3 kali setiap minggunya. Jangan lupa, untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggosok telapak kaki menggunakan garam Epsom. Garam ini nantinya akan berfungsi sebagai eksfoliator yang mengangkat sel kulit mati di telapak kaki kamu. Kamu bisa menambahkan garam Epsom ke dalam air hangat dan melarutkannya. Perlu diingat juga kalau garam ini berbeda dengan garam dapur, jadi pastikan yang kamu beli adalah garam Epsom yang bisa dibeli di apotik.

Rajin Gunakan Lotion Sebelum Tidur

Selain merendam di air hangat, kamu juga perlu untuk mengaplikasikan lotion sebelum tidur. Nggak hanya wajah dan tangan saja yang membutuhkan kelembaban ekstra, telapak kaki yang lebih sering berisiko kering juga harus diberi hidrasi yang cukup. Untuk itu, sebelum tidur usahakan untuk membersihkan kaki dan gunakan pelembab setelahnya. Tahap ini bisa kamu lakukan setiap malam, supaya telapak kaki jadi tampak sehat dan halus.

Biasakan Potong Kuku Kaki

Terdengar nggak ada hubungannya antara kuku dan mulusnya telapak kaki. Namun, potong kuku memang setidaknya harus dilakukan ketika sudah panjang. Selain mengantisipasi nggak terluka ketika kesandung, juga untuk membersihkan kotoran yang terselip di bawah kuku. Karena kaki seringkali berada di balik sepatu, atau sandal yang menginjak berbagai macam tanah. Nggak menutup kemungkinan adanya kotoran di dalam kuku kaki kamu.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin telapak kaki halus. Pastikan untuk rutin melakukan hal di atas, supaya jadi lebih lembut dan halus!

Foto : Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment