banner-detik

beauty school

Bon Parfumeur, Parfum Niche Asal Prancis yang Harganya Nggak Bikin Kantong Jebol!

seo-img-article

Biasanya parfume dengan kategori niche, lekat dengan image yang mahal. Tapi beda dengan Bon Parfumeur! Brand asal Prancis ini menawarkan wangi-wangi parfum niche, namun dengan harga yang terjangkau!

Ketika mendengar parfum niche, yang ada dipikiran saya adalah harga parfum yang cukup mahal. Biasanya harga-harga parfum niche itu start di harga Rp1.500.000 sampai Rp5.000.00. Nggak jarang juga ada yang harganya sampai Rp10.000.00 ke atas. Makanya kadang, kalau ada parfum niche yang hadir di pasar dan jadi favorit banyak orang, kadang saya takut untuk coba-coba, karena kalau suka belum tentu bisa beli dalam jangka waktu yang dekat, haha. Ada yang seperti saya juga nggak?

Makanya saya excited banget, waktu kenalan dengan Bon Parfumeur, brand parfum asal Prancis yang baru saja hadir di Indonesia minggu lalu. Bon Parfumeur adalah brand parfum niche, namun dengan harga yang terjangkau, di mana range harga parfum mereka mulai dari Rp490.000 dan yang paling mahal adalah Rp2.200.000. Menarik ya? Yuk, kita bahas ada wangi apa saja sih yang dibawakan brand ini.

In total, Bon Parfumeur punya 30 pilihan wangi yang unisex dan dibagi dalam 10 Olfactory/kategori wangi, sehingga memudahkan kalian untuk mencari mana parfum yang pas untuk kalian. 10 olfactory ini dibagi menjadi 000 Cologne, 001, Floral, 002, Fruity, 003 Amber & Spices, 004 Oriental, 005 Gourmand, 006 Boise, 007 Aromatic, 008 Aquatica dan 009 Special. Setiap Olfactory dibagi lagi jadi 3 wangi berbeda, dengan 3 main notes yang unik juga. Variant wangi yang di atas disebut sebagai variant Les Classiques.

Belum selesai sampai situ, Bon Parfumeur juga punya lini lainnya yang disebut dengan Les Prives, di mana wangi yang dibawakan lebih intense dan dengan menggunakan bahan-bahan yang rare. Range Les Prives sendiri adalah EDP 104, EDP 303, EDP 603 dan EDP 903. 

Sama seperti kalian, awalnya saya juga kaget dan cukup overwhelm dengan pilihan wangi yang banyak ini. Namun setelah mencerna olfactory dan melihat main ingredient di masing-masing parfum, ternyata mudah kok untuk menemukan parfum mana yang akan jadi kesukaan saya.

Rasanya sulit sih nggak menemukan setidaknya satu wangi favorit dari brand ini, karena jujur saya menghabiskan hampir dua jam untuk memiliki top 3 kesukaan saya. Saking banyaknya wangi yang enak dan unik. Ditambah lagi tiap parfum Bon Parfumeur ini bisa di mix and match, untuk menghasilkan wangi yang lebih unik. Menurut Linda Mayasari, Head of HR & Education PT ABA, bilang kalau seri 000, jadi seri yang paling mudah untuk di mix and match dengan seri lainnya, karena memiliki wangi yang lebih light dan fresh. Satu lagi keunggulan dari Bon Parfumeur, mereka menggunakan 82 persen bahan-bahan alami yang sudah teruji, sehingga aman ketika terkena kulit dan nggak meninggalkan tanda atau stain di baju kalian.

Dari dua jam menelaah 30 wangi Bon Parfum, akhirnya saya menemukan 3 wangi yang benar-benar saya suka dan nggak bisa lupain. Wangi pertama yang saya pilih adalah 003 (yuzu, violet leaves and vertiver), dengan wangi segar yang light! Ketika pertamakali mencium wanginya, saya langsung kepikiran dengan minuman boba tea yang refreshing. Kalau dipakai di siang hari enak banget dan langsung bikin mood jadi happy. Kemudian pilihan kedua saya memilih 101 (rose, sweet Pea, and white Cedar), saya sendiri cukup kaget ketika suka dengan wangi parfum satu ini, soalnya saya cukup anti dengan wangi bunga rose. Namun wangi rose yang ada pada 101 beda dengan wangi rose yang saya temukan pada parfum pada umumnya. Wangi rosenya tetap terasa, namun lebih light dan dengan sentuhan yang lebih lembut dan powdery. Terakhir saya memilih 602 (pepper, cedar and patchouli) sebagai wangi komplimen dari 003 dan 101. 602 ini wanginya sedikit berat dan ‘pedas’ dengan wangi pepper di dalamnya. Sudah seminggu ini saya susah banget move on ke parfum lain, karena ketiga parfum ini wanginya nagih banget. Apalagi kalau 003 di mix dengan 101!

Untuk list harga sendiri sebagai berikut Les Classiques : 15 ml : Rp490.000, 30ml Rp779.000, dan 100ml 1.510.000. Sedangkan untuk Les Prives : 30ml Rp1.055.000 dan untuk 100ml Rp2.200.000. Gimana-gimana? Jadi penasaran dengan Bon Parfumeur? Kamu bisa langsung saja datang ke Masari Store yang ada di Senayan City, di sanalah kamu bisa dengan bebas explore semua wangi-wangi dari Bon Parfumeur! My next wishlist dari Bon Parfumeur will be the Les Prives Collection!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment