banner-detik

lifestyle

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menonton di Bioskop

seo-img-article

Perlahan-lahan industri film mulai berjalan sedikit demi sedikit. Kalau tahun lalu bisokop tutup 100%, sekarang mulai dibuka dengan kapasitas yang terbatas. Rasa ingin menonton di bioskop pun juga nggak bisa ditahan lagi, mengingat banyak banget film seru yang rilis beberapa bulan terakhir. Sebut saja film seperti Cruela, Fast and Furious 9, The Conjuring dan sederetan film lainnya.

Namun karena sekarang kita masih pandemi, jadi ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum nonton film di bioskop. Berdasarkan pengalaman saya, ini hal yang perlu kamu siapkan.

Isi perut

Mungkin banyak yang belum tahu, tapi sekarang ketika nonton di bioskop, kita nggak boleh makan atau minum. Intinya selama menonton di dalam, kita diwajibkan menggunakan masker penutup mulut. Jadi pastikan ya, ketika punya plan nonton di bioskop, isi dulu perut kalian di rumah atau beberapa jam sebelum film di mulai. Jangan terkecoh dengan makanan yang dijual di bioskop, karena makanan tersebut hanya bisa kamu makan di luar theater.

Isi data diri

Memang sih bioskop masih sepi, jadi kalau mau beli tiket mepet jam film di mulai pasti aman dan ada seat yang tersedia. Namun, perlu diketahui kalau sekarang ketika masuk ke dalam bioskop, kamu akan diminta untuk mengisi data diri terlebih dahulu. Isi data dirinya cukup panjang lho, karena membutuhkan no KTP kalian. Jadi jangan mepet-mepet ya datangnya.

 

Cek jadwal film

Selalu cek jadwal film yang mau kalian tonton melalui aplikasi atau website bioskop yang ingin kalian tuju. Karena adanya keterbatasan tempat, kadang nggak semua film yang mau kamu tonton itu ada di semua bioskop di Jakarta. Jadi nggak ada salahnya untuk planing dari jauh-jauh hari.

Seat distancing

Namanya juga masih menjaga jarak, jadi sekarang kalau nonton di bioskop pun kita nggak bisa duduk sebelah-sebelahan. Akan ada pemisah 2 bangku antara satu orang dan orang lainnya. Balik lagi nih, ke poin sebelumnya kalau mau nonton mungkin jangan terlalu mepet beli tiketnya, supaya masih bisa mendapatkan seat yang nyaman.

 

Itu dia tai 4 hal yang harus kalian perhatikan ketika punya plan untuk nonton film di bioskop. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitiser ya. Mau nonton boleh, tapi utamakan kesehatan kalian juga.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment